• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Bisa Setenar Raditya Dika! Ini Cara Ngevlog Kece Cuma Modal Smartphone

Bisa Setenar Raditya Dika! Ini Cara Ngevlog Kece Cuma Modal Smartphone

00
Sabtu, 25 Nov 2017, 07:00 WIB
Kali ini Jaka akan membagikan tips bagaimana cara membuat vlog dengan mudah bermodalkan smartphone. Cekidot!

Saat ini, vlog sudah menjadi salah satu konten yang sering muncul pada YouTube. Banyak YouTuber pemula yang membuat vlog sebagai konten utama mereka. Nah, selama ini kita mengetahui jika vlog membutuhkan berbagai macam peralatan yang tergolong mahal, seperti kamera DSLR ataupun mirrorless. Penggunaan peralatan seperti ini tentu saja untuk menunjang kualitas video agar terlihat lebih baik.

Namun, bagi kamu yang memiliki budget pas-pasan atau mungkin tidak memiliki kamera mahal namun ingin menjadi vlogger, tak usah berkecil hati. Pasalnya, smartphone kamu juga bisa digunakan sebagai 'senjata' utama untuk membuat vlog. Untuk itu, kali ini Jaka akan membagikan tips bagaimana cara membuat vlog dengan mudah bermodalkan smartphone. Cekidot!

BACA JUGA
  • 5 Kamera Berkualitas yang Paling Cocok Digunakan Untuk Nge-Vlog
  • 8 Tips Membeli Smartphone untuk Nge-Vlog, No. 6 Butuh Perhatian Lebih!
  • Mau Jadi Vlogger? Tampaknya Kamu Butuh Tripod Canggih Ini Deh!

Cara Ngevlog Kece Cuma Modal Smartphone!

1. Siapkan Peralatannya

D2878765ddc39ee0e5d720ff392e06eb
Salah satu hal yang penting dalam membuat vlog adalah peralatan. Kamu tidak perlu menggunakan kamera mahal, sebab smartphonemu juga bisa digunakan untuk membuat vlog. Terlebih lagi, jika smartphonemu memiliki resolusi kamera depan yang tinggi, sehingga vlog yang dibuat akan terlihat lebih jernih dan baik. Nah, untuk mencegah shaking atau gemetar ketika membuat vlog, gunakan osmo atau mini tripod. Jika tidak punya keduanya, kamu bisa menggunakan tangan saja asalkan jangan sampai gemetar.

2. Buat Konten Yang Menarik

1bdacedeebeb9890c7f3e0c5b3242d12
Konten menjadi bahan penting ketika membuat video di YouTube terutama vlog. Usahakan untuk membuat konten semenarik mungkin agar penonton mau atau tertarik untuk melihat vlog kamu. Ada banyak jenis vlog yang bisa kamu gunakan seperti Daily Vlog yang lebih menyorot tentang kehidupanmu sehari-hari.

Atau Travelling Vlog yang lebih mengedepankan jalan-jalan sebagai nilai jual utama. Selain itu, vlog tentang tutorial dan tips juga bisa kamu pilih sebagai konten kamu. Kamu bisa membuat vlog tentang tutorial make up atau tips-tips seputar teknologi dan percintaan.

3. Perhatikan Detail Saat Syuting

072cfd1124dc3bd262b73b314399adbe
Jika kamu sudah siap dengan konten kamu, maka langkah selanjutnya adalah meluncur ke lapangan untuk membuat vlog tersebut. Aktifkan fitur airplane mode agar ketika membuat vlog kamu tidak terganggu dengan notifikasi-notifikasi dari sosial media. Selanjutnya, gunakan mode landscape atau horizontal saat membuat vlog agar hasil lebih maksimal.

Perhatikan juga tata cahaya di tempat kamu membuat vlog. Jangan sampai terlalu gelap ataupun terang. Kamu bisa memanfaatkan lampu pada ruangan atau sinar matahari jika kamu syuting di luar ruangan. Nah, untuk masalah audio atau kualitas suara kamu tidak perlu khawatir. Sebab, smartphone zaman sekarang sudah memiliki audio recorder yang baik.

4. Edit Video Dengan Aplikasi Di Smartphone

08163f86cd95173dae0b3ae60894c76c
Setelah selesai syuting, kamu bisa langsung mengedit vlog tadi menggunakan aplikasi di smartphone kamu. Ada banyak aplikasi edit video pada Play Store atau App Store yang bisa kamu gunakan. Tapi, Jaka menyarankan untuk menggunakan aplikasi FilmoraGo. Selain mudah untuk digunakan, aplikasi ini juga memiliki berbagai fitur yang bisa menunjang vlog kamu. Seperti fitur menambahkan lagu agar vlog jadi lebih sempurna atau fitur menambahkan teks maupun filter untuk mempercantik vlog kamu.

5. Upload Ke Sosial Media

Af2c6581c39e8a510a4a668d417c2277
Jika sudah selesai, langsung saja kamu upload vlog tadi ke YouTube. Dan juga, share vlog yang sudah kamu buat lewat sosial media lainnya untuk menarik lebih banyak viewers. Cukup mudah bukan?

Itu tadi beberapa tips mengenai cara membuat vlog menggunakan smartphone. Tak selamanya membuat vlog menjadi aktivitas yang mahal atau membutuhkan budget tinggi. Asalkan ada niat dan tekad, kamu bisa memanfaatkan smartphone kamu sebagai peralatan utama untuk membuat vlog. Semoga bermanfaat!

ARTIKEL TERKAIT
Cara Meningkatkan Kualitas Video

Cara Meningkatkan Kualitas Video Tanpa Aplikasi Tambahan

Google App Rencanakan Liburan Makin Mudah

Mau Liburan Kamu Makin Asik? Pakai Google App Aja!

Hasilkan Foto Keren 5 Megapiksel

Bikin Foto Keren dengan Kamera Smartphone di Bawah 5 MP? Begini Caranya!

Helen Mirren

6 Artis Wanita Hollywood yang Tak Disangka Pernah Bermain Film Porno (18+)

Inovasi Teknologi Masa Depan Menyelamatkan Dunia

10 Inovasi Teknologi Masa Depan yang Mampu Menyelamatkan Dunia

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Youtube Logo 6cd54
YouTube 15.11.34
Apps Google Inc.
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal