J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              Cara Selamatkan Diri Kamu dari Radiasi Smartphone yang Berbahaya

              Cara Selamatkan Diri Kamu dari Radiasi Smartphone yang Berbahaya

              00
              Kamis, 20 Okt 2016, 19:00 WIB
              Ternyata, ada bahaya yang mengintai di smartphone Android ketika kita sedang menelpon. Inilah cara selamatkan diri kamu dari radiasi smartphone yang berbahaya.

              Kata smartphone maupun Android pastinya sudah tidak asing lagi bagi kita. Kedua kata tersebut bahkan menjadi sangat familiar bagi siapapun yang pernah bersentuhan dengan teknologi modern. Selain itu, baik smartphone maupun Android merupakan bukti bahwa teknologi di zaman sekarang sudah berkembang dengan sangat pesat.

              Tentunya masing-masing dari kita sering menggunakan smartphone android untuk menelpon keluarga atau teman untuk sekedar menanyakan kabar atau menentukan waktu pertemuan. Namun ternyata, ada bahaya yang mengintai di smartphone android ketika kita sedang menelpon! Bahaya smartphone itu seperti mengakibatkan kebungkukan, bahaya mata lelah, dan yang lebih berbahaya yaitu masalah radiasi ketika menelpon!

              BACA JUGA
              • Inilah BAHAYA dari Radiasi Smartphone Kamu dan Cara Mengetahuinya!
              • AWAS Bahaya Radiasi Smartphone Bisa Menyerang Otak!
              • Atasi Bahaya Mata Lelah Karena Radiasi HP Dengan 5 Aplikasi Ini

              Cara Selamatkan Diri Kamu dari Radiasi Smartphone yang Berbahaya

              Bahaya dan Dampak Radiasi Android

              Radiasi yang dikeluarkan oleh smartphone Android memang sangatlah berbahaya jika terakumulasi dalam waktu yang lama. Radiasi smartphone Android itu sendiri berasal dari ponsel Android yang memancar melalui antena. Selain radiasi, sel Android juga mengeluarkan energi panas yang tentunya cukup mengganggu kenyamanan karena jika terlalu panas malah dapat melukai kulit.

              Smartphone Android secara spesifik mengeluarkan radiasi elektromagnetik ketika menelpon yang menurut beberapa penelitian, dapat meningkatkan risiko tumor otak karena radiasi elektromagnetik yang mengarah ke otak sebagai dampak karena terlalu sering menelpon dalam waktu yang lama dengan smartphone Android kamu.

              Selain itu, radiasi smartphone juga dapat mengganggu pertumbuhan janin pada ibu hamil dan gangguan organ reproduksi. Bahkan, pada anak-anak, radiasi smartphone dapat memberikan dampak buruk yang lebih cepat karena tulang tengkorak anak masih lebih tipis dibanding orang dewasa.

              Nah, sekarang bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Risiko yang dipertaruhkan cukup tinggi. Pada artikel ini saya akan memberikan kalian sebuah aplikasi yang bisa menyelamatkan diri kalian dari bahaya radiasi smartphone Android.

              Aplikasi Penghindar Radiasi Smartphone Android

              Aplikasi anti radiasi smartphone yang saya maksud bernama Tawkon, sebuah aplikasi dari developer dengan nama yang sama yaitu Tawkon. Aplikasi anti radiasi smartphone ini sempat ditolak oleh pihak Apple, namun akhirnya diluncurkan pada platform Android berkat keinginan pengguna untuk mendapatkan aplikasi yang dapat mengatasi masalah radiasi smartphone.

              • Ketika pertama membuka aplikasi anti radiasi smartphone ini, kamu akan mendapatkan beberapa kata sambutan dan sekilas informasi tentang fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

                Da6173c235e646589fd98a4822887e00
              • Aplikasi ini memiliki fitur untuk melakukan pengawasan radiasi smartphone ketika kamu sedang menelpon. Tawkon memberikan peringatan ketika radiasi sudah berada pada tingkat yang berbahaya.

                67566db9d7b0537a62d54134a7bcc1c1
              • Selanjutnya, setelah selesai dengan kata sambutan dan sekilas informasi dari Tawkon, kamu akan diarahkan ke halaman login. Di sini, kamu bisa melakukan login dengan email atau Facebook, atau kamu bisa Skip saja untuk langsung menggunakan aplikasi ini.

                3e310c3e93a1e2cdfda050e65d4f75fa
              • Nah, setelah itu, kamu akan langsung diarahkan ke tampilan utama aplikasi ini. Di sini, kamu bisa melihat berapa banyak waktu kamu melakukan panggilan dan juga informasi radiasi yang kamu dapatkan yang terbagi atas dua tingkatan, yaitu Low Exposure dan High Exposure.

              • Selain itu, ada juga informasi seputar berapa banyak radiasi smartphone yang kamu dapatkan ketika menelpon menggunakan speaker dan headset.

                8b61e6b7fb2b0f4ebbaf942a50ec1738
              • Selanjutnya, pada bagian Family, kamu bisa mengundang keluarga kamu ke dalam daftar family agar kamu bisa mengetahui seberapa lama anggota keluarga kamu menelpon dengan smartphone dan juga informasi radiasi smartphone yang mereka dapatkan.

              • Fitur Family ini sangat bermanfaat bagi para orangtua yang ingin tetap mengontrol kesehatan anak-anak mereka agar terhindar dari radiasi smartphone yang berlebihan.

                5a0f52e4f41cb6d8da00d170ab4ee572
              • Kemudian, pada tab Friends, kamu sebagai pengguna, bisa mengajak teman kamu untuk masuk ke daftar friends agar kamu bisa membantu teman kamu terhindar dari radiasi yang berlebihan. Setidaknya, kamu bisa memberikan bantuan yang berguna bagi kesehatan mereka walaupun dari jauh kan?

                27cd9da7fe6d5da2ed30b47e62a313fa

              Hasil Pengujian Aplikasi Tawkon

              • Di sini saya melakukan pengujian awal dengan menelpon keluarga selama 1 menit dan coba aja lihat nih jumlah radiasi yang saya terima berdasarkan catatan dari aplikasi Tawkon ini. Di sini terlihat, kalau radiasi yang saya terima masih sangat sedikit dan sepertinya saya tidak perlu khawatir.

              • Selain itu paparan radiasi yang saya dapatkan juga tergolong low exposure atau masih dalam batas yang aman dan wajar.

                Bff37fade3cdac84c2183abaa771bdb1
              • Tapi, tunggu dulu, bagaimana jika kita lihat bersama hasil akumulasi radiasi ketika melepon selama beberapa jam.

                65fe5c0a5f31083af5d4fe13fa4d8ae4
              • Lihat kan? Paparan radiasi smartphone yang didapatkan meningkat dan bahkan hasil pengujian menunjukkan kalau pengguna di sini sempat terpapar radiasi tingkat tinggi atau high exposure selama 105 menit. Selain itu, pada bagian atas tampilan utama aplikasi ini, kamu juga bisa melihat bahwa tidak hanya kamu saja yang terpapar radiasi smartphone, tapi juga orang yang kamu hubungi (lihat bagian Everyone).

              • Aplikasi anti radiasi smartphone ini juga memiliki fitur yang akan memberikan peringatan ketika paparan radiasi yang diterima sudah mencapai High Exposure. Peringatan yang muncul akan memintamu untuk menggunakan headset atau speaker untuk mengurangi paparan radiasi smartphone yang lebih banyak. Karena dengan menggunakan headset atau speaker, kamu bisa sedikit menjauhkan smartphone kesayanganmu dari bagian kepalamu.

                5fadef7305ba19ec62aa1e0605c5b3ef
              • Jangan lupa juga, begitu kamu tahu kalau keluarga atau teman kamu terpapar radiasi smartphone cukup parah, langsung aja share aplikasi ini agar kerabat kamu sadar betapa pentingnya masalah radiasi ini.

              74c80e334a674084143d4cd3ec726e7b

              Jadi jangan pernah remehkan radiasi smartphone Android ya. Kalau bisa jangan terlalu sering menelpon dalam waktu yang cukup lama. Jika memang kalian orang yang sibuk, gunakanlah headset atau speaker dan berbicaralah secara efisien ketika menelepon agar waktu panggilanmu tidak terlalu lama sehingga radiasi yang kamu terima juga semakin sedikit.

              Jika merasa pusing karena terlalu lama menelpon, sebaiknya hentikan sebentar, karena itu berarti kamu telah terpapar radiasi yang cukup banyak. Jangan pernah sepelekan masalah radiasi dari smartphone, karena dampak buruk yang dihasilkan bisa sangat-sangat parah.

              APPS TERKAIT
              Whatsapp Icon
              WhatsApp Messenger 2.19.46
              Apps WhatsApp Inc.
              Instagram Icon
              Instagram
              Apps Instagram
              Bbm Icon
              BlackBerry Messenger
              Apps BlackBerry
              Babe Baca Berita Indonesia Icon
              Babe - Baca Berita 7.6.2
              Apps Mainspring
              Komentar

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal