J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi di Android

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi di Android

Senin, 29 Agt 2016, 08:00 WIB
Sebagian dari kamu memang sudah mengerti cara menonaktifkan auto-update aplikasi di Android. Namun, sebagian lainnya ternyata masih ada yang belum mengerti loh. Baca artikel ini ya agar mengerti.

Menggunakan smartphone Android memang menyenangkan. Pasalnya, dengan memakai smartphone Android, kamu bisa melakukan apa saja. Kamu bisa membuat foto Up and Up yang sedang ngetren saat ini. Bahkan, kamu bisa menggunakan aplikasi PicSay - Photo Editor dengan berbagai stok foto Up and Up. Keren kan?

Di sisi lain, masih banyak keuntungan jika kamu menggunakan smartphone Android. Salah satunya, kamu bisa menggunakan aplikasi Android versi lama. Benar, hal itu dapat diwujudkan dengan cara download aplikasi Android berupa file APK. Meski memang sebagian dari kamu sudah ada yang mengerti cara download aplikasi APK Android, tetapi masih banyak juga yang belum paham soal ini. Maka dari itu, melalui artikel ini, Jaka beritahu caranya.

BACA JUGA
  • Cara Menonaktifkan Notifikasi Undangan Game di LINE
  • Cara Menonaktifkan Notifikasi dari Aplikasi atau Game Android
  • Cara Menonaktifkan Fitur Centang Biru WhatsApp di Android

Cara Menonaktifkan Update Otomatis Aplikasi Android

Untuk mendownload aplikasi APK Android sebenarnya mudah, kamu hanya perlu mengunjungi situs-situs terpercaya yang menyediakan beragam versi aplikasi APK. Salah satunya JalanTikus. Kami selalu memberikan beragam pilihan aplikasi APK Android dengan berbagai versi. Seperti contoh, apabila kamu ingin mendownload aplikasi Facebook, kamu bisa mencarinya di JalanTikus. Kemudian, saat ingin mencari aplikasi versi lama, kamu bisa ke sisi kanan atas, dan cari versi yang ingin kamu gunakan.

Menonaktifkan Auto Update Aplikasi Di Android

Apakah kamu tahu keuntungan menggunakan aplikasi Android versi lama? Keuntungan dari menggunakan aplikasi Android versi lama adalah jika smartphone Android kamu sudah berumur atau jadul yang hanya menyediakan kapasitas RAM terbilang kecil serta memori internal yang tidak besar, maka aplikasi versi lama bisa menjadi solusi kamu tetap mengoperasikan aplikasi Android dengan nyaman. Pasalnya, menjalankan aplikasi versi terbaru dengan smartphone Android jadul, kemungkinan besar yang terjadi adalah smarpthone kamu akan nge-lag atau sering terjadi force close.

Namun, tahukah kamu, jika kamu menggunakan aplikasi Android versi lama, maka sistem smartphone Android yang kamu gunakan akan memaksanya untuk meng-update aplikasi APK yang sudah kamu download. Pada akhirnya, aplikasi kamu tetap mengikuti versi terbaru. Maka dari itu, untuk mengatasinya, Jaka berikan cara menonaktifkan update otomatis aplikasi Android pada smartphone kamu.

Cara Mematikan Auto Update Aplikasi di Android

Cara menonaktifkan update otomatis aplikasi Android sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah. Maka dari itu, langsung saja kamu perhatikan langkah-langkah di bawah ini ya.

  • Buka aplikasi Play Store yang ada di smartphone kamu.
Menonaktifkan Auto Update Aplikasi Di Android 1
  • Kemudian, pilih opsi menu tiga garis yang ada di pojok kiri atas. Lalu, scroll ke bawah, dan masuk ke Settings.
Menonaktifkan Auto Update Aplikasi Di Android 2
  • Setelah masuk ke menu Settings di Play Store, maka pilih Auto-update apps. Lalu akan ada tiga opsi yang ditampilkan, pilih Do not auto-update apps.
Menonaktifkan Auto Update Aplikasi Di Android 3

Nah, setelah kamu melakukan itu semua, dapat dipastikan kamu sudah menonaktifkan update otomatis aplikasi Android. Mudah bukan? Sekarang, kamu bisa bebas menggunakan aplikasi Android dengan versi apa pun yang kamu inginkan. Oh ya, perlu diingat, kamu jangan pernah menyentuh tombol Update All pada opsi di My apps & game ya. Semoga artikel mengenai cara menonaktifkan update otomatis aplikasi Android berguna untuk kamu. Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Download Instagram Stories 7

Cara Download Foto dan Video di Instagram Stories

Cara Ampuh Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah 100 Work D6678

Cara Ampuh Memperbesar Resolusi Foto Tanpa Pecah, 100% Works!

Banner Aplikasi Edit Foto Prisma Rev

Ini Dia, Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Lainnya Sekeren Prisma!

Banner Aplikasi Edit Foto Terbaik Fix

25+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik 2016

Edit Foto Semakin Mudah Di Komputer Menggunakan Pixlr Banner

Edit Foto Semakin Mudah di Komputer Menggunakan Pixlr

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Picsay Photo Editor Icon
PicSay - Photo Editor 1.6.0.1
Apps Shinycore
Icon Dropbox 1
Dropbox for Android 28.2.2
Apps Dropbox
Picsart Icon
PicsArt - Photo Studio 13.9.2
Apps PicsArt
Adobe Photoshop Express Android
Adobe Photoshop Express 6.4.597
Apps Adobe Systems Inc
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal