Cara Setting Control PUBG Mobile Terbarik 2020 | 2 Jari, 3 Jari, & 4 Jari

Sekarang ini siapa sih yang gak kenal dengan game PUBG? Walaupun kamu gak pernah memainkanya tapi kamu pasti tau kan game ini?

PUBG kini memiliki dua versi, yaitu versi PC dan mobile yang bisa dimainkan dengan smartphone. Pada versi mobile, kamu harus mengatur pergerakan karakter dan juga kamera dengan kedua jari kamu.

Setting control pada PUBG pun harus kamu atur agar nyaman bermain game ini. Kecepatan jari yang kamu butuhkan ini, akan menentukan apakah kamu akan terus kalah, atau akan mendapatkan 'chicken dinner' sebagai tanda bahwa kamu menang.

Bagi kamu yang baru bermain PUBG, atau pemain lama yang gak tau cara setting control PUBG, Jaka akan kasih tau nih cara setting control PUBG 3 jari dan 4 jari yang bisa kamu coba. Auto Chicken Dinner loh!

Cara Setting Control PUBG

PUBG mnejadi game battle royal paling terkenal yang memiliki player 432,727 dalam 30 hari. Kepopuleran PUBG ini berawal dari versi PCnya yang ada di steam, geng.

Karena peminatnya semakin banyak, dan juga gak semua orang memiliki aplikasi steam atau perangkat PC, akhirnya PUBG dilirs versi mobile. Perusahaan PUBG memutuskan untuk bermitra dengan penerbit game terkenal Cina, Tencent Games, untuk merilis versi mobile dari game yang disebut PUBG Mobile.

Bermain game PUBG versi mobile, membuat kamu harus membiasakan jari untuk mengatur arah pergerakan karakter dan juga kamera. Maka dari itu kamu harus mengutak atik setting control agar nyaman dimainkan dan gak ribet dengan berbagai tombol pada game tersebut.

Memiliki Settingan Layout Control terbaik di PUBG Mobile, adalah salah satu hal yang sangat berpengaruh dengan performa kamu saat bermain. Bagi kamu yang resah dengan Settingan Defaultnya, gak perlu khawatir karena Jaka akan memberikan cara setting control PUBG 3 dan 4 jari.

Cara Setting Control PUBG untuk 2 Jari, 3 Jari & 4 Jari

Control Setting PUBG 2020 Ab858

Jika kita melihat para YouTuber atau pemain pro bermain game PUBG sering kali mereka menggunakan settingan 3 atau 4 jari kan?

Kamu ingin mencoba setting control PUBG dengan 2, 3, atau 4 jari? Berikut langkah-langkahnya yang sudah Jaka coba, geng!

Cara Setting Control PUBG mobile 2 Jari

Setting Control PUBG 2 Jari B3195

Cara Setting Control PUBG 2 jari awalnya memang settingan default, geng. Tapi kamu bisa mengotak-atiknya seperti di bawah ini.

Langkah 1 - Peletakan Tombol

Letak tombol yang benar akan membuat sobat tidak mengalami kesalahan pencet pada saat sedang seru bermain.

Untuk lebih mengoptimalkan permainan, kita dapat mengubah ukuran tombol kendali sesuai dengan kenyamanan. Jangan lupa juga untuk mengatur tombol menjadi transparan agar tidak menghalangi visual pada saat sedang bermain.

Kamu juga dapat meletakkan tombol tembak pada kanan layar dan berdekatan dengan scope agar memudahkan pada saat membidik lawan.

Langkah 2 - Perhatikan Pengaturan ADS, Gyroscope, dan juga Sensitivitas Kamera

Selain tata letak tombol, hal lain yang harus diperhatikan adalah pengaturan ADS, Gyroscope, dan juga sensitivitas kamera.

Jika pengaturan terhadap ketiga hal tersebut benar dan tepat, tentu dapat membantu meningkatkan akurasi serangan baik saat membidik lawan atau pada saat terjadi peperangan yang sengit.

Sebagai saran, aturlah sensitivitas menjadi high untuk dapat melakukan mobilitas secara cepat.

Langkah 3 - Kamera

Pada pengaturan kamera, kamu dapat menggunakan pengaturan default yang ada pada PUBGM. Namun, kita juga dapat melakukan beberapa penyesuaian dengan style bermain agar pada saat bermain menjadi lebih nyaman.

Jadi pengaturan kamera ini tergantung kenyamanan kamu sendiri, geng. Pilih atau atur posisi kamera senyamannya kamu saat bermain.

Ini juga berfungsi agar kita gak pusing saat mengarahkan posisi kamera, jadi diatur senyaman mungkin, ya!

Langkah 4 - ADS (Aim Down Sight)

Aim down sight atau ADS memiliki peran yang cukup penting dalam meningkatkan akurasi pada saat melakukan serangan.

Dengan menggunakan ADS, player dapat mengontrol tembakan menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, untuk setting sensitivitas ADS perlu melakukan pencarian scope mulai dari scope x8, holographic, sampai no scope.

Langkah 5 - Gyroscope

Hal yang tak kalah penting dalam pengaturan kontrol PUBG mobile 2 jari adalah penggunaan gyroscope. Menggunakan gyroscope membuat para pemain dapat mengarahkan tembakan lebih mudah.

Kamu hanya perlu mengarahkan tembakan sesuai gerakan smartphone. Untuk pengaturan gyroscope, kita dapat mengaturnya sesuai kenyamanan masing-masing pemain.

Atur gyroscope sesuai kenyamanan kamu, dan saat bermain pun kamu gak akan lagi bingung untuk mengarahkan tembakan ke arah musuh.

Cara Setting Control PUBG mobile 3 Jari

Setting Control Pubg 3 Jari 0f71a

Selain bermain PUBG dengan menggunakan 2 jari, style bermain dengan 3 jari juga cukup populer dikalangan player PUBG. Menggunakan cara ini dianggap memiliki potensi yang cukup besar untuk dapat membuat pergerakan dan mobilitas menjadi lebih cepat.

Langkah 1 - Pengaturan Movement

Pada pengaturan ini, kita lebih baik menggunakan jempol kiri sebagai jari penggeraknya layaknya seperti bermain battle royal lainnya.

Untuk menambah kenyamanan dan kelancaran pada saat melakukan pergerakan, para pemain dapat mengatur tingkat sensitivitas movement sesuai dengan selera.

Pergerakan yang nyaman tentu dapat menambah kelincahan sehingga dapat membawa permainan menuju kemenangan.

Langkah 2 - Pengaturan Menembak

Menembak atau fire merupakan kunci dalam permainan PUBG. Tembakan yang akurat akan membuat game berjalan sesuai dengan rencana dan dapat menuju kemenangan dengan lebih muda.

Untuk itu pengaturan posisi tombol menembak sebaiknya ditempatkan dekat tombol movement.

Hal itu bertujuan agar pada saat gerak, player dapat melakukan tembakan ke arah musuh. Gunakan telunjuk kiri agar lebih mudah menggerakkan.

Langkah 3 - Tiarap, AIM (Sasaran), Jongkok, Peek, Lompat, Scope.

Setelah melakukan pengaturan untuk pergerakan dan tembakan, setting control PUBG 3 jari selanjutnya adalah pada tombol jongkok, scope, tiarap, Aim, peek, dan juga melompat.

Untuk melakukan semua gerakan tersebut, sobat lebih baik menggunakan jempol kanan.

Perlu diketahui, untuk beralih dari kontrol 2 jari ke setting control PUBG 3 jari memerlukan waktu. Jadi, setiap player harus rajin-rajin membiasakan diri dengan tata letak kontrol dengan 3 jari.

Cara Setting Control PUBG mobile 4 Jari

Setting Control 4 Jari Pubg 7a208

Cara ini khusus untuk kalian yang bermain PUBG Mobile dengan 4 jari. Memang terbilang sangat sulit, tapi jika kalian telah terbiasa, kalian akan sangat mudah menembak sambil bergerak.

Langkah 1 - Atur Tombol Fire Dibagian Layar Sebelah Kiri.
  • Terlebih dahulu kamu dapat pindahkan button fire atau tembak ke layar atas bagian kiri. Untuk mempermudah dalam menembak, kalian dapat ubah ukuran button dengan ukuran yang lebih besar. Sesuaikan jarak dan posisinya agar nyaman pada saat bermain PUBG Mobile.

  • Tujuan pemindahan fire tersebut adalah untuk memudahkan jari telunjuk kiri pemain ketika melakukan tembakan ke arah lawan.

Langkah 2 - Analog atau Movement
  • Pada bagian ini kalian dapat mengubah ukuran analognya agar lebih besar sehingga dapat memudahkan ketika bergerak.
Langkah 3 - Inventory
  • Pindahkan inventory ke kanan dan untuk bagian movement ke bagian bawah sebelah kiri.
Langkah 4 - Auto Run
  • Kemudian lanjut pada Auto Run. Pindahkan tombol tersebut berdekatan dengan movement untuk mempermudah penggunaannya. Untuk memudahkan dalam menekan, kalian dapat mengubah ukuran movement tersebut dengan ukuran yang lebih besar. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan menggeser layar untuk mengeluarkan auto run.
Langkah 5 - Layar sebelah kanan
  • Pertama, kita ubah ukuran tombol fire dengan ukuran yang lebih besar. Kemudian, geser tombol tersebut agak ke atas. Sedangkan untuk button bidik, kalian dapat pindahkan ke bagian atas fire atau menembak.

  • Pindahkan bagian reload ke bawah fire dan ubahlah ukurannya menjadi lebih besar. Jangan lupa juga geser inventory ke dekat tombol keluar.

Langkah 6 - Free Look
  • Untuk free look, kalian dapat kita pindahkan di sebelah list granat di bagian bawah agar lebih mudah ditekan pada saat sedang terjadi pertempuran. Aturlah bagian crouch, prone, dan jump sesuai kenyamanan pada saat bermain.

Akhir Kata

Itu dia, geng, cara setting control jari di PUBG yang bisa kamu pilih dan cobain sekarang.

Setting untuk kenyamanan kamu bermain PUBG dan rasakan chiken dinner lebih sering dari sebelumnya. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menstabilkan Ping Pubg Mobile Banner 50734
5 Cara Menstabilkan Ping di PUBG Mobile, Chicken Dinner Makin Gampang!
Cara Mendapatkan Uang Pubg Mobile Banner Wave1 41f00
3 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Game PUBG Mobile, Auto Jadi Jutawan!
15 Tips Cara Main Pubg Mobile Ala Pro Player Chicken Dinner Bukanlah Mimpi 3d305
15 Tips & Cara Main PUBG Mobile Ala Pro Player, Chicken Dinner Bukanlah Mimpi!
Senjata Pubg Paling Cepat Kill Bannerx 66da2
10 Senjata PUBG Tercepat Bunuh Musuh | Gak Butuh Auto-Aim
Lokasi Looting Rahasia Di Pubg Mobile Banner A7636
10 Lokasi Looting Rahasia di PUBG Mobile, Surga Item Langka!
Lokasi Pubg Yang Terinspirasi Dari Dunia Nyata Banner 70aad
10 Lokasi PUBG Ini Ternyata Benar-Benar Ada di Dunia Nyata!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal