J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 CEO Dunia Ini Rela Dipotong Gajinya demi Lawan Virus Corona, Salut!

7 CEO Dunia Ini Rela Dipotong Gajinya demi Lawan Virus Corona, Salut!

Selasa, 14 Apr 2020, 18:00 WIB
Pasca merebaknya pandemi virus Corona, muncul beberapa CEO perusahaan ternama yang rela dipotong gajinya demi melawan pandemi ini. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya!

Pandemi virus Corona (Covid-19) memukul mundur semua sektor perekonomian di tahun 2020 ini. Akibatnya, banyak instansi dan perusahaan yang merugi, banyak karyawan yang terkena pemotongan gaji, bahkan nggak sedikit yang terpaksa di-PHK.

Untuk itulah, beberapa petinggi perusahaan rela memotong sebagian bahkan seluruh penghasilannya didasari beberapa faktor. Mulai dari menyelamatkan perusahaan dan karyawan hingga menyumbangkannya demi melawan virus Corona.

CEO Dunia yang Rela Dipotong Gajinya demi Lawan Virus Corona

Nah, kali ini Jaka bakal bahas 7 CEO Dunia yang rela dipotong gajinya demi melawan virus Corona. Siapa sajakah mereka? Daripada berlama-lama, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Mike Manley - CEO Fiat Chrysler Automobiles (FCA)

1a Custom 7f660

CEO Fiat Chrysler Automobiles, Mike Manley, berniat untuk memangkas gajinya hingga 50% selama 3 bulan. Hal ini diungkapkan sang CEO demi menyelamatkan perusahaan sekaligus karyawan-karyawannya.

Perusahaan teknologi dan otomotif yang berasal dari Italia ini juga berencana memangkas gaji para karyawan dan petingginya sebesar 20% menyusul pandemi Corona yang kian nggak pasti.

Meskipun demikian, para karyawan juga diimbau untuk bekerja di rumah dan memanfaatkan semua aplikasi untuk kerja di rumah agar produktivitas kantor tetap berjalan dengan baik.

2. Bob Chapek - CEO The Walt Disney Company

2a Custom A0919

Nggak cuma perusahaan teknologi aja yang terpukul akibat virus Corona. Perusahaan yang bergerak di bidang hiburan pun turut merasakan hal yang sama.

Salah satu contohnya seperti Disney, studio yang terkenal memproduksi aneka film animasi terbaik sepanjang masa.

Hal inilah yang mendorong CEO Disney, Bob Chapek dengan sukarela memotong gajinya hingga 50% sampai dirasa kondisi perekonomian global dirasa pulih.

Rencananya, alokasi gaji yang dipotong tersebut, selain untuk membantu memulihkan biaya operasional perusahaan dan karyawan, juga bakal disumbangkan ke badan terkait untuk melawan virus Corona. Keren ya!

3. Arne Sorenson - CEO Marriot International

3a Custom 71508

Salah satu sektor yang paling terpukul akibat pandemi Covid-19 adalah sektor pariwisata dan jasa, termasuk di dalamnya adalah sektor perhotelan.

Salah satunya yang terkena dampak paling keras adalah Marriot International. Sang CEO, Arne Sorenson, bersama dengan para petinggi sudah merelakan gaji mereka dipotong hingga 50% untuk menyelamatkan perusahaan.

Meskipun demikian, karena biaya operasional yang besar, tetap dirasa susah untuk tidak merumahkan sementara para pegawainya. Sedih ya, geng!

4. Tim Boyle - CEO Columbia Sportwear

4a Custom Cabf7

Tim Boyle, CEO Columbia Sportwear dengan sukarela memutuskan untuk memotong sekitar 10.000 USD atau setara dengan Rp168 Juta dari gajinya untuk menjamin para karyawannya tetap digaji tepat waktu.

Aksinya ini diikuti oleh para petinggi perusahaan penyedia pakaian olahraga ini dengan memotong sekitar 15% dari gaji mereka untuk kesejahteraan karyawan.

Berpusat di Amerika, perusahaan yang produknya bisa kamu dapat di aplikasi jual beli online terbaik ini menyediakan berbagai macam pakaian dan produk yang digunakan untuk olahraga.

5. Brian Roberts - CEO Comcast Company

5a Custom 0a5b5

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, CEO Comcast Company, Brian Roberts, bersama dengan para petinggi perusahaan berkomitmen untuk menyumbangkan penghasilan mereka demi melawan virus Corona.

Tak hanya itu, mereka juga menyumbangkan seluruh penghasilan mereka kepada para karyawan perusahaan telekomunikasi ini demi mempertahankan kesejahteraan para karyawan di tengah gejolak ekonomi.

Berpusat di Amerika, Comcast merupakan perusahaan teknologi dan telekomunikasi modern yang begitu terkenal dan bonafit di Negeri Paman Sam.

6. Aloke Bajpai - ixigo

6a Custom 3fd57

Tech company ixigo asal India menjadi salah satu yang paling terpukul akibat pandemi Covid-19, geng. Hal ini mengingat sumber pendapatan utama mereka berasal dari pariwisata dan akomodasi, khususnya pemesanan hotel dan pesawat.

Akibatnya, sang CEO, Aloke Bajpai bersama dengan co-founder, Rajnish Kumar, sepakat untuk nggak gajian samasekali sampai kondisi dirasa normal kembali.

Selain itu, mereka juga terpaksa memotong 60% gaji para petingginya, sementara para karyawannya mendapat pemotongan antara 20-50%. Semua bakal kembali seperti normal jika pandemi Covid-19 sudah reda.

7. Goh Choon Phong - CEO Singapore Airlines

7a Custom 6a2fc

Maskapai Singapore Airlines menjadi salah satu maskapai yang terpukul hebat akibat pandemi Covid-19. Akibatnya, sang maskapai terpaksa memangkas 96 persen kapasitas angkutnya hingga akhir April 2020.

Hal ini pun memaksa direksinya ikut berbenah. CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong sudah memangkas 15% gajinya mulai bulan ini demi menyelamatkan perusahaan, demikian pula dengan karyawan senior lainnya.

Meskipun demikian, karena biaya operasional yang besar, Singapore Airlines tetap harus melakukan berbagai macam strategi. Salah satunya adalah merumahkan sementara karyawannya tanpa digaji.

Akhir Kata

Itulah tadi 7 CEO Dunia yang rela dipotong gajinya demi melawan virus Corona. Kita patut bersyukur bahwa masih ada orang baik yang mau menyisihkan sebagian penghasilannya demi orang lain.

Kita doakan juga, semoga pandemi Covid-19 bisa segera selesai ya, sehingga semua aktivitas bisa kembali berlangsung normal.

Pesan Jaka buat kamu, tetap jaga kebersihan dan kesehatan diri ya. Daripada keluar rumah, mending baca juga artikel menarik lainnya di Jalantikus. Betul nggak?

Sampai jumpa di artikel Jaka selanjutnya!

Baca juga artikel seputar Corona atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Event Teknologi Batal Karena Corona 453b8

10 Event Teknologi yang Batal Karena Virus Corona, iPhone 9 Termasuk?

Aplikasi Pendeteksi Virus Corona 8850a

3 Aplikasi Pendeteksi Virus Corona Paling Ampuh, Wajib Download!

Tips Di Rumah Aja Banner 01 67465

3 Tips Ampuh Agar Tak Bosan #DiRumahAja Karena Corona

Aplikasi Untuk Kerja Di Rumah Banner 0d2b7

5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kerja dari Rumah (WFH), Antisipasi Virus Corona!

Teknologi Untuk Menghentikan Virus Corona 2a7f3

5 Teknologi Canggih yang Dapat Menghentikan Penyebaran Virus Corona

2c60223169fd66d3962f9f3c354081824d2914c5 2880x1620 Custom 97978

Bill Gates Pernah Ramalkan Virus Corona 5 Tahun Lalu? Ini Faktanya!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
5 Perusahaan Teknologi yang Potong Gaji Karyawannya Akibat Virus Corona

5 Perusahaan Teknologi yang Potong Gaji Karyawannya Akibat Virus Corona

7 Teori Konspirasi & Hoaks Virus Corona, Bikin Server PUBG Down?

7 Teori Konspirasi & Hoaks Virus Corona, Bikin Server PUBG Down?

Cara Deteksi Corona Indonesia di HP Lewat Situs & Peta Sebaran (Update Kondisi Terkini)

Cara Deteksi Corona Indonesia di HP Lewat Situs & Peta Sebaran (Update Kondisi Terkini)

3 Aplikasi Pendeteksi Virus Corona Paling Ampuh, Wajib Download!

3 Aplikasi Pendeteksi Virus Corona Paling Ampuh, Wajib Download!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal