J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menghubungkan Keyboard USB ke Perangkat Android

Cara Menghubungkan Keyboard USB ke Perangkat Android

Kamis, 29 Agt 2013, 10:36 WIB
Cara Menghubungkan Keyboard USB ke Perangkat Android menggunakan USB On The Go yang bisa dengan mudah kamu dapatkan.

Bagi kamu pengguna Android, tentu mengetahui ada banyak aplikasi keyboard seperti Swype atau SlideIT yang membuat mengetik di layar Android menjadi lebih mudah. Meski begitu, rasanya lebih puas jika menggunakan sebuah keyboard sungguhan, apalagi jika kamu ingin membuat tulisan yang panjang menggunakan perangkat Android kamu.

Bagaimana cara menghubungkan Keyboard USB ke Perangkat Android? Kamu hanya membutuhkan kabel USB OTG yang memungkinkan kamu untuk menghubungkan keyboard melalui port USB yang disambungkan ke data port Android.

USB On The GO

Usb Otg
USB OTG alias On The Go adalah kabel USB berbentuk USB port, dihubungkan dengan USB port pada sebuah smartphone atau tablet. Dengan menggunakan peripheral ini, kamu bisa menghubungkan peripheral yang menggunakan USB 2.0 atau 3.0 ke perangkat Android kamu.

Kabel ini adalah hal terpenting yang harus kamu miliki untuk menghubungkan keyboard USB ke perangkat Android. Kamu bisa memperoleh kabel ini di toko komputer.

Saat menghubungkan kabel USB OTG ke perangkat Android, kamu akan mendapat notifikasi bahwa smartphone atau tablet Android kamu telah mengenali adapter dan siap untuk digunakan sebagai host USB.

Produsen USB OTG tidak menyebutkan secara detail Android device apa saja yang kompatibel dengan adapter tersebut. Tapi tidak diragukan bahwa perangkat Android buatan Samsung menjadi produk yang paling banyak bisa kamu hubungkan dengan USB OTG.

Perlu kamu ketahui, bahwa meskipun USB host mode secara teknis ada di semua perangkat Android versi 3.1/+, fitur tersebut harus terlebih dahulu diaktifkan oleh OEM atau produsen hardware. Bahkan meski telah diaktifkan, umumnya OEM akan membatasi tipe perangkat USB yang bisa dihubungkan dengan smartphone/tablet Android yang mereka buat. Untuk itulah diperlukan Android root.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Instagram JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Cepat Menemukan Smartphone Android yang Hilang

Cara Cepat Menemukan Smartphone Android yang Hilang

5 Custom ROM Android Terpopuler 2013

5 Custom ROM Android Terpopuler 2013

Penggunaan OS Android Bertambah Setiap Harinya

Penggunaan OS Android Bertambah Setiap Harinya

4 Tips untuk Pengguna Android yang Masih Pemula

4 Tips untuk Pengguna Android yang Masih Pemula

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal