Cara Menghapus Data Otomatis Jika Smartphone Hilang atau Dicuri

24 April 2017

Antara kehilangan pacar dan kehilangan smartphone, mana yang lebih mengesalkan? Rasanya kehilangan smartphone hampir sama nyeseknya dengan kehilangan pacar deh. Apalagi jika di smartphone yang hilang itu banyak foto dan kenangan bersama pacar.

Intinya, yang bikin nyesek dari kehilangan smartphone adalah masalah data. Gimana jika data personal kamu tersebar? Karena itu, yuk ketahui cara menghapus data otomatis saat smartphone kamu dicuri!

Bahaya Jika Smartphone Dicuri

JalanTikus pernah membagikan artikel tentang cara melacak smartphone yang hilang atau dicuri. Tapi, apa jadinya jika sebelum smartphone kamu ditemukan ternyata data-data di dalamnya terlanjur tersebar? Menakutkan!

cara-menghapus-data-otomatis-jika-smartphone-hilang-atau-dicuri-4

Karena itu mengunci smartphone dengan PIN atau kunci pola sangatlah penting. Tapi gimana jika smartphone kamu yang hilang atau dicuri lupa belum dipasangi PIN atau password?

Cara Menghapus Data Otomatis Saat Smartphone Dicuri

Alih-alih fokus mencari saat smartphone kamu hilang, sebaiknya buat persiapan dari sekarang untuk berjaga-jaga jika smartphone kamu hilang atau dicuri. Adapun caranya adalah:

  • Download dan install aplikasi Eradoo di smartphone Android kamu.

  • Begitu masuk tampilan Eradoo, silakan aktifkan layanannya. Kamu diharuskan mengatur password dan mengaktifkan akses administrasi aplikasi ini.

cara-menghapus-data-otomatis-jika-smartphone-hilang-atau-dicuri

  • Setelah semua persiapan selesai, langkah selanjutnya adalah mengatur fitur apa saja yang akan diaktifkan. Kamu bisa mengatur kapan SMS trigger akan dikirimkan, syaratnya nomor telepon kamu sudah didaftarkan.

cara-menghapus-data-otomatis-jika-smartphone-hilang-atau-dicuri-2

  • Nantinya setiap kali kartu SIM yang terdaftar di smartphone kamu dicabut, maka otomatis data-datanya akan dihapus. Foto, video, dokumen, hingga kontakmu akan aman. Bahkan data di kartu memori juga bisa dihapus loh!

cara-menghapus-data-otomatis-jika-smartphone-hilang-atau-dicuri-3

Keren banget, kan? Dengan menginstall Eradoo dari sekarang, kamu gak usah khawatir lagi jika smartphone kamu hilang atau dicuri di kemudian hari.

Yuk lebih peduli dengan keamanan data di smartphone kamu!

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar