J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Begini Cara Mengetahui Jika Facebook Telah Diretas/di-Hack

Begini Cara Mengetahui Jika Facebook Telah Diretas/di-Hack

Selasa, 26 Des 2017, 18:30 WIB
Nah, tahukah kamu jika kita dapat mengidentifikasikan sendiri apakah akun telah dimasuki pengguna tak dikenal dengan ciri-ciri berikut ini? Yuk, simak ulasan Jaka selengkapnya!

Perusahaan Facebook Inc. yang dirintis Mark Zuckeberg memberikan kita kemudahan dalam berbagi cerita dan aktivitas sehari-hari. Membagikan buku yang tengah dibaca, musik yang didengar, dan lokasi yang sedang dikunjungi telah menjadi hal biasa bagi kita. Bahkan Facebook dapat dihubungkan dengan beragam personal akun lainnya hingga kartu kredit untuk metode pembayaran.

Pertumbuhan Facebook yang begitu pesat membuat banyak akun rawan diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Zuckeberg bersama timnya selalu berusaha memperbaharui keamanan dan privasi pengguna Facebook. Nah, tahukah kamu jika kita dapat mengidentifikasikan sendiri apakah akun telah dimasuki pengguna tak dikenal dengan ciri-ciri berikut ini? Yuk, simak ulasan Jaka selengkapnya!

BACA JUGA
  • Cara Mencari WiFi Gratis Dimanapun Menggunakan Facebook
  • 7 Cara Meningkatkan Keamanan Komputer dengan Mudah
  • Ini 7 Password yang Harus Dihindari Menurut Bill Gates

Begini Cara Mengetahui Jika Facebook Telah Diretas/di-Hack

1. Login Tak Dikenal

775de02b8a2ecd423e43973ddd68e1e3

Perlu kamu ketahui, Facebook selalu mengawasi pergerakan kita ke mana pun melalui penggunaan GPS di perangkat elektronik kita. Biasanya, akun akan menyimpan memori di mana saja pengguna telah login atau masuk ke akun Facebook melalui ponsel, laptop, tablet, ataupun komputer.

Kamu bisa menerima notifikasi dari daftar login yang tidak wajar bila mengaktifkan **fitur Get Alerts About Unrecognised Login **. Caranya masuk ke ** Settings ** dari menu lalu klik ** Security and Login ** yang berada di posisi kedua pada daftar menu.

Klik **Get Alerts About Unrecognised Login ** yang terletak pada kolom ** Setting Up Extra Security ** dan aktifkan jenis keamanan yang diinginkan dengan mencentangnya. Bila sudah, melakukan perubahan silakan klik ** Save Changes **.

2. Cek Daftar Lokasi Login Akun Facebook

8cff6f203a401031ba0d5a6bd6a6d54d

Walaupun belum mengatur setting ** Get Alerts About Unrecognised Login **, kamu masih dapat mengetahui adanya login yang tidak wajar dengan cara melihat daftar lokasi akun Facebook masuk di fitur ** When You Are Loggin In ** pada daftar menu ** Security and Login **.

Tutuplah semua sesi yang aktif jika merasa ada yang janggal dengan lokasi login. Klik ** Log Out of All Sessions ** dan segera ganti kata kunci akun untuk mencegah tindakan peretasan.

3. Periksa Berkala Akun Facebook

Df8aae725776c0f853605a2d28f388ab

Tindakan peretasan bisa jadi dikarenakan kamu lupa menutup akun pada komputer seseorang. Untuk masalah ini, bisa jadi sang peretas tidak mengetahui username dan kata sandi, namun bisa saja mengubahnya di laman profil.

Periksalah secara berkala bila memainkan Facebook dengan komputer, laptop, atau ponsel yang bukan milik kamu. Apakah nama telah berubah? Apakah tanggal lahir berubah? Apakah ada status atau pesan yang terkirim tanpa sepengetahuan kamu? Apakah kamu telah berteman dengan orang tidak dikenal? Amati perubahan kecil ini untuk mengamankan akunmu.

4. Aplikasi Pihak Ketiga

71a58fb94c4a6f98faa3a5e63c7e0de3

Bila merasa kurang yakin dengan keamanan Facebook, kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti ** Have I Been Pwned ** untuk mengetahui aktivitas yang tidak wajar pada akun. Aplikasi ini akan meminta kamu untuk memasukkan alamat email atau nama pengguna yang kemudian dipindai untuk melihat apakah ada akun yang telah diretas atau tidak. Jika ada, maka kamu akan diberitahukan akun mana yang menunjukkan tanda-tanda mengalami peretasan.

Kamu juga bisa mendaftarkan alamat email atau nama pengguna untuk menerima pemberitahuan selanjutnya bila terjadi peretasan di masa datang. Ingat! Segera ganti kata sandi setelah mengetahui hal tersebut.

5. Laporkan ke Facebook

A27a491490afc342bcb28a20469ed671

Jika kamu menemukan kejanggalan terhadap akun Facebook, maka segera beritahukan mengenai hal ini. Segera laporkan di situs facebook.com/hacked dan beri tahu alasan mengapa kamu merasa akun telah diretas. Akan tersedia empat pilihan alasan dan centang yang tepat sesuai dengan kasusmu.

Itulah cara-cara yang dapat membantu kamu untuk mengetahui apakah akun Facebook telah diretas atau tidak. Untuk meringkas, Facebook menawarkan dua cara peningkatan keamanan akun yang bila digabungkan dengan pihak ketiga dapat dengan cepat memberitahukan kamu mengenai tindak peretasan yang telah terjadi.

ARTIKEL TERKAIT
Game Sepakbola Android Banner2

5 Game Sepak Bola Android Terbaik Gratis 2016

Game Fps Terbaik 5aa13

20 Game Sniper Terbaik Android Paling Seru 2019 (Gratis)

Game Memancing Ikan 004dc

10 Game Memancing Ikan Android Paling Seru| Terbaru 2018!

Game Bola Voli Android Banner2

7 Game Bola Voli Android Terbaik Gratis 2017

Game Balap Motor Terbaik Banner F549f

12 Game Balapan Motor Terbaik 2019 untuk Android & PC | Moto GP atau Drag Race!

APPS TERKAIT
Jalantikus Icon
JalanTikus 2.5.2
Apps JalanTikus.com
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Mobile Legends Bang Bang Icon
Mobile Legends: Bang Bang 1.4.52.4885
Games Moonton
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Lakukan 5 Cara Ini Agar Facebook Kamu Tidak Bisa Di-HACK

Lakukan 5 Cara Ini Agar Facebook Kamu Tidak Bisa Di-HACK

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang di-HACK

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang di-HACK

Cara Mengetahui Siapa yang Mengakses Akun Facebook Kamu

Cara Mengetahui Siapa yang Mengakses Akun Facebook Kamu

15 Cara Hack Facebook dan Bagaimana Cara Memproteksinya Sebelum Terlambat

15 Cara Hack Facebook dan Bagaimana Cara Memproteksinya Sebelum Terlambat

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal