J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Yang Harus Kamu Persiapkan Untuk Menjadi Hacker Profesional

              Cara Yang Harus Kamu Persiapkan Untuk Menjadi Hacker Profesional

              00
              Minggu, 12 Mar 2017, 10:00 WIB
              Kamu sudah tahu perbedaan hacker dan cracker? Tertarik menjadi hacker profesional? Berikut ini Jaka akan memberi tahu kamu **tips cara jadi hacker profesional**.

              Pasti sering dengar kata "hacker" kan? Banyak loh orang di dunia ini yang bercita-cita menjadi hacker profesional. Tapi, sebelum kita memperlajari bagaimana cara menjadi hacker, lebih baik kita pahami dulu apa itu hacker dan apakah hacker hanya bisa merusak?

              Banyak orang, khususnya orang awam, pasti mengira hacker hanya orang jahat yang suka merusak sistem dan mencuri data-data orang lain. Padahal kenyataannya tidak seperti itu. Sebenarnya mereka yang suka merusak adalah cracker. Mari kita simak ulasan mengenai hacker dan cracker untuk lebih jelasnya.

              BACA JUGA
              • 10 Foto Barang Bawaan Tim HACKER Progressbar
              • Mau Jadi HACKER Pro? Ini Ilmu Yang Wajib Lebih Dulu Kamu Pelajari
              • Hacker Bisa Hack Komputer Dalam 13 Detik! Begini Cara Mencegahnya

              Cara yang Harus Kamu Persiapkan untuk Menjadi Hacker Profesional

              Black Hat atau sering juga disebut sebagai cracker adalah jenis hacker yang menggunakan kemampuan IT mereka hanya untuk merusak sistem dan mencuri data orang lain demi kepuasan diri pribadi. Sementara itu, White Hat adalah kebalikan dari Black Hat. Hacker jenis White Hat ini menggunakan kemampuan IT mereka untuk kebenaran dan memberikan ilmu yang bermanfaat untuk kita pelajari.

              Nah, sudah tahu tentang definisi hacker dan cracker kan? Tertarik menjadi hacker profesional? Kalau begitu Jaka akan memberi tahu kamu cara jadi hacker profesional.

              1. Bahasa Program

              Cara-Mematikan-Komputer-Otomatis-Di-Jaringan-LAN-Lewat-CMD

              Sumber foto: Foto: Patartambunan.com

              Hal yang pertama harus dipelajari untuk menjadi hacker profesional adalah memahami bahasa pemprograman. Ada banyak bahasa program yang harus dipejari bila kalian benar-benar ingin menjadi hacker profesional, di antaranya seperti PHP, Javascript, HTML, CSS, dan lain-lain.

              Kalian perlu memahami bahasa program tersebut, mulai dari struktur kodenya hingga fungsi-fungsi kode tersebut. Untuk mempelajari hal tersebut, ada baiknya kalian rajin-rajin membaca berbagai refrensi, khususnya di internet banyak sekali situs yang memberikan pelajaran gratis tentang bahasa program.

              2. Software

              rks_software

              Sumber foto: Foto: definition-software.com

              Bila bahasa program sudah dikuasai, maka selanjutnya adalah software. Agar mampu menemukan celah dan memberi solusi atas masalah yang sering muncul, peran software sangat penting.

              Selain beragam peruntukannya, software juga ada yang gratis dan berbayar. Kamu bisa mempelajari dari yang gratis dulu untuk memulainya.

              Tempat Ini Bisa Latih Kamu Jadi HACKER Profesional!
              Apakah kamu salah satu yang saat ini ingin menjadi seorang hacker? Jika iya. Supaya kamu cepat berhasil, nih Jaka kasih tahu kamu tempat untuk belajar jadi hacker profesional dengan modal cuma Rp 150 ribu. Penasaran? Simak hanya di JalanTik
              LIHAT ARTIKEL

              3. Jaringan Dalam Sistem Komputer

              jaringan

              Sumber foto: Foto: Internet Bogor

              Selain bahasa program dan software, kalian juga harus memahami tentang jaringan dalam sistem komputer. Hal tersebut sangat berguna untuk mencari celah. Ada banyak sekali macam-macam protocol yang harus kalian pelajari, di antaranya IP/TCP, FTPs, HTTPS, dan masih banyak lagi.

              4. Pelajari Dari Dasarnya Dulu

              143

              Sumber foto: Foto: Thehacktoday

              Jika kalian sudah cukup mahir, gunakan untuk berbuat kebaikan dan jangan sampai merugikan orang lain atau diri sendiri. Semua orang bisa jadi hacker apabila sudah memiliki niat yang kuat, konsisten, dan tidak gampang menyerah. Perlu diketahui, hacker bukanlah orang jahat dan bukan profesi untuk gaya-gayaan. Ada banyak tujuan mulia yang bisa dicapai kalau kamu bisa menjadi hacker profesional.

              Belajar sendiri secara otodidak atau tanpa pembimbing memang terlalu sulit jika kita tidak disertai dengan niat yang kuat. Maka, untuk menjadi Hacker Professional pun gagal. Untuk menambah semagat, kalian bisa menonton film-film tentang hacker. Ada banyak sekali film-film yang menceritakan tentang hacker seperti Who Am I, I m Robot, Hacker, Cybergeddon, dan masih banyak lagi.

              Nah, itulah tips tentang cara jadi hacker profesional yang perlu kalian terapkan. Kalian tahu tips lainnya? Silakan share di kolom komentar ya!

              APPS TERKAIT
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              JalanTikus 2.5.2
              Apps JalanTikus.com
              Dress Up Diary 1.3.43
              Games Maingames
              Capsa Royale 3.1.1
              Games 88 Entertaiment
              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR
              Langganan Artikel
              Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal