Cara Mengubah Nama Toko di Tokopedia, Mudah dan Gak Pake Ribet!

Default

Kamu termasuk orang yang ingin berjualan melalui Tokopedia dengan akun pribadi kamu, geng? Atau sudah mempunyai akun untuk menjual barang tapi ingin namanya diganti?

Hal ini lah yang biasanya membuat bingung bagi para penjual di aplikasi Tokopedia, yaitu mengubah nama toko di Tokopedia. Pergantian nama toko biasanya disebabkan karena berbagai alasan, entah karena hanya ingin mengganti, atau sama dengan toko lain.

Mengganti nama toko di Tokopedia gak seribet yang kamu bayangkan, lho, karena kamu hanya perlu menghubungi pihak Tokopedia. Kalau kamu bingung, ikuti beberapa langkah mengubah nama toko di Tokopedia yang sudah Jaka siapkan di bawah ini!

Syarat dan Cara Mengubah Nama Toko di Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu marketplace yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Jumlah pengunjung di Tokopedia setiap harinya mencapai ratusan ribu orang dan transaksi per hari mencapai puluhan ribu transaksi.

Maka dari itu gak heran jika banyak orang tertarik menjadi pedagang dengan membuka toko online di Tokopedia. Mereka pun membuka toko dengan nama yang menarik pembeli.

Setiap kita mendaftar di Tokopedia tentu ada sebagian orang membuat nama toko yang keren dan ada juga yang membuat nama toko di Tokopedia sesuai dengan situs toko online mereka. Namum bagaimana apabila kita ingin mengubah nama toko kita agar sesuai dengan produk yang dijual sekarang?

Pertanyaannya adalah apakah ada cara untuk mengganti nama toko online kita di Tokopedia? Sebenarnya secara umum gak tersedia fitur untuk mengganti nama toko di situs ataupun aplikasi Tokopedia.

Tapi jangan dulu pasrah, geng. Kamu tetap bisa mengganti nama tokomu di Tokopedia dengan menghubungi kontak pihak Tokopedia. Peru diingat, bahwa pergantian nama ini hanya bisa dilakukan sekali. Jadi, kamu harus pastikan kalau nama tokomu gak akan pernah diganti lagi.

Untuk kamu yang bingung bagaimana cara dan langkah menghubungi pihak Tokopedia agar nama toko diganti, kamu bisa mengikuti cara yang sudah Jaka siapkan di bawah ini.

Cara Mengubah Nama Toko di Tokopedia

Cara mengganti nama toko di Tokopedia gak bisa kamu lakukan langsung seperti mengganti nama di akun Facebook misalnya, karena tidak adanya menu yang disediakan untuk menganti nama toko di Tokopedia.

Caranya kita harus menghubungi admin Tokopedia untuk mengubah nama toko kamu. Untuk lebih jelasnya, berikut tutorial cara mengganti nama toko di Tokopedia.

  1. Pertama-tama, login ke akunmu di website resmi Tokopedia melalui aplikasi browser di laptop atau PC.
Cara Mengganti Nama Toko Di Tokopedia 1f61b
  1. Setelah berhasil masuk ke akunmu, masuk ke halaman pusat bantuan Tokopedia dengan mengklik link berikut ini https://www.tokopedia.com/contact.pl.
Cara Mengganti Nama Toko Di Tokopedia 2020 7992c
  1. Selanjutnya, pilih tombol Hubungi Kami yang berada di bagian bawah.
Cara Ganti Nama Toko Di Tokopedia D8ef7
  1. Kamu akan masuk ke halaman Kontak Tokopedia. Di halaman ini kamu bisa langsung memasukkan permintaan pada kotak dialog dengan Kategori, Judul, dan Pesan.
Cara Mengganti Nama Toko Di Mitra Tokopedia 01c70
  1. Setelah kamu mengisinya dengan lengkap, klik tombol Kirim.

Setelah pesan terkirim, silakan tunggu balasan dari admin Tokopedia yang biasanya akan diproses berkisar 2x24 jam.

Setelah kamu mendapatkan balasan dari Customer Sevice tokopedia, silakan ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk proses penggantian nama toko kamu sampai selesai.

Perlu diketahui bahwa di Tokopedia hanya bisa mengganti nama toko saja, untuk nama akun profil tidak bisa diubah karena bersifat permanen.

Syarat dan Ketentuan Mengganti Nama Toko dan Domain di Tokopedia

Syarat dan ketentuan ini sangat penting untuk kamu ketahui sebelum mengganti nama toko dan domain di Tokopedia.

Berikut beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu ketahui sebagai penjual di Tokopedia.

  • Perubahan dan pergantian nama toko dan domain Toko kamu hanya bisa dilakukan oleh admin Tokopedia. Jadi, kamu tidak bisa mengubah sendiri di aplikasi Tokopedia.

  • Pengajuan perubahan dan pergantian nama toko dan domain di Tokopedia hanya dapat dilakukan dengan sekali pengajuan saja. Pastikan kamu benar-benar mengetahui hal ini untuk mempersiapkan nama toko dan domain yang permanen dan gak akan dilakukan perubahan nama lagi.

Akhir Kata

Itu dia, cara mengganti nama toko di Tokopedia, geng. Sangat mudah kan?

Kamu gak perlu bingung bagaimana mengganti brand kamu di Tokopedia karena sudah terlanjur menggunakan nama yang lama. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Ersa Syabilla Hasanah.

Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal