2 Cara Menghilangkan Centang Biru di WA | Bebas Baca Chat Tanpa Balas!

Default

Kamu sedang mencari cara menghilangkan centang biru di WhatsApp (WA) supaya nggak ketahuan jika sudah membaca pesan dari seseorang? Tenang, geng! Kamu bisa melakukannya dengan mudah, bahkan tanpa aplikasi tambahan.

WA memang memiliki banyak fitur, salah satunya adalah centang biru. Sebenarnya, fitur ini bermanfaat untuk memberi tahu pengguna bahwa chatnya sudah dibaca oleh si penerima.

Tapi, mungkin ada kalanya kamu ingin menonaktifkan fitur ini karena nggak bisa segera membalas pesan dari orang lain, padahal sudah membacanya. Daripada merasa nggak enak, matikan saja centang biru tersebut.

Untungnya, cara menghilangkan centang biru di WA sama mudahnya dengan cara agar WhatsApp nggak terlihat online. Penasaran? Kalau begitu, simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp iPhone dan Android

Meskipun sudah banyak aplikasi chatting selain WA, namun hingga kini WhatsApp masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan, yaitu sejumlah 2 milyar lebih pengguna.

Penggunaannya yang sederhana dan mudah pun membuat aplikasi ini menjadi pilihan banyak kalangan dari berbagai umur. Selain itu, terdapat banyak fitur menarik di WA, seperti GIF, stiker, pesan suara, panggilan video, dan banyak lagi.

Tapi, kadang pengaturan privasi di WA cukup sulit dilakukan karena nggak tersedia menu khusus untuk hal tersebut, seperti cara blokir panggilan masuk di WhatsApp. Sehingga kamu harus menggunakan aplikasi tambahan.

Sementara itu, cara menghilangkan centang biru di WA iPhone dan Android bisa kamu lakukan tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi tambahan. Berikut ini caranya.

Cara Menghilangkan Centang Biru di WA tanpa Aplikasi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan centang biru adalah langsung melalui WA. Oleh karena itu, kamu nggak membutuhkan aplikasi tambahan, seperti WhatsApp MOD APK yang memiliki pengaturan lebih canggih dari WA versi resmi.

Tapi, jika kamu menghilangkan centang biru, maka hal ini berarti kamu juga nggak bisa tahu apakah chatmu sudah dibaca oleh si penerima.

Kalau hal ini nggak masalah buat kamu, langsung saja ikuti cara menghilangkan centang biru WhatsApp pada iPhone dan Android yang akan Jaka jelaskan di bawah.

  1. Buka aplikasi WhatsApp, klik tiga titik vertikal di pojok kanan atas, dan pilih menu Settings (Setelan).
Cara Menghilangkan Centang Biru Di Wa 5caa4
  1. Pilih opsi Account (Akun).
Cara Menghilangkan Centang Biru Di Wa Android F4d2d
  1. Klik pada pilihan Privacy (Privasi).
Cara Menghilangkan Centang Biru Di Whatsapp Be8ab
  1. Pada bagian Read Receipt (Laporan dibaca), geser toggle hingga menjadi warna abu-abu.
Cara Menghilangkan Centang Biru Di Whatsapp Iphone 97b2d

Selanjutnya, kamu nggak akan ketahuan jika sudah membaca chat dari orang lain. Sebaliknya, mereka juga bisa membaca chat dari kamu tanpa sepengetahuanmu.

Nah, cara mengaktifkan centang biru di WA juga sama seperti di atas, geng. Kamu hanya perlu menggeser toggle hingga kembali menjadi warna hijau.

Cara Menghilangkan Centang Biru di WA dengan Aplikasi

Meskipun sebenarnya cara menghilangkan centang biru WA tanpa aplikasi sudah sangat mudah, tapi kamu masih bisa melakukannya dengan cara lain. Yaitu menggunakan WhatsApp MOD APK.

Ada banyak aplikasi WhatsApp versi modifikasi yang bisa kamu download, seperti JT WhatsApp, YO WhatsApp, OG WhatsApp, ZE WhatsApp, dan WhatsApp Plus. Tapi, yang paling umum digunakan adalah GB WhatsApp.

Aplikasi yang dikembangkan oleh empat developer sekaligus ini memiliki banyak fungsi, termasuk menghilangkan centang biru di WhatsApp. Yuk, langsung saja simak cara menghilangkan tanda centang biru di WA GB.

  1. Jika kamu belum punya aplikasinya di smartphone-mu, maka kamu bisa download GBWhatsApp melalui link di bawah ini.
Gbwhatsappinfo Icon
GBWhatsapp 13.10.2
Apps Social & Messaging GBWhatsapp
DOWNLOAD
  1. Jalankan proses instalasi dan log in ke WhatsApp menggunakan nomor ponselmu.

  2. Jika sudah berhasil masuk, maka langkah selanjutnya adalah klik tiga titik vertikal di pojok kanan atas, dan pilih menu Privacy.

Cara Menghilangkan Centang Biru Di WA Bce65
Sumber foto: how2shout
  1. Kemudian, klik pada opsi Blue Ticks.
Cara Menghilangkan Centang Biru Di WhatsApp 9700d
Sumber foto: how2shout
  1. Jika kamu ingin menghilangkan centang biru untuk semua kontak, maka pilih Hide for contacts. Sementara itu, jika kamu ingin menghilangkan centang biru untuk semua grup WhatsApp, maka pilih Hide for group.
Cara Menghilangkan Centang Biru Di WA Android 2175c
Sumber foto: how2shout

Keuntungan menggunakan GB WhatsApp adalah kamu masih bisa mengetahui apakah seseorang sudah membaca chatmu atau belum. Meskipun kamu menghilangkan centang biru.

Selain itu, jika kamu menghilangkan centang biru di WA versi resmi, hal ini nggak berlaku pada grup karena centang biru masih akan terlihat.

Sedangkan jika kamu melakukannya melalui GB WhatsApp, teman-temanmu di grup nggak akan tahu apakah kamu sudah membaca chat atau belum.

Akhir Kata

Itu dia cara menghilangkan centang biru di WA yang bisa dilakukan langsung dari WhatsApp maupun melalui WhatsApp MOD APK seperti GB WhatsApp.

Dengan begini, kamu bisa membaca chat dan nggak membalasnya tanpa ketahuan, sehingga privasimu lebih terjaga.

Baca juga artikel seputar WhatsApp atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Stiker Wa 54cdb
10 Aplikasi Stiker WA Terbaik 2021, Bisa Bikin Stiker Sendiri!
Cara Nonton Status Whatsapp Tanpa Diketahui
100% Ampuh! Begini Cara Nonton Status WhatsApp Tanpa Diketahui
Cara Membuat Stiker Whatsapp Bergerak 34d94
2 Cara Membuat Stiker Bergerak di WhatsApp, Bisa Bikin Stiker Sendiri!
Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat Whatsapp A0fa6
2 Cara Mudah Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat WhatsApp
Cara Menyadap Whatsapp Pacar 5ea29
3 Cara Menyadap WhatsApp Pacar Terbaru 2020, Dijamin Gak Ketahuan!
Cara Menghapus Akun Whatsapp 3dfb0
4 Cara Menghapus Akun Whatsapp Permanen dan Sementara, Mudah!
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal