Cara Mematikan NSP Telkomsel Termudah, Biar Pulsa Gak Kesedot!

Default

Cara menonaktifkan NSP Telkomsel 2020 penting banget buat kamu tahu, apalagi kalau kamu sering mengalami masalah pulsa yang tiba-tiba kepotong karena nggak sadar berlangganan NSP.

Nah, kalau sudah gini kasusnya, kamu wajib berhenti langganan NSP agar pulsa Telkomsel milikmu tidak lagi tersedot, setiap bulan atau minggunya, geng.

Nggak tahu bagaimana caranya? Tenang aja, kali ini Jaka akan memberi tahu kamu cara mematikan NSP Telkomsel dan berhenti berlangganan.

Sama seperti cara menonaktifkan NSP Indosat, ada beberapa cara menonaktifkan NSP Telkomsel yang bisa kamu pilih dan dijadikan alternatif. Berikut pembahasan selengkapnya.

Bagaimana Cara Berhenti NSP Telkomsel?

Sering kali para pengguna nada sambung pribadi atau NSP ini hanya ingin berlangganan satu periode saja. Tetapi karena sifat dari NSP adalah langganan, jadinya banyak pengguna NSP yang kesulitan untuk berhenti langganan.

Meskipun cara unreg NSP Telkomsel sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, banyak pelanggan NSP/RBT yang belum tahu cara untuk melakukannya karena minimnya informasi mengenai hal ini.

Akibatnya, beberapa pelanggan RBT ini harus rela pulsanya tiba-tiba terpotong biaya langganan karena tidak tahu bagaimana cara menonaktifkan NSP Telkomsel ini.

Maka dari itu, untuk kamu para pengguna nomor Telkomsel, penting banget untuk tahu bagaimana cara mengecek NSP Telkomsel juga cara mematikannya.

Kumpulan Cara Mematikan NSP Telkomsel Paling Update

Ada beberapa pilihan metode yang bisa kamu pilih untuk cara mematikan NSP Telkomsel. Dan semua cara ini sama-sama efektif untuk menghentikan langganan NSP.

Dengan cara menonaktifkan NSP Telkomsel yang Jaka bagikan kali ini, kamu nggak perlu khawatir lagi kalau tiba-tiba pulsa kamu terpotong padahal tidak digunakan untuk keperluan apapun.

Dari beberapa cara menghentikan NSP Telkomsel yang Jaka bagikan ini, kamu bisa memilih salah satu yang paling mudah, sesuai dengan kondisi yang kamu alami.

Tanpa lama-lama lagi, berikut adalah kumpulan cara berhenti NSP Telkomsel 2020 yang bisa kamu lakukan dengan mudah di tahun ini.

Buat kamu yang ingin cara menghentikan penyedotan pulsa Telkomsel 2020 karena langganan RBT yang tidak diinginkan, yuk, disimak!

1. Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel dengan SMS ke 1212

Sms 0f0e5

Cara mematikan NSP Telkomsel pertama yang Jaka rekomendasikan adalah dengan mengirim SMS ke 1212. Selain untuk langganan, nomor ini juga bisa dipakai untuk menghentikan proses langganan.

Nomor 1212 memang didedikasikan oleh Telkomsel untuk mengatur hal-hal yang berhubungan dengn NSP, jadi ketika kamu menghentikan langganan dengan metode ini akan segera ditanggapi.

Ada dua cara menonaktifkan NSP Telkomsel melalui SMS yang bisa kamu gunakan; Menghentikan semua NSP langganan atau hanya lagu tertentu saja.

Kamu tinggal memilih cara stop RBT mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu saat ini.

Cara Berhenti NSP Telkomsel Semua Lagu

Metode pertama ini bisa dilakukan untuk kamu yang ingin menghentikan seluruh layanan NSP yang digunakan.

Langkah untuk melakukannya pun nggak kalah simpel dari cara stop paket Telkomsel. Di mana kamu hanya perlu mengirimkan SMS ke 1212 dengan kode tertentu. Berikut ini langkah-langkah selengkapnya.

1. Ketik format pesan cara berhenti NSP Telkomsel

Buka aplikasi SMS kamu, lalu ketikkan OFF (kapital semua), lalu kirim ke 1212.

01 78b0d

2. Tunggu pesan balasan

Tunggu beberapa saat hingga ada SMS balasan masuk yang mengindikasikan bahwa kamu telah berhasil melakukan cara stop RBT alias NSP Telkomsel.

Dengan cara menonaktifkan NSP ini, kamu akan langsung mendapat balasan dari pihak Telkomsel bahwa kamu telah berhenti layanan NSP kamu.

Cara Mematikan NSP Telkomsel Lagu Tertentu Saja

Cara mengecek NSP Telkomsel sekaligus mematikannya yang kedua ini bisa dilakukan jika kamu berlangganan beberapa NSP, dan ingin mematikan salah satunya saja.

Sebagai catatan, kamu tidak akan dikenakan biaya SMS ketika kamu melakukan Unreg NSP Telkomsel begitu pun untuk cara sebelumnya.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk berhenti langganan RBT Telkomsel salah satu lagu saja.

1. Ketik format pesan untuk cara stop RBT Telkomsel

Buka aplikasi SMS di handphone kamu, lalu ketik OFF <Spasi> Judul NSP kamu kirim ke 1212.

02 F6388

2. Tunggu pesan balasan

Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan balasan dari operator bahwa proses pembatalan berlangganan berhasil dilakukan.

Cara berhenti NSP Telkomsel ini sebetulnya sama saja dengan cara yang pertama, hanya saja cara ini hanya mematikan satu judul lagu saja.

Sementara itu, jika kamu mengaktifkan NSP dengan cara mengetik RING (spasi) SUB (spasi) KODE LAGU, maka untuk berhenti berlangganan ketik RING (spasi) UNSUB (spasi) KODE LAGU.

Kemudian kamu tinggal kirimkan format pesan tersebut ke nomor 1212.

2. Cara Berhenti NSP Telkomsel Melalui Kode USSD

Ussd 09992

Selain lewat SMS, ternyata kamu juga bisa berhenti langganan NSP kartu Telkomsel melalui USSD loh, geng. Cara Unreg NSP Telkomsel yang satu ini terbilang sangat praktis untuk dilakukan.

Hanya dengan menekan sebuah kombinasi angka saja, kamu bisa langsung menghentikan proses berlangganan NSP kamu saat itu juga.

Penasaran gimana cara menghentikan NSP Telkomsel dengan metode ini? Yuk, simak langkah-langkahnya secara lengkap di bagian bawah ini.

Langkah-langkah Cara Berhenti NSP Telkomsel via USSD

1. Tekan *121*9#

Buka aplikasi telepon kamu, lalu kamu tinggal ke menu telepon, lalu tekan *121*9#.

03 29ff6

2. Pilih 'Berhenti Langganan NSP'

Kemudian akan terlihat berbagai pilihan menu, nah kamu tinggal pilih menu Berhenti Langganan NSP.

04 173ff

Selanjutnya, kamu akan mendapat balasan SMS bahwa kamu telah berhenti langganan layanan NSP kamu.

Ketika SMS ini kamu terima, artinya proses berhenti berlangganan yang kamu lakukan sudah berhasil, jadi nggak perlu takut kalau tiba-tiba pulsa kamu dipotong lagi, geng.

3. Cara mematikan NSP dengan Mengosongkan Pulsa

Pulsa 737a4

Nah, cara ini adalah pilihan terakhir jika kamu males UNREG NSP Telkomsel kamu. Cara menonaktifkan NSP Telkomsel ini bisa dibilang yang paling simpel, geng.

Yaitu kamu hanya perlu mengosongkan saldo pulsa di akhir bulan/minggu (sesuaikan dengan lama kamu berlangganan NSP) masa berlaku NSP. Sehingga pulsa Telkomsel tidak terpotong secara otomatis oleh sistem.

Karena menurut syarat dan ketentuan NSP Telkomsel yang tercantum di website resminya, perpanjangan akan dilakukan apabila pulsa mencukupi.

Cara berhenti berlangganan Telkomsel ini 100% works. Karena nantinya kamu akan menerima notifikasi bahwa langganan NSP akan diberhentikan karena pulsa kamu tidak mencukupi.

Oh iya, baik di Android maupun iOS, cara menonaktifkan NSP tetap sama kok! Tidak ada perbedaan sama sekali, guys! Jadi kamu harus pastikan mengosongkan pulsamu di waktu yang tepat ya, guys!

Akhir Kata

Demikian tips dari Jaka mengenai bagaimana cara menonaktifkan NSP Telkomsel. Gampang banget buat ngelakuinnya kan, geng?

Semoga dengan cara berhenti berlangganan Telkomsel NSP ini, pulsa kamu jadi lebih hemat karena gak tersedot otomatis oleh sistem.

Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik, dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com.

Baca juga artikel seputar NSP atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

ARTIKEL TERKAIT
Harga Paket Internet 3 Tri Terbaru C3721
Paket Internet 3 (Tri) Harga Terbaru Agustus 2021, Murah Mulai Rp2 Ribuan!
Banner1 B8fe8
Daftar Harga Paket Internet XL Murah Terbaru | Oktober 2021
Harga Paket Indosat Murah Terbaru B3088
Harga Paket Internet Indosat Mei 2021, Mulai Rp2 Ribuan!
Harga Paket Internet Smartfren Murah Terbaru 4bca6
Daftar Harga Paket Smartfren Murah & Unlimited Juni 2021, Mulai Rp5 Ribuan!
Harga Paket Internet Bolt Banner C72be
Daftar Harga Paket Internet Bolt Terbaru November 2018
Daftar Harga Paket Internet Indihome Terbaru 2021 Murah Komplit 112ce 70688
Daftar Harga Paket Internet IndiHome Terbaru 2021 | Murah & Lengkap!
Paket Internet Indihome Unlimited 56cf2
Daftar Harga Paket Indihome Unlimited Februari 2019
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal