Cara Sembunyikan Siapa yang Kamu Stalk di Instagram

Default

Instagram tak bisa dipungkiri lagi menjadi salah satu media sosial paling digandrungi saat ini. Hal itu dibuktikan dengan penggunanya yang sudah mencapai lebih dari 700 juta akun. Di Indonesia sendiri, jumlah pengguna Instagram tercatat sebanyak 40 juta atau setara 1/6 jumlah total penduduk!

Memainkan Instagram memang terkesan seru dan menyenangkan. Berawal dari sekadar membagikan foto semata, kini, aplikasi tersebut menyediakan berbagai fitur seru seperti stories dan live, yang membuatnya menjadi lebih variatif.

Di luar aktivitas di atas, tak sedikit pula yang menggunakan Instagram sebagai media untuk 'riset dan observasi' atau dengan kata lain stalking. Target stalking tak jauh-jauh dari gebetan, pacar hingga mantan yang masih menyisakan luka.

BACA JUGA
  • Begini Cara Simpan Video Live Instagram
  • Cara 'Mencuri' Foto Profil Instagram Orang dengan Mudah!
  • Cara Membuat Foto Grid di Instagram yang Kekinian (Terpotong-Potong)

Orang Lain Tak Akan Tahu Siapa yang Kamu Stalk di Instagram

Borrow
Sumber foto: Sumber: YouTube

Kepanikan biasanya muncul ketika orang lain meminjam smartphone kita. Terlebih jika orang tersebut membuka Instagram kita, lalu menemukan dan mengetahui siapa saja yang sering kita stalk atau konten 'menarik' jenis apa yang sering kita saksikan selama ini.

Untuk mengatasi hal itu, JalanTikus punya tips ampuh agar orang lain tak akan bisa mengetahui siapa yang kamu stalk di Instagram! Begini caranya:

Hapus Sejarah Pencarian (Search History)

Aman1

Pastikan catatan pencarian kamu di Instagram sudah dalam posisi 'aman' ketika smartphone akan dipinjamkan. Caranya adalah dengan menghapusnya sampai bersih. Mudah, cukup dengan menekan ikon profil -> tekan ikon tiga titik yang terletak di pojok kanan atas > pilih "Clear Search History".

Tombol Rahasia "HIDE"

Aman2

Akun gebetan atau mantanmu selalu muncul paling atas di kolom search? Kamu bisa sembunyikan itu dengan mengikuti langkah-langkah ini. Pertama tekan ikon search > pilih kolom search/pencarian yang terletak di atas > setelah akun si dia muncul, tekan fotonya dengan cukup lama hingga muncul seperti gambar di atas, lalu tekan "Hide".

Kurangi Rekomendasi Posting-an Sejenis

Aman3

Khusus untuk konten-konten 'menarik' yang sering kamu saksikan, pasti rekomendasi dalam kolom search di Instagram kamu akan berisi mayoritas konten sejenis. Jadi misalnya kamu sering melihat konten dewasa, maka mayoritas foto/video di kolom search kamu akan berisi konten dewasa.

Nah, untuk mengatasi agar tak ketahuan orang yang meminjam smartphonemu, maka lakukanlah hal ini. Masuki kolom search > Pilih salah satu konten yang kamu tak ingin orang lain melihatnya > tekan ikon tiga titik yang ada di kanan atas, lalu pilih "See Fewer Posts Like This".

Akhir Kata

Itulah tips yang bisa JalanTikus bagikan buat kamu yang suka insecure ketika smartphone berada di tangan orang lain. Silahkan mencoba dan berhenti was-was lagi ya, genks!

Baca juga artikel seputar Instagram atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Download Banyak Foto Instagram Sekaligus Banner
Cara Download Semua Foto Instagram di Android dengan Sekali Klik
Upload Foto Instagram Dari Pc Banner
2 Cara Mudah Upload Foto Video Instagram dari Komputer
Cara Download Semua Foto Video Instagram Sekaligus Banner
Cara Mudah Download Semua Foto Video di Instagram Sekaligus
E5a05fe5a128f7d7202c1fab1afa8c32
Begini Cara Hapus Notifikasi Live Instagram Yang Mengganggu
Instagram Selfie Stickers Banner
Cara Ubah Foto Selfie Kamu Jadi Sticker Instagram Stories
APPS TERKAIT
Instagram Icon
Instagram 127.0.0.30.121
Apps Instagram
Like4like Icon Icon
Like4Like: Get Instagram Likes 2.3.3
Apps DominoSoft.com
Insta Downloader
Instagram Downloader 1.8.10
Apps MohammadAG
Instagram Icon Icon
Instagram+ 7.6.0
Apps
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal