J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Ganti Boot Animasi di Android

Cara Mudah Ganti Boot Animasi di Android

Jumat, 22 Agt 2014, 12:15 WIB
Bosan dengan tampilan animasi saat booting di Android dan ingin menggantinya? Kini kamu bisa mengubahnya dengan bantuan aplikasi Boot Box

Bosan dengan tampilan animasi saat booting di Android dan ingin menggantinya? Kini kamu bisa mengubahnya dengan bantuan aplikasi Boot Box.

Boot Box

Boot Box memiliki kumpulan animasi yang dikelola oleh komunitas sehingga menarik untuk dicoba. Aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah, dan pastikan bahwa smartphone telah di root.

Boot Box Icon
Boot Box 2.7.1
Apps Developer Tools Santiago Gutierrez
DOWNLOAD

Berikut langkah-langkahnya

  • Unduh, pasang, dan jalankan Boot Box. Pilih resolusi yang terdekat dengan smartphone yang kamu gunakan. Jika resolusi yang dimiliki tidak mendukung, pilihlah resolusi yang mendekati opsi yang ditawarkan. Contohnya, jika resolusi smartphone kamu hanya mendukung 540x960 piksel, beri tanda centang pada pilihan resolusi terrendah (768x1280).
Cara Mudah Ganti Boot Animasi Di Android1
  • Selanjutnya, Boot Box akan mencoba untuk mengidentifikasi lokasi boot animasi pada smartphone. Jika pendeteksian secara otomatis tidak bisa dilakukan, kamu bisa mengarahkannya secara manual ke folder yang benar (biasanya berada di /system/media/bootanimation.zip). Klik Next dan Finish.
Cara Mudah Ganti Boot Animasi Di Android2

*Karena membutuhkan akses root, pada tahap ini Superuser akan meminta hak akses, tekan Grant untuk mengijinkan akses tersebut.

Cara Mudah Ganti Boot Animasi Di Android3
  • Masuk ke menu Settings dengan cara menekan logo Settings yang terletak di ujung kanan atas (Boot Box). Pada kategori Boot Animations, tekan View All Animations.
Cara Mudah Ganti Boot Animasi Di Android4
  • Pilih salah satu animasi. Klik ikon Download dan tekan ZIP Preview untuk meihat preview terlebih dahulu. Jika telah menentukan pilihan, tekan Install Animation.
Cara Mudah Ganti Boot Animasi Di Android5
  • Setelah sukses, akan ditampilkan pesan bahwa proses telah berhasil dan nantinya aplikasi akan meminta smartphone untuk melakukan reboot. Pilih Reboot. Selesai.
Cara Mudah Ganti Boot Animasi Di Android6

Like Facebook Page, Gabung Grup Facebook, Follow Twitter atau Add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Artikel Menarik Lainnya:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mengubah Boot Animation di Android

Cara Mengubah Boot Animation di Android

Jadwal Puasa Ramadhan 2014/1435H

Jadwal Puasa Ramadhan 2014/1435H

Cara Buat Animasi GIF untuk DP BBM di Android

Cara Buat Animasi GIF untuk DP BBM di Android

Ini Dia Detail Mengenai Resolusi 4K

Ini Dia Detail Mengenai Resolusi 4K

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal