J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

8 Cara Mudah Ngetik Lebih Cepat di Android

8 Cara Mudah Ngetik Lebih Cepat di Android

Jumat, 5 Jan 2018, 15:00 WIB
Lama bales chatting cuma karena kelamaan saat ngetik? Bisa bahaya kalau sampai bikin gebetan atau pacar ngambek. Berikut 8 cara mudah ngetik lebih cepat di Android.

Chatting sudah jadi aktivitas wajib untuk para pengguna smartphone terutama para generasi muda, termasuk kamu bukan? Pasti kamu punya teman yang kurang asik diajak chatting karena balasnya lama. Bukan karena pending, melainkan memang ngetiknya lama.

Jika iya, atau justru kamu sendiri yang sering diprotes teman atau gebetan karena kurang cepat ngetik saat lagi asik chatting? Tenang aja karena kali ini Jaka akan kasih kamu tips mengenai delapan cara ngetik lebih cepat di Android.

BACA JUGA
  • Ngakak Online! 15 Foto Kocak Karena Salah Ketik di Google Images
  • Jangan Asal Ketik 'AMIN' di Facebook, Ini Alasannya!
  • Bukan Ketik #Ran! Begini Cara Mengeluarkan Ular di Android

8 Cara Mudah Ngetik Lebih Cepat di Android

1. Masukkan Emoji Lebih Cepat

Tentunya kamu gak mau ketinggalan serunya menggunakan emoji, kan? Tapi hati-hati, jangan sampai menggunakan emoji malah bikin kamu makan waktu lama dalam mengetik chat. Untuk mudahnya, kamu gak perlu repot mencari emoji satu per satu.

Cara Ngetik Cepat Di Android 1

Ya. Kamu cukup mengetik kata yang ingin kamu ungkapkan ke dalam emoji, maka akan muncul rekomendasi emoji yang menggambarkan kata yang kamu ketik. Contohnya seperti pada gambar di atas. Cara ini otomatis akan mempersingkat waktu kamu mengetik pesan.

2. Masukkan Angka Lebih Cepat

Dalam pengaturan awalnya, jika kamu menggunakan Gboard, opsi angka tidak terletak di keyboard utama ketika kamu mengetik pesan. Kamu harus terlebih dulu menekan "?123" untuk memunculkan angka. Kamu bisa mengatur agar angka ada di tampilan awal.

Cara Ngetik Cepat Di Android 2

Caranya adalah masuk ke menu pengaturan Gboard Settings > Preferences > aktifkan Number row. Dengan begitu, tampilan keyboard awal saat kamu mengetik akan seperti gambar di atas, lengkap dengan opsi angka di bagian atas.

3. Manfaatkan Text Prediction dan Suggestions

Gboard yang kamu gunakan di smartphone Android kamu punya fitur Text Prediction dan Suggestions yang otomatis akan memunculkan kata yang ingin kamu ketik, hanya dengan mengetik dua sampai tiga huruf pertamanya.

Cara Ngetik Cepat Di Android 3

Seperti contoh pada gambar di atas, kamu bisa langsung memasukkan kata yang kamu maksud setelah mengetik dua atau tiga huruf awalnya saja, lalu pilih kata yang sudah tersedia di kotak merah. Otomatis waktu ngetik kamu akan semakin singkat.

4. Buat Singkatan Kata yang Sering Digunakan

Kamu punya perbendaharaan kata atau frase yang sering kamu singkat agar lebih mudah diucapkan? Tentunya kamu juga ingin menerapkannya di chatting, bukan? Hal itu nyatanya bisa kamu lakukan di keyboard Android kamu.

Cara Ngetik Cepat Di Android 4

Masuk ke Gboard Settings > Personal dictionary > masukkan singkatan dan kata aslinya dalam kolom yang sudah disediakan. Dengan begitu, singkatan yang kamu ketik dalam chat, otomatis akan berubah jadi kepanjangannya.

5. Glide Typing

Gboard juga menyediakan fitur yang terbilang menyenangkan dan sangat memudahkan kamu. Kamu bisa mengetik pesan tanpa harus menakannya secara satu per satu. Kedengarannya gampang banget, bukan?

Cara Ngetik Cepat Di Android 5

Seperti pada gambar di atas, kamu cukup menekan sekali lalu menggeser jari kamu ke arah huruf demi huruf yang ingin kamu jadikan kata. Keyboard akan otomatis membaca pergerakan jari kamu dan memunculkan kata yang kamu maksud di kolom. Keren, kan?

6. Mengetik dengan Suara

Kamu juga bisa memanfaatkan fitur voice typing alias mengetik dengan menggunakan suara kamu. Ya. Artinya kamu gak perlu lagi mengetik dengan menggunakan jari karena cukup dengan sekali klik, kamu bisa menyebutkan kata yang ingin kamu ketik.

Cara Ngetik Cepat Di Android 6

Caranya dengan menekan ikon mikrofon yang ada di sebelah kanan atas keyboard. Setelah muncul perintah "Speak Now", ucapkan kata yang ingin kamu ketik lalu otomatis kata tersebut akan muncul. Tapi ingat, jangan ucapkan kata-kata aneh karena akan sulit untuk diterjemahkan.

7. Gunakan Aplikasi Keyboard Lain

Tampilan keyboard yang kurang menarik percaya gak percaya juga bisa jadi salah satu faktor yang bikin waktu ngetik kita lebih lama. Jadi, kamu perlu mencoba aplikasi keyboard lain yang bisa memunculkan kembali antusiasme kamu dalam mengetik.

Cara Ngetik Cepat Di Android 7

Banyak aplikasi keyboard di Play Store yang bisa kamu instal dan gunakan. Dengan tema dan fiturnya masing-masing, kamu gak akan lagi mengalami kejenuhan, malah akan merasakan pengalaman mengetik yang baru.

Swiftkey Keyboard Icon
SwiftKey Keyboard 6.4.8.57
Apps Productivity SwiftKey
DOWNLOAD
Aplikasi Keyboard Hp Android Keren Terbaik 2020 Banner 190bd
Aplikasi Keyboard Terbaik
Mau wallpaper dan tema keyboard keren di HP kamu? Nih, Jaka punya kumpulan aplikasi keyboard HP keren dan terbaik 2020, bisa kamu download gratis di sini!
LIHAT ARTIKEL

8. Mainkan Game Bertema Ngetik

Buat kamu yang suka main game, gak ada salahnya sesekali memainkan game yang bisa menunjang kecepatan kamu dalam hal mengetik. Ya. Ada beberapa game bertema ngetik yang bisa kamu coba mainkan.

Cara Ngetik Cepat Di Android 8

Game-game seperti ZType atau Typing Master adalah segelintir game bertema ngetik yang akan sangat membantu kamu meningkatkan skill kamu dalam mengetik secara cepat. Gak percaya? Coba buktikan sendiri.

Akhir Kata

Itulah delapan cara mudah ngetik lebih cepat di smartphone Android. Dengan melakukan delapan cara di atas, kamu kini gak perlu lagi takut dibilang gak asik, diomelin pacar atau gagal gaet gebetan cuma gara-gara lama bales chatting akibat kelamaan ngetik. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Keyboard atau artikel menarik lainnya dari Reynaldi Manasse.

ARTIKEL TERKAIT
Df51015c811c310db91e356c5604f5cb

Cuma Typo Tapi Bikin Rugi Jutaan Dollar, 10 Kasus Ini Buktinya!

Gara Gara Typo Saat Coding Perusahaan Ini Rugi 78 Miliar

Ngeri! Gara-gara Sebuah Typo Perusahaan Ini Rugi 7,8 Miliar, Kok Bisa?

Pesan Berujung Mesum Karena Typo

Waduh! Karena Typo 10 Pesan Ini Berujung Mesum

Bahaya Sering Typo

Bahaya Jika Sering Typo Saat Chatting di Smartphone

Typosquatting Banner

8 dari 10 Orang Tidak Menyadari Bahaya Ancaman Typosquatting !

APPS TERKAIT
Google Keyboard Icon
Gboard (Google Keyboard)
Apps Google
Smart Keyboard Icon
Smart Keyboard 4.7.1
Apps DEXILOG, LLC
KeyboardL
Android L Keyboard 3.1.20009
Apps Shen Ye
Go Keyboard Android
Go Keyboard
Apps GO Dev Team
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
10 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2018 (Alternatif Keyboard Bawaan)

10 Aplikasi Keyboard Android Terbaik 2018 (Alternatif Keyboard Bawaan)

5 Aplikasi Keyboard Emoji Terbaik untuk Android

5 Aplikasi Keyboard Emoji Terbaik untuk Android

Matikan 4 Fitur Android Ini Saat Pertama Kali Membeli Smartphone!

Matikan 4 Fitur Android Ini Saat Pertama Kali Membeli Smartphone!

8 Pengaturan yang WAJIB Diubah di Android Kamu

8 Pengaturan yang WAJIB Diubah di Android Kamu

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal