20 Serial Netflix Original Terbaik dan Terbaru 2021, Rating Tinggi!

Serial Netflix terbaik sangat banyak dan beragam. Buat kamu yang hobi banget nonton film terbaik, layanan streaming yang satu ini sudah pasti wajib kamu miliki.

Nggak hanya menjadi penyedia saja, Netflix juga punya beberapa program yang diproduksi sendiri termasuk salah satunya adalah serial film.

Serial film buatan Netflix sendiri punya cerita yang nggak kalah bagus, bahkan banyak juga di antaranya yang sangat populer di kalangan para pencinta film.

Nah, buat kamu yang berlangganan Netflix dan lagi cari serial Netflix original terbaik, berikut Jaka punya beberapa rekomendasinya.

1. Atypical

Butuh rekomendasi serial Netflix remaja terbaik dengan rating tinggi? Atypical adalah salah satu pilihannya nih, geng.

Mengusung genre drama komedi, serial yang telah memasuki musim keempatnya ini menceritakan tentang perjalanan seorang pria autis bernama Sam Gardner (Keir Gilchrist) dalam mencari cinta di masa SMA-nya.

Latar belakang Sam tersebut rupanya bukan hanya membuat remaja 18 tahun ini kesulitan dalam mencari cinta, tapi juga bersosialisasi.

Hingga pada suatu hari, dia mendapatkan nasihat dari ahli terapisnya, Julia (Amy Okuda) dan meminta beberapa saran kepada sang Ayah dan teman-temannya. Lalu, akankah Sam berhasil mencari cintanya?

Judul Atypical
Tanggal Rilis 11 Agustus 2017 - 9 Juli 2021
Jumlah Season 4 Season
Creator Robia Rashid, Seth Gordon
Cast Jennifer Jason Leigh, Keir Gilchrist, Brigette Lundy-Paine, dkk
Genre Comedy, Drama
Rating 87% (AsianWiki)

8.3/10 (IMDb.com)

2. Hospital Playlist

Bukan hanya datang dari Hollywood saja, series Netflix terbaik juga ternyata kini diramaikan oleh sejumlah judul drama Korea terbaik, di mana Hospital Playlist adalah salah satunya.

Resmi memasuki musim keduanya pada 17 Juni lalu, Hospital Playlist season 2 masih menceritakan tentang persahabatan lima dokter; Lee Ik-Joon, Ahn Jeong-Won, Kim Jun-Wan, Yang Seok-Hyeong, dan Chae Song-Hwa.

Bukan hanya itu saja, cerita kehidupan dan hubungan asmara yang muncul di antara di antara mereka juga menjadi cerita yang sangat menarik untuk kamu tonton lho, geng. Cocok banget deh buat kamu para pecinta drakor komedi romantis!

Judul Hospital Playlist
Tanggal Rilis 12 Maret 2020 - 12 September 2021
Jumlah Season 2 Season
Creator Shin Won-Ho
Cast Cho Jung-Seok, Yoo Yeon-Seok, Jung Kyoung-Ho, dkk
Genre Comedy, Drama
Rating 85% (AsianWiki)

8.7/10 (IMDb.com)

3. Elite

Sumber foto: Series Trailer MP

Mau nonton serial Netflix remaja tentang kehidupan di lingkungan sekolah? Elite adalah salah satunya yang nggak boleh kamu lewatkan, geng!

Serial asal Spanyol ini mengisahkan kehidupan tiga anak remaja yang mendapatkan beasiswa di sekolahan elite setelah sekolah mereka yang sebelumnya digusur.

Cerita semakin menarik ketika satu per satu konflik mulai dialami oleh ketiganya di lingkungan sekolah barunya tersebut. Mereka juga dituntut untuk mengambil keputusan tepat yang dapat mengubah masa depan.

Bukan hanya menghadirkan intrik cerita khas anak sekolah saja, serial Netflix satu ini juga turut menyajikan permasalahan sosial seperti penyalahgunaan narkoba, ketimpangan sosial, hingga kekerasan seksual.

Judul Elite
Tanggal Rilis 5 Oktober 2018 - 18 Juni 2021
Jumlah Season 4 Season
Creator Carlos Monte, Dar o Madrona
Cast Itzan Escamilla, Miguel Bernardeau, Aron Piper, dkk
Genre Action, Crime, Mystery
Rating 97% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

4. Lupin

Tayang sejak 8 Januari 2021, Lupin menceritakan tentang upaya balas dendam seorang pencuri ulung bernama Assane Diop (Omar Sy).

Ia yang selama 25 tahun meyakini bahwa ayahnya merupakan seorang pencuri, faktanya adalah sang ayah merupakan korban jebakan sebuah keluarga kaya raya.

Aksi Assane terinspirasi dari buku kisah pencurian Arsene Lupin, karya Maurice LeBlanc. Ia nekat meniru strategi idolanya tersebut di dunia nyata.

Setelah serial Lupin bagian pertama berakhir di episode 5, serial Netflix terbaik 2021 ini kembali menyuguhkan petualangan Assane pada bagian kedua.

Judul Lupin
Tanggal Rilis 8 Januari 2021 - 11 Juni 2021
Jumlah Season 2 Season
Creator Fran ois Uzan, George Kay
Cast Omar Sy, Shirine Boutella, Ludivine Sagnier, dkk
Genre Action, Crime, Drama
Rating 98% (RottenTomatoes.com)

7.6/10 (IMDb.com)

5. Lucifer

Kalau kamu mencari serial Netflix yang sudah tamat tapi masih sangat menarik untuk ditonton, Lucifer mungkin bisa menjadi pilihan terbaiknya.

Dinobatkan sebagai serial paling populer di IMDB, serial ini sendiri bercerita tentang raja iblis, Lucifer Morningstar yang bosan berada di neraka dan mengundurkan diri dari tahtanya.

Lucifer kemudian meninggalkan kerajaannya lalu menetap di Los Angeles, suatu hari menjalin hubungan dengan detektif pembunuhan di mana dia membantu polisi untuk menghukum dan mengungkap kejahatan.

Kehidupannya di dunia manusia yang justru bertentangan dengan tugasnya sebagai setan, Lucifer pun dihadapkan dengan berbagai tekanan untuk kembali ke neraka.

Judul Lucifer
Tanggal Rilis 25 Januari 2016 - 28 Mei 2021
Jumlah Season 5 Season
Creator Tom Kapinos
Cast Tom Ellis, Lesley-Ann Brandt, Lauren German, dkk
Genre Crime, Drama, Fantasy
Rating 86% (AsianWiki)

8.1/10 (IMDb.com)

6. Bridgerton

Bridgerton masuk daftar rekomendasi berikutnya dari Jaka kali ini, geng. Ya, serial yang sempat booming dan sukses bikin penonton baper ini mengambil latar waktu tahun 1800-an dan menceritakan tentang kisah cinta sekaligus kehidupan bangsawan Inggris.

Diceritakan Dhapne (Phoebe Dynevor), putri keempat keluarga Bridgerton menjadi harapan keluarga untuk mengikuti ajang perjodohan yang sudah menjadi tradisi kelas bangsawan.

Pada suatu kesempatan, Daphne berkenalan dengan Duke of Hastings (Rege-Jean Page), seorang bangsawan tampan yang pemberontak. Dia juga berkomitmen tidak akan pernah terikat dalam pernikahan, berbanding terbalik dengan Daphne.

Meskipun keduanya memiliki komitmen yang berbeda, tapi ketertarikan yang dirasakan keduanya membuat mereka saling jatuh cinta. Sayang, sebuah berita skandal yang disebarkan saudara Daphne membuat nama baiknya tercoreng.

Judul Bridgerton
Tanggal Rilis 10 Desember 2020
Jumlah Season 1 Season
Creator Chris Van Dusen
Cast Phoebe Dynevor, Rege-Jean Page, Jonathan Bailey, dkk
Genre Action, Fantasy, Mystery
Rating 88% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

7. Selena: The Series Season 2

Setelah season pertamanya dirilis pada awal bulan Desember tahun lalu, serial Selena: The Series Season 2 kini hadir memanjakan para penggemarnya semenjak tayang perdana pada 4 Mei lalu.

Mengangkat kisah tentang kehidupan seorang penyanyi sukses Mexico America bernama Selena Quintanilla, di season keduanya ini akan berfokus pada perjuangan Selena untuk mempertahankan karirnya sebagai penyanyi.

Tak hanya itu saja, ada pula cerita tragis kematiannya di usia yang masih sangat muda yaitu 23 tahun akibat ditembak dan dibunuh oleh presiden klub penggemarnya yang dipecat.

Judul Selena: The Series Season 2
Tanggal Rilis 4 Mei 2021
Jumlah Season 2 Season
Creator Mois s Zamora
Cast Christian Serratos, Gabriel Chavarria, Ricardo Chavira, dkk
Genre Biography, Drama, Music
Rating 33% (RottenTomatoes.com)

6.8/10 (IMDb.com)

8. Jupiter's Legacy

Nah, kalau kamu sedang mencari serial asli Netflix terbaru 2021, Jupiter's Legacy adalah alternatif pilihan lainnya yang sayang untuk dilewatkan, geng.

Rekomendasi serial Nteflix action ini akan mulai tayang pada 7 Mei mendatang dan merupakan adaptasi dari seri komik karya Mark Milar dan Frank Quietly.

Serial ini bercerita tentang Chloe dan Brandon, remaja dengan kekuatan super yang ditugaskan untuk menjaga bumi. Namun, ketegangan justru terjadi ketika keduanya merasa tertekan karena harus menjaga reputasi kedua orang tua mereka.

Judul Jupiter's Legacy
Tanggal Rilis 7 Mei 2021
Jumlah Season 1 Season
Creator Steven S. DeKnight
Cast Josh Duhamel, Ben Daniels, Leslie Bibb, dkk
Genre Action, Adventure, Drama
Rating 40% (RottenTomatoes.com)

6.7 (IMDb.com)

9. Love, Death & Robots Season 2

Rekomendasi berikutnya ada serial Love, Death & Robots Season 2 yang merupakan serial animasi antologi garapan Tim Miler.

Masih mengadopsi tema tentang kehidupan manusia di masa depan, series ini menyuguhkan plot cerita yang menarik di setiap episodenya.

Misalnya saja pada episode pertamanya, menceritakan tentang pengendalian populasi di mana sumber daya yang tersedia di dunia dikontrol oleh hartawan dan pihak yang berkuasa. Sehingga, semua orang wajib melapor jika ingin memiliki anak.

Di season keduanya ini, Love, Death & Robots akan memanjakan penonton lewat 8 episode yang ditampilkan. Nggak sabar mau nonton? Tunggu tanggal 14 Mei mendatang, ya!

Judul Love, Death & Robots Season 2
Tanggal Rilis 14 Mei 2021
Jumlah Season 2 Season
Creator Tim Miller
Cast Scott Whyte, Nolan North, Matthew Yang King, dkk
Genre Animation, Short, Comedy
Rating 77% (RottenTomatoes.com)

8.5/10 (IMDb.com)

10. Master of None Season 3

Setelah menerima respon positif di dua musim sebelumnya, bahkan sampai mendapat rating 100% di RottenTomatoes dan 8.3 di IMDb, Master of None kini dijadwalkan kembali tayang di Netflix pada 23 Mei mendatang.

Pada season ketiganya ini, Master of None memfokuskan cerita pada karakter Denise (Lena Waithe) dan hubungannya dengan Alicia (Naomi Ackie) dengan mengangkat isu seputar kisah cinta modern.

Serial ini menjadi salah satu yang paling ditunggu kelanjutannya, mengingat telah banyak meraih penghargaan dan nominasi di berbagai ajang bergengsi.

Oh ya, kalau kamu mencari tontonan serial atau film rating tinggi terbaik lainnya, kamu bisa baca artikel Jaka mengenai "7 Film dengan Rating 100% Terbaik".

Judul Master of None Season 3
Tanggal Rilis 23 Mei 2021
Jumlah Season 3 Season
Creator Aziz Ansari, Alan Yang
Cast Aziz Ansari, Eric Wareheim, Lena Waithe, dkk
Genre Comedy, Drama
Rating 100% (RottenTomatoes.com)

8.3/10 (IMDb.com)

Rekomendasi Serial Netflix Original Terbaik Lainnya

11. 13 Reasons Why

Masih bercerita tentang kehidupan pelajar, 13 Reasons Why mungkin bisa jadi alternatif lain buat kamu yang bingung mau nonton serial Netflix yang mana nih, geng.

Serial ini menceritakan kasus bunuh diri yang dilakukan oleh salah seorang siswi bernama Hannah Baker, setelah mengalami serangkaian intimidasi oleh beberapa temannya di sekolah.

Meskipun sempat menjadi salah satu serial Netflix paling kontroversial dan mendapatkan rating yang lumayan rendah, nyatanya 13 Reasons Why diminati oleh banyak orang dan kini sudah memasuki musim ke-4.

Judul 13 Reasons Why
Tanggal Rilis 31 Maret 2017 - 5 Juni 2020
Jumlah Season 4 Season
Creator Brian Yorkey
Cast Dylan Minnette, Katherine Langford, Christian Navarro, dkk
Genre Drama, Mystery
Rating 31% (RottenTomatoes.com)

7.7/10 (IMDb.com)

12. Stranger Things

Mengangkat cerita tentang misteri di sebuah kota fiksi bernama Hawkins, Stranger Things jadi serial Netflix terbaik berikutnya yang sayang untuk dilewatkan nih, geng!

Kisah dalam serial Stranger Things berfokus pada energi jahat yang menyelimuti Hawkins yang ditimbulkan dari dimensi The Upside Down.

Petulangan Eleven bersama Mike, Lucas, Dustin, dan Will untuk memecahkan misteri ini pun semakin seru sekaligus menyeramkan lho!

Nah, buat kamu yang mungkin bosan dengan cerita yang gitu-gitu aja, ketegangan cerita di serial Stranger Things ini mungkin bisa jadi pilihan terbaik!

Judul Stranger Things
Tanggal Rilis 15 Juli 2016 - 4 Juli 2020
Jumlah Season 3 Season
Creator The Duffer Brothers
Cast Dylan Minnette, Katherine Langford, Christian Navarro, dkk
Genre Drama, Fantasy, Horror
Rating 93% (RottenTomatoes.com)

8.8/10 (IMDb.com)

13. Sex Education

Lagi cari rekomendasi series Netflix terbaik dengan unsur komedi? Sex Education mungkin bisa jadi pilihan buat kamu tonton nih, geng!

Seri film dengan genre komedi drama ini menceritakan seorang siswa SMA bernama Otis Milburn (Asa Butterfield) yang bersikap ambivalen tentang seks, meskipun ibunya adalah seorang terapis seks.

Bermula dari ketidaksengajaannya membantu pelaku intimidasi di sekolah dengan kinerja seksualnya, Otis akhirnya memulai bisnis terapi seks bersama teman perempuannya, Maeve (Emma Mackey).

Meskipun mengambil tema yang mungkin masih dianggap tabu oleh sebagian orang, tapi sesuai judulnya, Sex Education juga menyajikan banyak pelajaran positif yang bisa dipetik.

Judul Sex Education
Tanggal Rilis 11 Januari 2019 - 17 Januari 2020
Jumlah Season 2 Season
Creator Laurie Nunn
Cast Asa Butterfield, Gillian Anderson, Ncuti Gatwa, dkk
Genre Comedy, Drama
Rating 94% (RottenTomatoes.com)

8.3/10 (IMDb.com)

14. La Casa de Papel (Money Heist)

Sumber foto: cXc (Lagi cari serial Netflix terbaik? Money Heist merupakan salah satu serial Netflix rating tinggi yang wajib ditonton).

Rekomendasi serial Netflix yang selanjutnya ada La Casa de Papel atau yang lebih dikenal dengan judul lain Money Heist.

Serial yang akan memasuki season ke-5 ini menceritakan tentang kasus perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol yang terjadi di badan percetakan uang negara.

Berbekal alur cerita penuh intrik serta plot twist yang bikin nagih, Money Heist sukses menjadi salah satu serial Netflix rating tinggi saat ini, geng.

Bahkan, serial ini juga berhasil mengumpulkan jumlah penonton sebanyak 44 juta dan memecahkan rekor sebagai TV series dengan jumlah penonton terbanyak di Netflix.

Judul La Casa de Papel (Money Heist)
Tanggal Rilis 2 Mei 2017 - 3 April 2020
Jumlah Season 4 Season
Creator Alex Pina
Cast Ursula Corbero, Alvaro Morte, Itziar Ituno, dkk
Genre Action, Crime, Mystery
Rating 93% (RottenTomatoes.com)

8.4/10 (IMDb.com)

15. Kingdom

Sumber foto: The Swoon (Bukan sembarang drama Korea biasa, Kingdom adalah serial Netflix action terbaik dengan rating tinggi).

Selanjutnya ada serial Netflix Korea yang berjudul Kingdom. Series ini merupakan hasil adaptasi webtoon berjudul Kingdom of the Gods karya Eun-hee, geng.

Kingdom mengisahkan seorang Putra Mahkota dinasti Joseon bernama Lee Chang (Joo Ji Hoon), yang berusaha mencari dokter terkenal untuk menyembuhkan misteri penyakit Raja sehingga dia bisa terlepas dari tuduhan pengkhianatan.

Sayangnya, perjalanan Lee Chang harus terkendala oleh serangan kawanan zombie yang rupanya sedang mewabah di wilayah tersebut.

Buat kamu yang mau nonton seri film Zombie asli buatan Netflix, Kingdom adalah salah satu pilihan terbaiknya.

Judul Kingdom
Tanggal Rilis 25 Januari 2019 - 13 Maret 2020
Jumlah Season 2 Season
Creator Kim Seong-hun, Kim Eun-hee
Cast Ji-Hoon Ju, Bae Doo-na, Ryu Seung-ryong, dkk
Genre Action, Drama, Horror
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

8.4/10 (IMDb.com)

16. The Queen's Gambit

The Queen's Gambit dirilis di bulan Oktober 2020. Series ini mengisahkan seorang anak yatim piatu bernama Beth Harmon (Anya Taylor-Joy).

Dalam pergumulannya, ia menyadari bahwa ia memiliki bakat terpendam yang luar biasa di bidang catur. Dari sanalah, ia mulai mengeksplorasi permainan ini.

Didaulat sebagai salah satu serial Netflix terbaik sepanjang masa, The Queen's Gambit bakal memotivasimu dalam hidup, geng!

Judul The Queen's Gambit
Tanggal Rilis 23 Oktober 2020
Jumlah Season 1 Season
Creator Scott Frank, Allan Scott
Cast Anya Taylor-Joy, Chloe Pirrie, Bill Camp, dkk
Genre Drama
Rating 100% (RottenTomatoes.com)

8.8/10 (IMDb.com)

17. Start-Up

Start-Up adalah serial Netflix romance terbaik yang harus ditonton mengingat popularitasnya yang begitu tinggi di Korea Selatan dan Indonesia.

Series ini mengisahkan seorang perempuan bernama Seo Dalmi (Bae Suzy) yang ingin membuat perusahaan start-up. Sayang, ia nggak memiliki modal yang cukup.

Nantinya, ia akan menghadapi berbagai konflik dan pertarungan batin dengan orang-orang di sekitarnya. Siap-siap nangis bombay karena plot ceritanya mengharu biru!

Judul Start-Up
Tanggal Rilis 17 Oktober - 6 Desember 2020
Jumlah Season 1 Season
Creator Oh Choong-Hwan
Cast Suzy Bae, Joo-Hyuk Nam, Sun-ho Kim, dkk
Genre Comedy, Drama, Romance
Rating 92% (RottenTomatoes.com)

8.8/10 (IMDb.com)

18. The Crown

Bagi kamu yang menggemari seri film tentang sejarah, The Crown adalah pilihan yang tepat, apalagi buat kamu yang mengaku sebagai royal fans.

Terbagi atas 4 season yang berbeda, tiap season mengisahkan perjalanan Ratu Elizabeth II dari masa ke masa, sekaligus aneka konflik yang ada di sekitarnya.

Nantinya, kamu akan menemukan bahwa menjadi bagian dari keluarga kerajaan tidak semanis dongeng anak-anak sebelum tidur. Sebaliknya, kelemahan mereka nyaris meruntuhkan monarki.

Judul The Crown
Tanggal Rilis 4 November 2016 - 15 November 2020
Jumlah Season 4 Season
Creator Peter Morgan
Cast Claire Foy, Olivia Colman, Imelda Staunton, dkk
Genre Drama, History
Rating 90% (RottenTomatoes.com)

8.7/10 (IMDb.com)

19. Crash Landing on You

Konflik antara Korea Selatan dan Korea Utara yang sudah berlangsung semenjak tahun 1945 hingga sekarang menjadi latar belakang Crash Landing on You.

Drama Korea Netflix yang satu ini menceritakan kisah Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin), seorang wanita yang nggak cuma cantik, tapi juga kaya raya.

Suatu hari, Se-Ri berlibur dan bermain paragliding. Malangnya, angin besar yang nggak diperkirakan tiba-tiba menerpa glider milik Se-Ri.

Sialnya, ia terpaksa mendarat darurat di wilayah Korea Utara yang bersitegang dengan Korea Selatan. Di sana, ia bertemu tentara Korea Utara bernama Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin).

Judul Crash Landing on You
Tanggal Rilis 14 Desember 2019 - 2 Februari 2020
Jumlah Season 1 Season
Creator Lee Jung-Hyo
Cast Hyun-Bin, Son Ye-Jin, Seo Ji-Hye, dkk
Genre Comedy, Romance
Rating 98% (RottenTomatoes.com)

8.7/10 (IMDb.com)

20. When They See Us

Datang dari salah satu serial Netflix rating tinggi, When They See Us menawarkan cerita yang relatable dengan kondisi terkini yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Serial ini mengangkat kisah nyata tahun 1989, di mana seorang pelari wanita bernama Trisha Meili mengalami penyerangan dan pemerkosaan hingga mengalami koma.

Sementara itu dari 30 remaja yang diamankan, lima remaja yang merupakan kelompok minoritas di AS tersebut justru mengalami stereotip ras hingga dipaksa mengaku tanpa adanya barang bukti yang kuat.

Seri film tentang pelecehan seksual ini pun sukses mendapat banyak pujian dan berhasil masuk dalam beberapa nominasi penghargaan bergengsi.

Judul When They See Us
Tanggal Rilis 31 Mei 2019
Jumlah Season 1 Season
Creator Ava DuVernay
Cast Asante Blackk, Caleel Harris, Ethan Herisse, dkk
Genre Biography, Crime, Drama
Rating 96% (RottenTomatoes.com)

8.9/10 (IMDb.com)

Akhir Kata

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi serial Netflix terbaik yang wajib kamu tonton di sela-sela waktu luang, geng. Pernah nonton salah satu atau beberapa di antaranya?

Sayangnya, buat kamu yang ingin menonton serial Netflix Indonesia terbaik, saat ini belum ada judul TV series Netflix produksi Indonesia yang bisa ditonton, geng.

Tapi, kalau kamu yang punya rekomendasi serial Netflix terbaik lainnya, jangan lupa tulis di kolom komentar, ya!

Baca juga artikel seputar Serial Netflix atau artikel menarik lainnya dari Shelda Audita.

ARTIKEL TERKAIT
Banner 2e774
Dicancel Terlalu Cepat? 7 TV Series Gagal yang Hanya Dibuat 1 Episode
Banner 2 5cc51
7 TV Series Superhero Terburuk Sepanjang Masa, Ada dari Marvel!
7 Serial Tv Yang Dihentikan Karena Sebuah Skandal Padahal Populer Banget 0f3ca
7 Serial TV yang Dihentikan Karena Skandal, Padahal Terkenal Banget!
Banner F51ef
7 Aktor Serial TV yang Meninggal Saat Serialnya Masih Tayang
7 Serial Tv Dengan Plot Twist Mengecewakan Sia Sia Nonton Dari Lama 259ec
7 Serial TV dengan Plot Twist Mengecewakan, Sia-Sia Nonton dari Awal!
Page 6dbf8
7 Ending Serial TV yang Paling Kontroversial, Bikin Penonton Marah!
Tags Terkait: movie featured
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal