J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menghapus Akun Bukalapak dengan Mudah | Bisa Terhapus Permanen!

Kamis, 5 Nov 2020, 09:00 WIB
Cara menghapus akun Bukalapak banyak dicari karena katanya akun BL tidak bisa dihapus. Sebenarnya bisa, kok. Begini caranya!

Cara menghapus akun Bukalapak banyak dicari oleh mitra maupun pembeli karena prosesnya membutuhkan syarat-syarat tertentu, sehingga terkesan kurang praktis. Bahkan, beberapa pihak mengatakan bahwa akun Bukalapak nggak bisa dihapus.

Saat ini, persaingan antara aplikasi jual beli online semakin ketat. Masing-masing menawarkan promo-promo menarik demi meraih banyak pengguna, salah satunya Bukalapak.

Aplikasi e-commerce asli Indonesia ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah Nego Harga yang memungkinkan kamu untuk menawar harga kepada penjual.

Meskipun demikian, mungkin ada kalanya kamu ingin beralih ke aplikasi e-commerce lain yang menawakan promo lebih menarik, sehingga kamu mencari cara menghapus akun Bukalapak secara permanen supaya nggak perlu repot mengurus akunnya lagi.

Cara Menghapus Akun Bukalapak secara Permanen

Selain ada cara menghapus akun Tokopedia, kamu juga bisa melakukan hal yang sama pada e-commerce satu ini, geng.

Beberapa alasan yang mungkin mendasari seorang pengguna dalam menghapus akun Bukalapak adalah ingin mengganti nama toko atau nama pembeli dengan nomor HP yang sama, ingin membuka toko yang lebih besar, ingin re-branding toko, atau berbagai alasan lainnya.

Sebelum kamu mengetahui cara menghapus akun Bukalapak, simak penjelasan di bawah mengenai syarat dan ketentuan menghapus akun Bukalapak yang wajib kamu perhatikan dengan saksama.

Syarat dan Ketentuan Menghapus Akun Bukalapak

Cara Menghapus Akun Bukalapak 5c59e
Sumber foto: Facebook

Sebelum Jaka menjelaskan cara hapus akun Bukalapak, ada beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu supaya kamu nggak menyesal setelah menghapus akun Bukalapak.

Jika kamu memutuskan untuk menutup akun Bukalapak milikmu, maka akun tersebut nggak bisa diaktifkan kembali di kemudian hari. Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu benar-benar yakin ingin menghapusnya.

Selanjutnya, jika suatu saat kamu ingin membuka akun Bukalapak kembali, maka kamu harus membuat email baru karena yang lama nggak bisa kamu gunakan lagi. Hal yang sama berlaku untuk username dan nomor telepon, geng.

Hal lain yang nggak kalah penting adalah jika kamu menghapus akun Bukalapak, maka Bukalapak Credits yang kamu miliki akan hangus. Bagi kamu yang belum tahu, Bukalapak Credits adalah saldo yang dapat dibeli dan digunakan untuk berbelanja di Bukalapak.

Setelah kamu mengetahui syarat dan ketentuan sebelum menghapus akun Bukalapak, langsung saja simak penjelasan Jaka mengenai cara mengapus akun Bukalapak di PC dan smarthpone berikut ini.

Cara Menghapus Akun Bukalapak di PC dan HP

Berkat perkembangan teknologi yang semakin pesat, ide bisnis online pun semakin luas. Kamu bisa berjualan hampir apa saja pada situs atau aplikasi jual beli online.

Tapi mengelola online shop juga bukan hal sepele, geng. Pasalnya, kamu harus selalu memantau akunmu untuk melihat setiap pesanan yang masuk dan merespons permintaan pelanggan dengan cepat.

Kalau suatu saat kamu ingin menutup akun Bukalapak milikmu karena sudah nggak ada yang mengelola, berikut cara menghapus akun Bukalapak di PC.

  1. Login ke akun Bukalapak milikmu. Selanjutnya, pada halaman utama, klik foto profilmu di pojok kanan atas, lalu pilih Pengaturan akun.
Cara Menghapus Akun Bukalapak Permanen 9822f
Sumber foto: Bukalapak
  1. Setelah masuk ke menu Pengaturan, klik tab Lainnya, lalu pilih Hapus akun.
Hapus Akun Bukalapak Be0e9
Sumber foto: Bukalapak
  1. Baca Syarat dan Ketentuan Penghapusan Akun, lalu masukkan alamat email dan alasan penghapusan akun. Pastikan kamu memiliki alasan yang kuat, ya, geng, agar permintaanmu disetujui oleh pihak Bukalapak.

  2. Kemudian, centang pada "Saya telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan Penghapusan Akun Bukalapak", dan pilih Hapus akun saya.

  3. Selanjutnya, download Formulir Permohonan Penghapusan Data yang diberikan oleh BukaBantuan. Isi formulir tersebut, dan tandatangani di atas meterai 6000.

  4. Lampirkan foto KTP/SIM/Paspor dan swafoto (selfie) sebagai syarat penutupan akun secara lengkap. Kalau ternyata fotomu buram, kamu masih bisa memperjernih foto tanpa pecah, geng.

  5. Kalau data yang kamu berikan sudah lengkap, maka proses verifikasi pengajuan penghapusan akun akan dilakukan maksimal dalam 3 x 24 jam hari kerja.

  6. Jika pengajuan disetujui, kamu akan otomatis logout dari dari akun Bukalapak dan tidak bisa login kembali ke akun tersebut.

Sementara itu, cara menghapus akun Bukalapak di HP juga sama, hanya saja tampilannya berbeda. Berikut cara hapus akun Bukalapak di HP Android maupun iOS.

  • Pertama, login Bukalapak terlebih dahulu. Selanjutnya, masuk ke menu Akun, lalu pilih Pengaturan.
Cara Menghapus Akun Mitra Bukalapak 54253
Sumber foto: Bukalapak
  • Pada menu Pengaturan Akun, pilih Hapus akun Bukalapak di bagian bawah.
Cara Menghapus Akun Tokopedia Sebagai Pembeli Ff352
Sumber foto: Bukalapak

Selanjutnya, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah Jaka jelaskan pada cara menghapus akun Bukalapak di PC tadi, geng. Tenang saja, caranya sama, kok.

Nah, kalau ternyata penghapusan akun Bukalapak yang kamu ajukan ditolak, maka kemungkinan besar kamu masih memiliki transaksi yang berjalan dan saldo pada fitur-fitur yang tersedia di Bukalapak, seperti BukaEmas dan BukaReksa, sehingga kamu harus melakukan pencairan terlebih dahulu, geng.

Akhir Kata

Itu dia cara menghapus akun Bukalapak di PC dan smartphone dengan mudah, serta syarat dan ketentuan yang perlu diikuti sebelum kamu mengajukan penghapusan akun.

Oleh karena itu, anggapan yang menyatakan bahwa akun Bukalapak nggak bisa dihapus ternyata nggak benar, geng, karena pihak Bukalapak sendiri sudah menyediakan opsi hapus akun, meskipun butuh proses yang nggak instan.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Bannerryuhuuuu
Tokopedia VS Bukalapak, Seluruh Perbandingan yang Perlu Kamu Ketahui!
Cara Berjualan Di Shopee Lazada Dan Tokopedia B0b72
Cara Berjualan di Shopee, Lazada, dan Tokopedia | Cocok Untuk Pemula!
Cara Mengganti Nama Toko Di Tokopedia 139bd
Cara Mengubah Nama Toko di Tokopedia, Mudah dan Gak Pake Ribet!
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater 25515
Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Terbaru 2020, Dapat Limit Jutaan!
Cara Menggunakan Shopeepay Banner 243ec
Cara Menggunakan ShopeePay untuk Membayar | Gak Ribet Pakai Cash!
Call Center Tokopedia Shopee Lazada Banner 1e64e
Gampang! Ini Cara Menghubungi Call Center Tokopedia, Shopee, & Lazada
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mudah Membuat Dua Akun MiChat di 1 HP, Gampang Banget!
Cara Mudah Membuat Dua Akun MiChat di 1 HP, Gampang Banget!
Cara Menghapus Akun IG & Menonaktifkan Sementara di HP dan PC | Terbaru 2020
Cara Menghapus Akun IG & Menonaktifkan Sementara di HP dan PC | Terbaru 2020
Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback dan Tanpa Aplikasi Gratis
Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback dan Tanpa Aplikasi Gratis
Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp, Bisa Buat Stalking!
Cara Mengetahui Teman Sedang Online di WhatsApp, Bisa Buat Stalking!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal