J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Begini Cara Mengubah PIN Kunci Layar Secara Otomatis

Begini Cara Mengubah PIN Kunci Layar Secara Otomatis

Sabtu, 30 Jul 2016, 19:00 WIB
Salah satu kunci layar favorit adalah menggunakan PIN, karena praktis dan tidak merepotkan. bagaimana jika PIN kamu berubah secara otomatis dari waktu ke waktu? Ini caranya.

Sekarang ini aktivitas sehari-hari kita tidak lepas dari smartphone dan berbagai aplikasi berbasis internet yang semua serba memudahkan urusan kita. Sebagai pengguna smartphone kita juga harus menyadari fakta penting, bahwa cybercrime atau kejahatan di dunia maya sudah semakin merajalela. Pengguna smartphone pun menjadi sasaran yang sangat empuk bagi para peretas.

Para pengguna smartphone pun dituntut ekstra hati-hati dan melakukan beberapa upaya sebagai perlindungan. Seperti membuat password yang aman dan berbeda untuk setiap akun media sosial atau layanan aplikasi lainnya. Dan tentu saja, mengamankan smartphone dengan PIN, password, kunci pola, hingga sensor sidik jari. Sayangnya, semua itu tidak sepenuhnya aman, bahkan sensor sidik jari pun bisa dibobol. Dilansir dari Wonderhowto, Jaka punya rekomendasi aplikasi yang sangat bagus nih untuk meningkatkan kunci layar smartphone kamu.

BACA JUGA
  • Begini Cara Buka Kunci Smartphone Android dengan Suara Kamu
  • 6 Kunci Pola Android yang Mudah Ditebak dan Cara Melindunginya
  • Cara Otomatis Kunci Android Ketika Dimasukan ke Kantong

Cara Mengubah PIN Kunci Layar Secara Otomatis

1. Install Aplikasi DroidLock

Droidlock

Salah satu kunci layar favorit adalah menggunakan PIN, karena praktis dan tidak merepotkan. Sayangnya, PIN yang kita gunakan biasanya tidak tahan lama. Karena, teman-teman disekitar kita pasti bakal cepat menyadarinya. Ujung-ujungnya kita harus repot-repot mengubahnya.

Droidlock Icon
Droidlock 1.0.2b
Apps Antivirus & Security Epicgames
DOWNLOAD

Namun bagaimana jika PIN kamu berubah secara otomatis dari waktu ke waktu? Nah itulah premis dari aplikasi DroidLock: Dynamic Lockscreen, aplikasi buatan developer Chirag Galani ini mampu mengubah PIN secara otomatis. Berdasarkan konteks waktu, tanggal, persentase baterai, dan kombinasinya. Jadi, jika kamu menginstall aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir lagi PIN kamu diketahui oleh orang lain.

2. Memasukkan PIN master

Install Aplikasi Droidlock

Setelah kamu install dan buka. Langkah pertama adalah kamu harus memasukkan PIN master, yang akan digunakan untuk mengakses aplikasi DroidLock dan membuka kunci perangkat kamu setelah melakukan restart.

Selanjutnya kamu harus memasukkan pertanyaan keamanan, ditambah jawabannya, dan alamat email pemulihan. Informasi ini harus diisi dengan benar ya, karena akan digunakan jika kamu lupa PIN master yang telah kamu tetapkan.

3. Aktifkan Sebagai Administrator Perangkat

Aktifkan Sebagai Administrator Perangkat

Untuk dapat berfungsi, aplikasi DroidLock akan meminta kamu untuk mengaktifkan aplikasi sebagai administrator perangkat dengan cara klik 'Activate'. Dengan ini DroidLock akan memiliki izin untuk mengubah PIN di smartphone kamu secara otomatis.

4. Atur Jenis PIN yang Kamu Mau

Atur Jenis Pin Yang Kamu Mau

Selanjutnya silakan pilih jenis kunci yang menurut kamu sesuai. Jika kamu pilih Time, maka kunci smartphone kamu sesuai dengan jam yang ditampilkan. Jika memilih tanggal, berarti kunci smartphone kamu adalah tanggal yang ditampilkan di layar.

Geek

Oh iya, kamu bisa memilih kunci berupa status baterai atau Geek PIN. Menariknya, jika memilih Geek PIN maka pilihan password kamu adalah PIN aneh yang bisa kamu sesuaikan sendiri. Tersedia juga Add-Ons yang memungkinkan kamu untuk menambahkan fitur tambahan lain di kunci smartphone kamu. Misalnya menambahkan offset di TIME PIN, double PIN, Mirror PIN, dan lainnya.

5. Cara Menghapus DroidLock

DroidLock adalah aplikasi yang mengesankan, namun aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan. Jadi, mungkin masih akan ditemui bug pada sebagian pengguna. Karena sudah memberikan akses Device Administrator, maka cara menghapusnya adalah dengan mematikan terlebih dahulu akses Device Administrator. Selanjutnya uninstall seperti biasa.

Gimana, keren banget kan cara kerja DroidLock ini? Dengan ini smartphone kamu dijamin aman saat ada yang iseng mengintip kunci smartphone kamu, karena PIN smartphone milik kamu akan berubah-ubah setiap waktunya. Tertarik mencobanya?

ARTIKEL TERKAIT
E57d9a4a7fa08373d85bd06fcf431562

Bukan Sihir Tapi Sulap, Begini Cara Menyalakan Smartphone Tanpa Menekan Tombol Power

0e3a9d44101d8b2037b0de662c6b3915

Cara Memanfaatkan Android Sebagai Microphone untuk Komputer

Cara Mengatasi Android Lemot 19

15 Cara Ampuh Mengatasi HP Android Lemot Kembali Ngebut

Cara Nelpon Gratis Di Android Banner

Cara Nelpon GRATIS di Android Tanpa Pulsa dan Internet

Cara Membuat Smartphone Menyapa Nama Kamu

Seperti JARVIS, Ini Cara Membuat Android Menyapa Nama Kamu!

APPS TERKAIT
Hi Locker Your Lock Screen Icon
Hi Locker - Your Lock Screen 1.7.3
Apps The Lockdown Team
Comlocketmatterhorn Icon Icon
Locket Lock Screen 2.1.21
Apps Locket
Taptap Screen Lock Icon
TapTap Screen Lock 1.3.0
Apps Dmytro Dolotov
Nils Icon
NiLS Lockscreen Notifications 1.5.1
Apps Roymam
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal