Cara Safely Remove USB di Windows Menggunakan Tombol Keyboard

17 June 2016

Semua pengguna Windows pasti familiar dengan fitur “Safely Remove Hardware and Eject Media” yang selalu hadir di system tray ketika kamu menancapkan perangkat-perangkat berkoneksi USB ke komputer atau notebook. Apakah kamu bosan mengklik ikon Safely Remove setiap harus mencabut perangkat USB dari komputer kamu? Jaka punya alternatifnya nih bagaimana cara Safely Remove USB hanya dengan menggunakan keyboard.

Melalui tips berikut ini, kami berharap segala kerumitan yang kamu hadapi dalam mencabut flashdisk dengan aman dapat diatasi dengan mudah. Tentunya cara berikut ini juga sangat mudah untuk dilaksanakan. Sudah siap? Mari kita mulai Cara Safely Remove USB di Windows Menggunakan Tombol Keyboard.

Cara Safely Remove USB di Windows Menggunakan Tombol Keyboard

  1. Download terlebih dahulu aplikasi gratis nan portable bernama USB Disk Ejector berikut:
  2. Buka aplikasi tersebut dan setiap perangkat USB yang tertancap di komputer kamu akan muncul di sana.
  3. Klik tulisan More>>> dan pilih Options.
  4. Pada jendela Options, pilih bagian Hotkeys>Eject a drive – by drive letter.
  5. Setelah itu, pilih drive letter perangkat USB yang tertancap di komputer kamu, contohnya seperti G:, F:, E:, dsb. Berikutnya klik kolom di atas tombol Add dan ketiklah kombinasi tombol yang kamu kehendaki agar perangkat USB tersebut ter-eject. Apabila sudah, klik Add, dan klik OK.
  6. Cobalah menekan kombinasi tombol keyboard yang sebelumnya telah kamu buat. Apabila berhasil, maka notifikasi bertuliskan “the disk was ejected successfully!” akan muncul.

Itu dia Cara Safely Remove USB di Windows Menggunakan Tombol Keyboard. Apakah kamu ada pertanyaan? Jangan sungkan-sungkan untuk berikan pertanyaan kamu di kolom komentar di bawah ini ya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar