Cara Mudah Menggunakan MeiPai di Android

2 September 2014

Satu lagi aplikasi_ editing_ dari China yang berkualitas yaitu MeiPai, aplikasi ini sedang populer di kalangan pengguna Android dan iPhone khususnya pengguna Instagram. MeiPai jika diartikan dalam bahasa Inggris berarti beautiful capture atau beautiful shot atau beautiful recording yang tentunya sangat menggambarkan fungsi dari MeiPai ini sendiri. Mungkin kamu pernah mendengar mengenai Xiu Xiu Meitu, aplikasi foto editing di PC yang lebih mudah dibanding Photoshop untuk kamu yang ingin mengedit foto khususnya wajah. MeiPai juga dibuat oleh developer yang sama yaitu Meitu, Inc.

Jika kamu menggunakan Instagram, maka aplikasi MeiPai ini tidak jauh beda dengan Instagram. Berikut cara menggunakan MeiPai:

  • Untuk menggunakan MeiPai, kamu perlu mendaftar menggunakan akun Facebook atau Weibo.
  • Tekan tombol berwarna merah muda untuk mulai merekam video. Tombol tersebut harus kamu tekan terus selama pengambilan video yang berdurasi maksimal sepuluh detik.
  • Jika sudah selesai, pindah ke layar berikutnya untuk mengedit video tersebut. Di sini kamu dapat membuat video tersebut menjadi sebuah MV atau Music video dengan menambahkan lagu. Kamu juga dapat menambahkan filter untuk menambahkan efek pada video kamu.
  • Jika kamu menekan ikon musik maka kamu akan melihat daftar lagu yang dapat kamu pilih, dan menariknya di setiap lagu akan diberikan info mengenai mood lagu tersebut pada bagian kanan sehingga kamu bisa memilih dengan mudah agar cocok di video buatan kamu.
  • Simpan di smartphone kamu atau langsung posting di Facebook atau Weibo. Dari sini kamu juga bisa langsung share melalui Instagram kamu.

Kekurangan aplikasi ini di Android adalah bahasanya yang masih menggunakan Mandarin, sehingga menyulitkan pengguna dalam menggunakan MeiPai. Semoga cara mudah menggunakan MeiPai ini dapat membantu kamu agar semakin eksis di media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar