Cara Mengatasi Masalah Gagal Safely Remove Hardware

18 June 2013

Kamu pasti pernah menggunakan USB Flash Disk ataupun HDD External, dan ketika ingin mencabutnya kamu pasti ingin dengan aman untuk mencabutnya. Kamu memilih pilihan Safely Remove Hardware, tetapi terkadang banyak pesan error muncul dan tidak bisa melakukan safely remove hardware. Safely Remove Hardware merupakan cara untuk memutuskan hubungan antara USB Flash Disk ataupun HDD External dari komputer dengan aman. Berikut adalah cara mengatasi masalah gagal Safely Remove Hardware:

1. Windows Explorer masih TerbukaKetika ingin melakukan safely remove hardware, sebaiknya semua windows explorer dalam keadaan tidak aktif atau ditutup, karena walaupun sedang tidak berada pada salah satu folder atau mengacu pada USB Flash Drive diperkirakan ada file atau data yang tersangkut sehingga proses tersebut terbaca bahwa USB Flash Drive masih terbuka di Windows Explorer.

2. Program di USB Flash Drive masih berjalanHal ini murni karena sedang ada yang digunakan dari USB Flash Drive masih berjalan sehingga kamu perlu untuk menutup program tersebut lalu mengulangi proses Safely Remove Hardware. Setelah program tersebut ditutup maka, USB Flash Drive sudah bisa dicabut.

3. Ada aplikasi yang Mengambil File dari USB Flash DriveBeberapa software atau aplikasi membutuhkan data, dan mungkin data tersebut tersimpan di USB Flash Drive kamu.Untuk hal ini kamu perlu mematikan dulu aplikasi yang berjalan, sehingga data dalam USB Flash Drive tidak digunakan.

4. Terdapat VirusKetika semua cara diatas sudah kamu lakukan tetapi kamu masih tetap tidak mendapat ijin untuk melakukan Safely Remove Hardware, sepertinya hal tersebut adalah perbuatan dari virus. Kamu bisa melakukan scan terlebih dahulu menggunakan Antivirus, tetapi jika kamu memang membutuhkan dengan cepat, maka kamu bisa melakukan shut down pada komputer dan ketika komputer mati kamu bisa mencabutnya.

Cara diatas merupakan cara yang bisa kamu gunakan apabila terjadi masalah dalam Safely Remove Hardware. Semoga cara mengatasi masalah gagal Safely Remove Hardware ini bisa berguna apabila kamu mengalami kejadian tersebut. Usahakan apabila tidak sangat mendesak, jangan langsung cabut USB Flash Drive ketika tidak bisa dilakukan Safely Remove Hardware, karena bisa membuat isi USB Flash Disk atau HDD External kamu corrupt dan harus di format.

Jika kamu menggunakan smartphone Android, kamu sekarang bisa mengakses jalantikus.com dan kamu akan mendapat semua berita terbaru dari Android serta aplikasi-aplikasi terbaik dari android langsung di smartphone kamu.

Artikel Terkait

Cara Safely Remove USB di Windows Menggunakan Tombol Keyboard

- 03 May 2015

Apakah kamu bosan mengklik icon Safely Remove setiap harus mencabut perangkat USB dari komputer? Nih caranya Safely Remove USB hanya dengan menggunakan keyboard.

Apakah Berbahaya Mencabut Flashdisk Tanpa Safely Remove Hardware?

- 7 hari

Apakah kamu sering bertanya-tanya, sebenarnya safely remove sebuah perangkat USB seperti flash disk itu perlu gak sih untuk dilakukan? Kami punya jawabannya.

Cara Perbaiki Memory Card Rusak atau Tidak Terbaca

- 20 Jun 2015

Pernah mengalami kegagalan saat membaca isi yang terdapat pada kartu memori mu? Jika ya, coba gunakan cara ini untuk memperbaikinya

Tips Agar Charge HP Dua Kali Lebih Cepat

- 05 Jun 2015
- oleh FebriVe

4 cara dan tips charge hp lebih cepat hingga 2 kali lebih cepat dan aman.

Cara Membuat Smartphone Android Sebagai Mouse Komputer

- 29 Jan 2015
- oleh Bon

Memiliki Mouse komputer tidak perlu lagi susah payah untuk menggerakan panah tersebut, cukup bermodalkan Android, kamu sudah dapat membuatnya menjadi Mouse.

Intel Core i3 vs Core i5, Mana yang Sebaiknya Kamu Pilih?

- 19 Dec 2014
- oleh Bon

Jika kamu berencana ingin merakit komputer atau ingin membeli sebuah laptop, Mungkin artikel ini akan cukup membantu kamu dalam memilih processor yang tepat.

5 Kebiasaan yang Membuat FlashDisk Tidak Awet

- 14 Nov 2014
- oleh FebriVe

Flashdisk merupakan tempat penyimpanan data yang sederhana tetapi kebiasaan buruk dapat membuat flashdisk tidak awet, apa saja itu?

ATI Radeon vs NVIDIA GeForce, Lebih Bagus Mana?

- 11 Jun 2015
- oleh Bon

Banyak sekali perdebatan yang muncul antara kedua grafis ternama, Yakni antara ATI Radeon dan NVIDIA GeForce. Bagi para gamers, mungkin sudah tidak asing lagi dengan keduanya, karena sama-sama memberikan hasil dan performa yang menakjubkan.

Comment