J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menyembunyikan Foto di HP Android, Dijamin Gak Bakal Ketahuan!

Cara Menyembunyikan Foto di HP Android, Dijamin Gak Bakal Ketahuan!

Minggu, 14 Jun 2020, 14:00 WIB
Mau tahu cara menyembunyikan foto dan video aibmu di HP? Tenang, klik aja artikel berikut ini, dijamin aman dan nggak bakal ketahuan!

Hayo, siapa yang sampai sekarang masih suka menyembunyikan foto-foto pribadi di smartphone mu?

Idealnya, hanya kita aja yang berhak memegang dan mengoperasikan smartphone milik kita sendiri. Namun ada kalanya smartphone kita dipinjam oleh orang lain dengan berbagai macam alasan, entah untuk berfoto atau menelepon orang.

Bukan nggak mungkin orang tersebut diam-diam mengintip isi galeri kita. Parahnya lagi kalau ia menemukan foto-foto pribadi yang gak seharusnya orang lain tahu, bisa bikin malu maksimal, geng!

Tenang aja, sekarang kamu juga bisa menyembunyikan foto (dan video juga, loh!) di HP kesayanganmu. Kira-kira gimana cara menyembunyikan file foto di HP Android? Begini caranya!

Cara Menyembunyikan Foto di HP Android

1intro 3aac2

Tujuan utama dari menyembunyikan foto ataupun file penting adalah untuk membuat orang lain tidak bisa melihat, mengetahui, bahkan mencari file tersebut.

Dengan begitu, file rahasia kamu akan aman dan tidak mudah ketahuan. Bukan hanya foto dan video yang bisa kamu sembunyikan, kamu juga bisa menyembunyikan MP3, dokumen bahkan folder secara langsung.

Ada beberapa macam cara menyembunyikan foto, video, dan file lainnya di HP Android. Jaka bakal jelasin satu-satu, jadi tetap simak terus ya!

Cara Menyembunyikan Foto di HP Android dengan Aplikasi

Di beberapa HP Android terbaik dan terbaru, sudah tersedia aplikasi bawaan untuk menyembunyikan foto, video, aplikasi, dan file lainnya, misalkan saja HP Samsung ataupun Oppo.

Kalau bicara tentang HP iPhone sendiri, gadget ini pun sudah memiliki sistem terbaiknya untuk menyembunyikan data-data pribadi. Kamu bisa membacanya di artikel yang Jaka tulis ini.

Terus, bagaimana dengan HP lainnya yang tidak memiliki aplikasi bawaan? Tenang, Jaka bakal tunjukkan bagaimana cara menyembunyikan foto ataupun video di HP Android dengan menggunakan aplikasi bernama Keepsafe.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut panduannya!

Langkah - 1: Silakan download dan instal aplikasi Keepsafe yang ada di Google Play. Daripada ribet, Jaka sudah cantumkan aplikasinya di bawah ini. Silakan didownload!

Keepsafe Photo Vault Hide Pictures And Videos Icon
Keepsafe Photo Vault - Hide Pictures And Videos 8.2.5
Apps Productivity KeepSafe
DOWNLOAD

Langkah - 2: Kalau sudah, masuklah ke dalam aplikasi dan tap tombol Sign Up. Kalau sudah punya akun sebelumnya, kamu bisa men-tap Log In di bawahnya.

Habis itu, kamu bakal disuruh membuat pin sebanyak 4 angka. Kamu juga bisa membuat password berpola dengan menekan opsi di pojok kanan atas.

5 8ec25

Keuntungan dari password ini, aplikasi akan langsung mengunci dirinya setelah 30 detik nggak dipakai lagi.

Langkah - 3: Sudah selesai bikin password? Kamu sudah bisa menyimpan foto-foto tersembunyimu, geng!

Caranya simpel banget. Masuklah ke Main Album, lalu tap tombol Tambah (+) yang ada di pojok kanan bawah, kemudian tap Import Photos.

6 9f5ff

Silakan memilih foto-foto yang hendak kamu import ke dalam aplikasi, kemudian tunggu sampai ada keterangan "Import complete".

Sederhana banget, kan? Kamu juga bisa membuat lebih dari 1 album sesuai dengan tema ataupun konsep file-file pribadimu, geng.

Terus bagaimana cara memunculkan kembali file foto dan video tersebut? Gampang banget, geng! Tekan dan tahan file-file yang kamu sembunyikan tadi, terus pilih simbol export (panel bawah, nomor dua dari kiri), lalu tap Export.

7 10163

Selesai! Seperti itulah cara menyembunyikan file-file pribadimu di HP.

Cara Menyembunyikan Foto di HP Android Tanpa Aplikasi

Ada banyak aplikasi di Google Play yang memungkinkan kamu untuk menyembunyikan beragam aplikasi, file atau folder di Android.

Fitur keamanan dari aplikasi penyembunyi file foto dan video juga bermacam-macam, mulai dari password, enkripsi, pin, pattern bahkan fingerprint.

Sayang, aplikasi tersebut biasanya cukup berat dan bikin smartphonemu bekerja ekstra keras untuk beroperasi. Selain itu, beban memori yang bertambah bakal membuat HP mu cepat penuh.

Maka dari itu, Jaka bakal berikan cara menyembunyikan foto atau video di HP Android tanpa aplikasi apapun. Berikut caranya!

Langkah - 1: Buka file Explorer atau file manager yang biasa kamu gunakan di HP mu. Cari file yang ingin disembunyikan. Jika sudah ketemu klik Rename.

1 3a55a

Langkah - 2: Tambahkan titik (.) di bagian depan nama file tersebut. Jika sudah ditambahkan titik, klik OK. Secara otomatis file tersebut akan menjadi file tersembunyi.

2 Ba645

Langkah - 3: Kalau sudah, silakan dilihat hasilnya. Foto yang disembunyikan tadi sudah tidak terlihat di Gallery. Keren, kan?

3 6d618

Untuk mengakses file tersembunyi tadi, kamu tinggal pilih Show hidden files.

4 4003d

Selesai! Seperti itulah cara menyembunyikan foto di HP tanpa bantuan aplikasi sama sekali. Singkat dan gampang banget, bukan?

Akhir Kata

Itulah tadi cara menyembunyikan foto di HP yang Jaka sajikan dengan berbagai macam panduan. Dengan demikian, kamu bisa menyembunyikan berbagai hal, khususnya foto dan juga video.

Jika kamu masih bingung, kamu bisa share di kolom komentar. Selamat mencoba!

Pastikan juga kamu membaca artikel terkait Aplikasi atau tulisan menarik lain dari Em Yopik Rifai.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Terbaru Banner 13053

5 Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Terbaru 2020, Tanpa Root!

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Vivo Dengan Mudah C1885

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP vivo dengan Mudah Menggunakan Aplikasi Launcher

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Oppo 74142

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo | Bisa Semua Tipe!

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Di Hp Banner Ff736

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon Agar Tidak Diketahui (HP Android & iPhone)

Cara Agar Tidak Terlihat Online Di Whatsapp Bbdf2

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online, 100% WORKS!

10 Aplikasi Kunci Layar 44325

10 Aplikasi Pengunci Layar Paling Ampuh di Android | Dijamin Aman!

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal