J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              7 Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game, Bisa Nge-Game Seharian!

              7 Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game, Bisa Nge-Game Seharian!

              00
              Jumat, 1 Mar 2019, 20:00 WIB
              HP kamu baterainya cepat habis saat bermain game? Jaka punya tips bagaimana cara menghemat baterai handphone saat memainkan game berat.

              Lagi asyik-asyik ngejar chicken dinner terus ada notifikasi Baterai Lemah? Suka kesal karena lagi seru-serunya push rank terus HP kamu mati karena kehabisan baterai padahal baru main 3 ronde?

              Jaka tau, pasti rasanya kesel banget saat main game lagi seru-serunya dan tiba-tiba baterai HP habis.

              Sebenarnya, ada cara untuk menghemat baterai saat bermain game. Tips ini dijamin 100% works benar-benar bisa menghemat baterai kamu saat main game.

              Dijamin, setelah kamu baca artikel ini dan menerapkan tips yang Jaka berikan, kamu bisa menghemat baterai kamu 40-50% dari biasanya!

              7 Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game

              Jaka tau, kok gak semua dari kamu punya HP dengan baterai besar, Jadi, gak bisa berlama-lama main game kesukaan kamu.

              Setidaknya ada 7 cara atu tips yang bisa kamu lakukan jika kamu ingin menghemat baterai smartphone kamu saat bermain game. Silakan cek tipsnya satu per satu dan kamu terapkan!

              1. Nyalakan Mode Penghemat Baterai

              Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game 5 624ac

              Nah, cara pertama untuk menghemat baterai saat bermain game ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan apapun untuk mengaktifkan mode Power Saver Mode/Battery Saver. Pasalnya, hampir semua smartphone memiliki fitur ini.

              Jaka sih punya beberapa merek handphone dan semuanya mempunyai fitur ini. Bahkan, iPhone mempunyai fitur ini, kok. Jadi seharusnya HP kamu juga mempunyai fitur ini.

              Oh iya, untuk mengaktifkan fitur ini di setiap smartphone pasti berbeda, tetapi coba kamu masuk ke menu Pengaturan -> pilih menu Baterai -> kemudian pilih Power Save Mode.

              2. Setting Grafis Game ke Mode Low

              Langkah kedua yang bisa kamu lakukan untuk menghemat baterai kamu saat bermain game adalah dengan melakukan setting grafis game yang kamu mainkan ke mode Low.

              Jaka tau, dengan kamu tidak melakukan setting rata kanan kamu tidak mendapatkan kepuasaan saat bermain game dengan grafis HD yang memukau seperti PUBG atau Ahspalt 8.

              Tetapi sebenanrya sekalipun kamu setting grafis game kamu ke mode Low,keseruan game yang kamu mainkan tidak akan berkurang sama sekali, kok!

              Bahkan beberapa game seperti PUBG menyediakan setting medium kalau kamu merasa settingan Low terlalu menganggu 'mata' kamu. Lumayan loh, dengan menyetting grafis game ke yang paling rendah akan membuat baterai kamu lebih awet dan HP tidak menjadi cepat panas.

              3. Bermain Menggunakan Flight Mode

              Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game 2 Dc6f1

              Ini adalah salah satu trik rahasia yang biasa Jaka lakukan ketika Jaka sedang bermain game ketika sedang push rank atau sedang mengejar naik level dengan cepat saat bermain game.

              Saat bermain game dengan menggunakan Flight Mode plus Wi-Fi (Jika kamu bermain game online di smartphone kamu) akan jauh membuat kamu menghemat baterai karena kamu tidak akan menerima panggilan telpon atau sms.

              Dengan mengaktifkan fitur Flight Mode, sebenarnya kamu mem-block jaringan seluler kamu. Nah, kamu tahu sendiri, naik turunnya sinyal/jaringan internet kamu akan berpengaruh terhadap daya tahan baterai.

              4. Tutup Aplikasi yang Sedang Berjalan

              Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game 3 64e05

              Tips keempat untuk menghemat daya baterai saat kamu bermain game adalah dengan menghentikan atau keluar dari semua aplikasi yang sedang kamu buka.

              Sebenarnya, kalau kamu menggunakan iPhone untuk bermain game, tips ini tidak berlaku, sih. karena iPhone memang merancang aplikasi yang tidak ditutup, tidak bekerja dengan normal. Mereka punya algortima berbeda untuk hal ini.

              Tetapi, kalau HP kamu Android, hal ini sedikit banyak berpengaruh terhadap performa HP kamu. Saat kamu tidak menutup aplikasi yang sedang berjalan dan kamu melakukan app-refresh pada setiap aplikasi yang kamu buka maka, Android kamu akan tetap bekerja di aplikasi-aplikasi tersebut dan akan lebih banyak mengonsumsi data baterai dan menjadi lebih boros.

              5. Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

              Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game 1 Dfae3

              Hal ini sebenarnya bukan rahasia lagi jika membuat redup handphone kamu akan membuat baterai handphone kamu bertahan lebih lama.

              Mungkin ketika kamu membuat kecerahan layar kamu di tingkat maksimal, kamu akan merasa lebih nyaman. tetapi, hal ini justru akan membuat baterai kamu akan lebih cepat habis.

              Solusinya adalah kamu bermain di tempat yang terang dan cukup cahaya. Jadi, sekalipun kamu menurunkan tingkat kecerahan layar kamu serendah mungkin, kamu tetap bisa memainkan game yang ada di handphone kamu dengan nyaman.

              6. Matikan Vibrasi

              Sebenarnya tips ini perlu-gakperlu untuk kamu lakukan. Jika kamu memilih untuk bermain game dengan Flight Mode kamu tidak perlu melakukan ini.

              Tetapi, jika kamu sedang bermain game dan sedang menunggu telfon dari seseorang, lebih baik kamu mematikan vibrasi di handphone kamu, karena HP kamu akan bekerja lebih berat ketika ada getaran.

              Kamu juga bisa mematikan vibrasi di dalam game jika memang game yang kamu mainkan ada efek getar di dalamnya. Lumayanlah, bisa menghemat 10-15% baterai kalo mematikan vibrasi.

              7. Menggunakan Aplikasi Greenify

              Cara Menghemat Baterai Saat Bermain Game 4 21273

              Nah, cara yang terakhir ini mungkin menurut kamu agak sedikit ribet ya, guys karena harus instal aplikasi terlebih dahulu.

              Tetapi percaya deh, kalau kamu sudah instal aplikasi penghemat baterai Greenify kamu bisa melakukan penghematan daya handphone kamu dengan lebih baik lagi.

              Ada banyak mode pilihan penghematan daya yang bisa kamu pilih jika menggunakan aplikasi Greenify ini. Mulai dari settingan ringan sampai hardcore disediakan aplikasi ini untuk menghemat baterai handphone kamu saat bermain game.

              Oh iya, apabila Android kamu sudah di-root, kamu bahkan punya akses lebih banyak untuk melakukan pengaturan penghematan daya baterai kamu. Gak percaya? Coba saksikan penjelasan dari Mbak JT di bawah ini:

              Greenify Icon
              Greenify
              Apps Developer Tools Oasis Feng
              DOWNLOAD

              Akhir Kata

              Demikian tips dari Jaka bagaimana cara menghemat baterai saat bermain game. Terutama game-game berat.

              Selamat mencoba tips dari Jaka ini ya, guys!

              Silakan share dan komen artikel ini untuk terus mendapatkan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari Jalantikus.com

              Baca juga artikel seputar Baterai Handphone atau artikel menarik lainnya dari Naufal.

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal