J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menggunakan Widgetsmith iOS14 | Siap Adu Aesthetic Dengan Teman-temanmu!

Cara Menggunakan Widgetsmith iOS14 | Siap Adu Aesthetic Dengan Teman-temanmu!

Selasa, 22 Sep 2020, 15:30 WIB
Ini dia cara memnggunakan Widgetsmith di iPhone dan iPad dengan iOS14 untuk mengatur icon & tampilan iPhone kamu sesuka hati.

Cara memnggunakan Widgetsmith untuk iOS14 wajib banget kamu tahu nih! Banyak fitur unik dan kece yang bisa kamu explore!

Selama ini, sering banget nggak sih kalian yang menggunakan iPhone pengen bisa utak atik layar beranda dan widget kalian biar bisa variatif banget kayak ponsel Android?

Nah, sekarang udah banyak lho, aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kamu untuk membuat widget sendiri.

Dari semua aplikasi tersebut, ada satu aplikasi yang lagi digandrungi oleh pengguna iPhone di jagat maya, namanya Widgetsmith! Mau tahu lebih banyak dan cara pakai aplikasi ini? Yuk, langsung aja Jaka kasih tahu!

Cara Menggunakan Widgetsmith iOS 14

Sejak dulu, iPhone nggak pernah menghadirkan adanya fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah layar beranda sesuai selera, geng.

Namun, setelah diluncurkannya iOS14, beberapa perubahan besar terjadi, salah satunya kamu bisa mempersonalisasi layar utama kamu agar jadi lebih kece.

Udah penasaran banget, bukan, aplikasi apa ini? Biar kamu nggak kudet, sini Jaka kasih tau apa itu Widgetsmith dan cara menggunakan Widgetsmith di iOS14!

Apa itu aplikasi Widgetsmith?

Widgetsmith Iphone C3de3

Widgetsmith adalah aplikasi yang dibuat supaya pengguna iPhone bisa mengatur widget sesuai dengan selera mereka. Banyak banget widget yang bisa kamu gunakan untuk bikin home screen kamu jadi makin aesthetic.

Dibuat oleh David Smith, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk iPhone 6s keatas yang sudah upgrade ke iOS14, geng. Ukurannya juga kecil, jadi aman banget buat kesehatan storage kamu.

Supaya lebih detail, cek dulu nih, spesifikasi Widgetsmith yang sudah Jaka rangkum berikut ini :

Detail Widgetsmith
Developer David Smith
OS Minimal iOS 14.0 keatas
Ukuran 6.6MB
Download -
Rating 3.0/5 (App Store)

Kalau kamu mau download Widgetsmith, kamu bisa langsung buka App Store atau akses link berikut ini ya :

Widgetsmith 3712e
Widgetsmith Latest Version
Apps Utilities
DOWNLOAD

Fitur Widgetsmith

Widgetsmith Aesthetic 37af9

Nah, sebelum _download Widgetsmith, ada baiknya kamu cek dulu fitur-fitur apa aja yang ada dalam aplikasi ini, supaya kamu nggak bingung nantinya! Nih, beberapa fitur yang bisa kamu nikmati di Widgetsmith :

  • Kamu bisa mengatur home screen kamu dengan memasang widget sesuai yang kamu mau, baik itu widget cuaca, tanggal, astronomi, foto, kalender, maupun custom text.

  • Widget nya sendiri bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu, karena Widgetsmith memiliki beberapa ukuran widget yang dapat kamu pilih.

  • Kamu bisa mengoptimalisasi ruang home screen dengan memilih widget sesuai kebutuhanmu dan apa yang ingin kamu lihat di layar ponselmu. Misalnya, kamu ingin melihat jadwalmu hari ini di layar pertama dan informasi cuaca di layar kedua.

  • Aplikasi ini mendukung widget berjangka waktu atau Timed Widget, yang memungkinkan kamu untuk mengganti widget pada layar pada waktu tertentu yang sudah kamu tentukan. Nanti, secara otomatis Widgetsmith akan mengubah widget tersebut dan menampilkan widget yang akan kamu pasang untuk hari berikutnya.

  • Banyak tersedia tools internal seperti timezone converter, kalender, dan masih banyak lagi.

  • Bisa terintegrasi dengan aplikasi kesehatan setelah mendapatkan izin dari pengguna.

  • Jenis dan warna font serta warna background widget bisa kamu ubah. Jadi, kamu bisa menentukan sendiri, apakah hasilnya ingin terlihat estetik atau padat informasi.

  • Ada fitur berbayar melalui iTunes.

Cara Menggunakan Widgetsmith iOS14

Meskipun kelihatannya cara menggunakan aplikasi ini cukup ribet, sebenarnya caranya cukup mudah meskipun banyak langkahnya, geng.

Kalian nggak usah khawatir, karena Jaka akan tunjukin cara pakenya secara step-by-step. Ikuti langkah-langkah berikut, ya!

Langkah 1 - Buka App Store

  • Pertama-tama, buka App Store di iPhone kamu dan unduh aplikasi Widgetsmith.
Widgetsmith 44c57
  • Buka aplikasi Widgetsmith yang sudah kamu download.

Langkah 2 - Pilih Jenis Widget

Widgetsmith Ios14 24103
  • Di langkah ini, kamu akan melihat 3 jenis widget yang tersedia, yaitu widget kecil, sedang, dan besar.

  • Ketuk ukuran widget yang kamu ingin tambahkan dan sesuaikan sesuai dengan keinginan kamu. Setelah itu, layar berikutnya untuk mengedit widget akan terbuka.

Langkah 3 - Atur Timed Widget

Cara Menggunakan Widgetsmith Ios14 C961c
  • Pada bagian Widget, kamu akan melihat tulisan 'Add a Timed widget' dibawahnya.

  • Nah, setelah itu, Timed Widget akan ditampilkan pada waktu yang sudah kamu atur, geng.

Langkah 4 - Atur Widgetmu

  • Klik opsi Widget, kamu akan melihat daftar semua widget yang didukung dalam aplikasi WidgetSmith.
Cara Pakai Widgetsmith 7bab7
  • Kamu juga bisa menyesuaikan ukuran font, warna, dan pengaturan lainnya sesuai yang kamu suka.

  • Apabila kamu ingin menambahkan widget cuaca, kamu bisa klik pada opsi tersebut, klik Return, lalu klik Save.

  • Nah, pada tahap ini, langkah pembuatan widget sudah selesai, geng.

Langkah 5 - Menambahkan widget ke Home Screen / Beranda

  • Kembali ke layar beranda kamu, lalu tekan layar selama beberapa saat (long press) di ruang yang kosong sampai layar mulai bergoyang, ya.
Cara Menggunakan Widgetsmith 8fd85
  • Klik '+' di kiri atas layar iPhone kamu untuk memasang widgetnya.

  • Setelah itu, kamu akan melihat semua widget yang dapat ditambahkan ke layar beranda. Scroll down terus hingga kamu menemukan WidgetSmith, ya, geng.

Download Widgetsmith 5f8f0
  • Kalau sudah ketemu, klik WidgetSmith. Nah, kamu akan diminta untuk memilih ukuran yang ingin kamu gunakan, seperti kecil, sedang, atau besar.
Cara Bikin Widget 8ee01
Widgetsmith 2020 Ca20c
  • Jika sudah, klik Add Widget dan tadaaa, sudah selesai. Kamu akan melihat widget yang sudah kamu buat terpasang di layar beranda atau Home Screen kamu. Kalau kamu ingin semua Widget berasal dari Widgetsmith, kamu tinggal ulang langkah-langkahnya saja, ya, geng.

BONUS : Cara Memasukkan Foto ke Widgetsmith

Cara Memasukkan Foto Ke Widgetsmith 4fa70

Buat yang pengen layar berandanya penuh dengan foto-foto keren dan kekinian dari galeri kalian, Jaka kasih tahu nih, caranya bikin widget foto di aplikasi ini!

Langkah 1 Setelah membuka aplikasi Widgetsmith, klik opsi Default Widget supaya bisa kamu edit, geng.

Ios14 Widgetsmith 87bdb

Langkah 2 Scroll down sampai kamu menemukan tulisan "Widget Style Chooser".

Langkah 3

Pilih Photos in Album dan "allow access all photos" agar semua foto kamu bisa ditampilkan, ya.

Langkah 4

Widgetsmith Custom Widget 33025

Terakhir, kamu akan melihat opsi "Selected Album". Nah, kamu tinggal pilih foto dari album yang kamu inginkan, deh.

Akhir Kata

Wuih, keren dan mudah banget digunakan kan, aplikasi Widgetsmith ini, geng? Makanya, jangan sampai ketinggalan untuk install dan mulai atur widgetmu sendiri, ya!

Kalau udah jadi, coba deh saling kasih tahu sama teman kamu dan liat siapa yang lebih aesthetic home sreen nya!

Supaya mereka juga paham cara menggunakan Widgetsmith, share artikel ini ke teman-teman kamu, ya! Sampai jumpa di artikel Jaka berikutnya!

Baca juga artikel seputar Aplikasi atau artikel menarik lainnya dari Ayu Kusumaning Dewi.

ARTIKEL TERKAIT
Cats 86ca7

10 Aplikasi Edit Foto iPhone Terbaik 2020 | Bisa Buat Android Loh!

Aplikasi Edit Foto Selebgram Terbaik Banner Fe6af

10 Aplikasi Edit Foto Selebgram Terbaik untuk Android dan iPhone

10 Aplikasi Edit Video Di Iphone Dan Ipad Terbaik 2020 Gak Kalah Sama Di Macbook 3955a

10 Aplikasi Edit Video di iPhone dan iPad Terbaik 2020, Keren Abis!

Cara Membedakan Iphone Asli Dan Palsu D1cb1

10 Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu Paling Akurat!

Produk Apple Ga Layak Beli D84ad

10 Produk Apple yang Gak Layak Beli di 2020, iPhone SE 2020 Termasuk?

Header 5 D4d08

1000 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Beli iPhone R/iPhone Xs/iPhone Xs Max

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Gak Perlu Install Aplikasi!

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone, Gak Perlu Install Aplikasi!

5 Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Terbaru 2020, Tanpa Root!

5 Cara Menyembunyikan Aplikasi Android Terbaru 2020, Tanpa Root!

iOS 14: Fitur Terbaru, Cara Update, dan Device yang Mendukung | Android Kalah Telak?

iOS 14: Fitur Terbaru, Cara Update, dan Device yang Mendukung | Android Kalah Telak?

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

4 Cara Menggandakan Aplikasi di HP Android Paling Mudah dan Praktis

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal