J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Merawat Memori Card Android Tidak Cepat Rusak

Sabtu, 9 Agt 2014, 11:00 WIB
Cara merawat memori card android tidak cepat rusak juga terbilang mudah, cukup dengan mengikuti prosedur yang diberikan dari Google.

Setiap smartphone dan tablet Android pastinya memiliki memory internal dengan kapasitas tertentu, tetapi sebagian besar pengguna Android memilih menambahkan memori card untuk menambah kapasitas penyimpanannya. Memori card sendiri merupakan salah satu bagian dari Android yang bisa dibilang sangat sibuk dalam prosesnya, dimana sering kali ditambahkan data baru, lalu dihapus datanya, tempat menyimpan hasil foto, menyimpan lagu dan video. Dan karena itu juga memori card menjadi rentan rusak karena banyak proses yang berjalan.

Cara merawat memori card android tidak cepat rusak juga terbilang mudah, cukup dengan mengikuti prosedur yang diberikan. Biasanya yang menjadi penyebab kerusakan dari memori card Android ini ketika proses tranfer data dari PC ke Android atau ketika ingin melepas memori card dari perangkat. Ketika proses transfer data dari PC ke Android melalui kabel, maka ketika ingin melepas kabel pastikan tidak ada proses yang sedang berjalan, atau file yang sedang dibuka. Dengan memilih safely remove pada PC. Dan untuk di Android sendiri ketika ingin melepaskan memori card dari perangkat, pastikan sudah memilih Unmount SD Card. Karena untuk memastikan tidak ada proses transfer yang berjalan.

Cara Merawat Memori Card Android Tidak Cepat Rusak 1

Cara ini terbukti membuat memori card lebih awet dan tidak cepat rusak. Selain untuk menaruh file media, memori card juga bisa digunakan untuk menginstall aplikasi, untuk yang penasaran bisa mengikuti[url=tips/detail/2995/Cara-Memindahkan-Aplikasi-ke-Memori-Eksternal-dengan-Link2SD] cara menginstall aplikasi di memori card[/url] dengan menggunakan link2SD. kamu bisa [url=download/1125/link2sd]download Link2SD[/url] disini dan download software gratis lainnya di Jalantikus.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Simpan Hasil Foto di SD Card Android

Cara Simpan Hasil Foto di SD Card Android

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal dengan Link2SD

Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal dengan Link2SD

4 Cara Bikin Internal Memori Android Lebih Lega

4 Cara Bikin Internal Memori Android Lebih Lega

Fitur Terbaru Android M Bisa Ubah Memori Eksternal Jadi Internal

Fitur Terbaru Android M Bisa Ubah Memori Eksternal Jadi Internal

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal