J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Translate File PDF Inggris - Indonesia Termudah, Gak Ribet!

Cara Translate File PDF Inggris - Indonesia Termudah, Gak Ribet!

Sabtu, 27 Jun 2020, 14:00 WIB
Ingin tahu cara translate file atau jurnal PDF dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia maupun sebaliknya? Cek panduannya di sini!

Dengan semakin berkembangnya akses internet, orang jadi mudah mendapatkan informasi dari manapun. Hal ini tentunya sangat mempermudah aktivitas beberapa profesi, termasuk salah satunya adalah para pelajar, mahasiswa, maupun akademisi.

Nggak heran, banyak sekali rekomendasi situs jurnal ilmiah gratis terbaik yang diakses. Namun, karena merupakan situs internasional, bisa jadi ada yang nggak paham dengan bahasa yang dipakai, karena kebanyakan menggunakan Bahasa Inggris.

Tentu saja ini menyulitkanmu yang sudah susah-susah download jurnal berformat PDF tapi nggak paham dengan bahasanya. Nah, kira-kira gimana ya cara translate file jurnal PDF dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia maupun sebaliknya? Tenang aja, Jaka bakal kasih tahu caranya di bawah ini!

Cara Translate File Jurnal PDF

How To Translate PDF Files To Different Languages Free Custom B5354

Sumber foto: PDF Converter

Keterbatasan kemampuan kita dalam berbahasa asing mestinya sudah jauh banyak berkurang dengan adanya aneka aplikasi kamus Bahasa Inggris offline terbaik yang tersebar di internet.

Hanya saja, nggak mungkin kamu nerjemahin jurnal ilmiah yang tebalnya bisa ngalahin novel kesayanganmu kan? Maka dari itu, Jaka bakal beritahu cara menerjemahkan file PDF Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia.

Ada beberapa cara yang bakal Jaka lakukan. Dijamin, semuanya bisa kamu akses baik via HP Android atau iOS iPhone maupun PC dan laptopmu. Disimak terus ya!

Cara Translate File Jurnal PDF via Google Translate

Cara yang satu ini pastinya sudah familiar bagi sebagian orang-orang, yaitu dengan menggunakan Google Translate. Fitur canggih yang dikembangkan oleh Google ini selalu menyajikan terjemahan yang kredibel dan cukup bisa dipercaya.

Nah, untuk cara translate PDF yang satu ini, Jaka sarankan untuk menggunakan PC maupun laptop saja. Sebenarnya bisa pakai HP, namun lebih ribet dan butuh waktu lama.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut panduannya!

Langkah - 1: Silakan buka situs Google Translate. Kamu bisa membukanya dengan mengcopy-paste link berikut ini https://translate.google.co.id/?hl=id.

Langkah - 2: Setelah itu, kliklah fitur Document yang ada di sebelah tulisan Text.

Langkah - 3: Nantinya kamu akan menemukan kotak dialog baru untuk memilih dokumen yang hendak kamu terjemahkan. Pilih Jelajahi Komputer, lalu pilih dokumennya.

1 098ad

Ingat, yang bisa diunggah ke dalam Google Translate hanyalah file berformat .doc, .docx, .odf, .pdf, .ppt, .pptx, .ps, .rtf, .txt, .xls, atau .xlsx. Selain file di atas, Google Translate nggak bakal bisa membacanya!

Langkah - 4: Setelah file yang hendak kamu terjemahkan sudah terunggah, klik Terjemahkan pada bagian kanan.

2 069a7

Selesai! Nantinya kamu bakal diarahkan ke halaman baru yang menampilkan hasil translate file PDF berdasarkan bahasa yang kamu pilih.

Dalam hal ini, Jaka memilih menerjemahkan jurnal PDF dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Hasilnya kurang lebih seperti ini.

3 3f3c8

Selain menggunakan Google Translate, kamu juga bisa menggunakan PDF Translator untuk translate file jurnal. Salah satunya adalah menggunakan sebuah situs bernama Online Doctor Translator.

Hanya saja, karena situs ini bekerja sama dengan Google Translate, maka baik cara maupun hasilnya nggak bakal jauh berbeda, geng. Kamu bisa mengeceknya lewat link yang Jaka berikan ini https://www.onlinedoctranslator.com/translationform.

Cara Translate File Jurnal PDF via Google Drive

Siapa yang nggak tahu situs backup data terbaik dari Google satu ini? Google Drive menjadi salah satu situs atau aplikasi pilihan banyak orang untuk menyimpan datanya dengan aman.

Namun tahukah kamu bahwa di Google Drive, kamu juga bisa menerjemahkan file dalam bahasa asing, loh! Keren banget bukan?

Nah, buat kamu yang kepo cara translate PDF Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia secara online via Google Drive, kamu bisa menengok panduannya di bawah ini. Cara ini bisa dilakukan di HP Android atau iOS iPhone maupun PC/Laptop ya!

Langkah - 1: Silakan buka situs/aplikasi Google Drive. Jika belum punya, kamu bisa mengunduhnya lewat tautan di bawah ini.

20121226061715_235
Google Drive 1.31.2755.2156
Apps Downloader & Plugin Google
DOWNLOAD

Langkah - 2: Kalau sudah, buka Google Drive, lalu upload file jurnal PDF yang hendak kamu terjemahkan.

4 8b043

Langkah - 3: Setelah selesai diupload, klik kanan file PDF tersebut, lalu klik Open with > Google Dokumen/Google Docs.

5 Df88b

Langkah - 4: Nantinya kamu bakal langsung masuk pada halaman Google Docs. Setelah itu, langsung klik Tools > Translate Document.

6 8c340

Setelah muncul jendela dialog, pilih Bahasa Indonesia, mengingat kamu akan menerjemahkan jurnal PDF tersebut ke dalam Bahasa. Kalau sudah, klik Translate.

7 De0c0

Selesai! Itulah cara translate PDF ke dalam Bahasa Indonesia. Nanti hasilnya bisa kamu lihat seperti di bawah ini.

8 31f8b

Kamu juga bisa menggunakannya untuk menerjemahkan file apapun loh, nggak hanya artikel penelitian ataupun tugas akademik!

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan Jaka mengenai cara translate file jurnal PDF termudah di HP Android ataupun PC/laptopmu. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Sadap Hp 07f04

Cara Sadap HP Mudah dan 10 Aplikasi Sadap HP Terbaik 2020

Aplikasi Pelacak Hp 5293b

10 Aplikasi Pelacak HP Paling Akurat 2020, Bisa Pantau HP Pacar!

Google Chrome Koneksi Internet Banner Rev

10 Cara Mempercepat Koneksi Internet Google Chrome di PC

Mempercepat Download Steam Banner

4 Cara Mempercepat Download Game di Steam Hingga 10 Kali Lipat

Paket Internet Unlimited 58424

Daftar Harga Paket Internet Unlimited All Operator Terbaru 2020

Jealousy Bdb4e

Cara Menyadap Panggilan Telepon Pasangan di HP Android, Ampuh 100%!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
3 Cara Memperkecil (Kompres) Ukuran File PDF di HP & Laptop, Bisa Offline!

3 Cara Memperkecil (Kompres) Ukuran File PDF di HP & Laptop, Bisa Offline!

5 Cara Menggabungkan File PDF di Android & Laptop, Praktis Banget!

5 Cara Menggabungkan File PDF di Android & Laptop, Praktis Banget!

3 Cara Mudah Membuat File PDF di HP Android & iPhone, Tanpa Aplikasi!

3 Cara Mudah Membuat File PDF di HP Android & iPhone, Tanpa Aplikasi!

5 Cara Mengedit File PDF Offline dan Online | Untuk PC & Android!

5 Cara Mengedit File PDF Offline dan Online | Untuk PC & Android!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal