J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah & Cepat Mengganti Username Shopee Melalui CS

Cara Mudah & Cepat Mengganti Username Shopee Melalui CS

Senin, 7 Sep 2020, 13:00 WIB
Cara mengganti username Shopee harus melalui CS karena tidak tersedia fitur khusus di aplikasi maupun website Shopee. Berikut cara ubah username Shopee.

Shopee adalah salah satu aplikasi dan website e-commerce yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berbagai promo menarik seperti gratis ongkir, flash sale, dan koin harian yang bisa ditukar untuk mendapatkan diskon menjadikannya sebagai salah satu aplikasi jual beli online terbaik.

Sistem pembayaran Shopee juga mudah dan beragam. Kamu bisa membayar belanjaanmu melalui transfer bank, kartu kredit, internet banking, pembayaran di tempat atau COD, hingga ShopeePay. Cara top up ShopeePay juga mudah, sehingga kamu bisa melakukan pembayaran kapan saja.

Agar bisa merasakan beragam keuntungan berbelanja di Shopee, tentu kamu harus membuat akun Shopee terlebih dahulu. Pasti kamu akan diminta membuat username dan password yang akan digunakan setiap kali login.

Sayangnya, Shopee tidak memberikan fitur ganti username, sehingga kamu hanya bisa mengganti nama profil dan nama toko. Meskipun demikian, tetap ada cara mengganti username Shopee 2020 yang bisa kamu ikuti seperti yang akan Jaka jelaskan di bawah ini.

Cara Ganti Username Shopee dan Nama Toko Shopee

Sejauh ini, belum ada cara ubah username Shopee secara langsung, baik melalui aplikasi maupun website. Jika kamu ingin mengganti username Shopee, kamu harus menghubungi customer service Shopee melalui chat, call center, atau email.

Sementara itu, nama toko Shopee bisa diubah melalui aplikasi maupun website, sehingga kamu nggak perlu menghubungi customer service terlebih dahulu. Namun, nama toko hanya bisa diubah sekali dalam 30 hari. Hal ini untuk menghindari spam yang bisa mengakibatkan akun Shopee milikmu dibatasi.

Kalau kamu ingin segera mengetahui cara mengganti username di Shopee serta cara mengganti nama toko Shopee, simak penjelasan Jaka berikut ini.

Cara Mengganti Username Shopee

Sama seperti nama toko, kamu hanya bisa mengubah username Shopee satu kali dalam sebulan. Karena tidak ada fitur khusus yang memungkinkan kamu untuk mengganti username Shopee, maka satu-satunya cara adalah dengan menghubungi customer service sebagaimana dijelaskan dalam website resmi Shopee.

Customer service Shopee buka setiap hari selama 24 jam, bahkan saat hari libur nasional. Kamu bisa menelepon mereka melalui nomor 1500702. Selain itu, kamu juga bisa mengirim email melalui alamat support@shopee.co.id.

Kalau kamu lebih suka cara yang instan, maka chat dengan agen Shopee menjadi pilihan terbaik. Gunakan fitur chatting di aplikasi Shopee untuk mendapatkan tanggapan yang lebih cepat. Kamu bisa chat dengan customer service Shopee melalui langkah-langkah berikut.

Langkah 1 - Buka Aplikasi Shopee

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah membuka aplikasi Shopee dan masuk ke halaman Saya.

  • Klik Pusat Bantuan atau Chat dengan Shopee.

Cara Mengganti Username Shopee A442d
Sumber foto: Shopee
  • Kalau kamu masuk melalui Pusat Bantuan, klik Chat Shopee Sekarang agar diarahkan ke halaman chat.
Cara Ganti Username Shopee 5394d
Sumber foto: Shopee

Langkah 2 - Mulai Chat

  • Tulis permintaan penggantian username-mu dan tunggu hingga mendapat balasan dari agen Shopee. Selanjutnya, ikuti instruksi yang mereka berikan.

Ketika proses mengajukan penggantian username Shopee, pastikan bahwa kamu memberikan data-data berupa username lama, alasan terperinci ingin mengubah username, serta 3 pilihan username baru. Hal ini berfungsi sebagai opsi jika pilihan username pertama dan kedua sudah digunakan.

Meskipun demikian, ada beberapa ketentuan mengenai pemilihan username Shopee. Kamu tidak bisa menggunakan merek dagang dan spasi pada username barumu, seperti Nike atau Toko Saya. Gunakan tanda baca "_" sebagai spasi.

Contoh username Shopee yang baik adalah menggunakan nama yang mudah diingat, jangan menggunakan nama yang jarang didengar atau sulit dibaca, serta pilih nama yang berhubungan dengan produk yang dijual, seperti hijabgamiskece atau bajuanakkeren.

Cara Mengganti Nama Toko Shopee

Setelah kamu mengetahui cara mengganti username Shopee, tidak ada salahnya untuk mengetahui cara mengganti nama toko Shopee. Untungnya, e-commerce yang terkenal dengan program Shopee PayLater ini memberikan kemudahan dalam mengganti nama toko.

Mengubah nama toko berfungsi sebagai cara mengubah akun Shopee menjadi penjual. Misalnya, jika selama ini kamu sudah memiliki akun Shopee untuk kepentingan belanja pribadi dan ingin mulai menjadi seller di Shopee, kamu bisa menggunakan cara ini, geng.

Nah, kalau kamu ingin segera memulai bisnis online di Shopee, simak langkah-langkah mengganti nama toko melalui aplikasi Shopee berikut ini.

Langkah 1 - Buka Aplikasi Shopee

  • Pertama, buka aplikasi Shopee yang telah ter-install di smartphone-mu, lalu masuk ke halaman Saya, dan klik Asisten Penjual.
Cara Ubah Username Shopee E10b0
Sumber foto: Ia Kurniasih

Tips

Jika kamu belum pernah meng-upload barang dagangan, maka pilihan Asisten Penjual tidak akan ada. Jadi, kamu harus posting minimal satu barang terlebih dahulu.

  • Pada halaman Asisten Penjual, pilih Profil Toko.
Cara Mengganti Username Di Shopee A117c
Sumber foto: Ia Kurniasih

Langkah 2 - Mengubah Nama Toko

  • Ubah nama toko sesuai dengan yang kamu inginkan. Pastikan nama toko terdiri dari 5 sampai 30 karakter.
Mengganti Username Shopee 0f995
Sumber foto: Ia Kurniasih
  • Jika nama toko tersedia dan belum digunakan oleh orang lain, klik tanda centang di bagian pojok kanan atas.

Akhir Kata

Itu dia cara mengganti username Shopee melalui customer service karena tidak disediakan fitur khusus untuk hal ini. Namun, kamu tetap bisa mengganti nama toko secara mandiri melalui aplikasi jika suatu saat ingin mengubah akun Shopee pribadimu menjadi akun penjual.

Selain itu, perubahan username maupun nama toko akan ditinjau terlebih dahulu oleh tim Shopee, sehingga kamu perlu menunggu maksimal 2 x 24 jam setelah proses pengajuan.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Menghapus Akun Tokopedia Ac23c

3 Cara Menghapus Akun Tokopedia Paling Mudah, Biar gak Dibobol hacker!

Peta Ecommerce Di Indonesia

Bukan Tokopedia, E-Commerce Terbesar di Indonesia Ternyata ...

Bannerryuhuuuu

Tokopedia VS Bukalapak, Seluruh Perbandingan yang Perlu Kamu Ketahui!

Tips Belanja Online Banner A1767

13 Tips Aman Belanja Online Biar Enggak Gampang Ketipu!

Aplikasi Belanja Sayur Online Banner Ddb7a

7 Aplikasi Belanja Sayur Segar Online untuk Antisipasi Lockdown

Tips Belanja Online Aman Dari Hutang Banner 32f9d

Ada Diskon 90%? Ini 5 Cara Belanja Online Agar Tidak Terjerat Hutang!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Terbaru 2020, Dapat Limit Jutaan!

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Terbaru 2020, Dapat Limit Jutaan!

Cara Mudah Ganti Username Spotify, Gak Ribet!

Cara Mudah Ganti Username Spotify, Gak Ribet!

Cara Mengganti Username Twitter di HP dan PC, Cuma 5 Detik!

Cara Mengganti Username Twitter di HP dan PC, Cuma 5 Detik!

Cara Mengganti Nama Facebook dengan Mudah di PC & HP

Cara Mengganti Nama Facebook dengan Mudah di PC & HP

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal