J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mengatasi Boros Baterai di Android Marshmallow

Cara Mengatasi Boros Baterai di Android Marshmallow

Sabtu, 18 Jun 2016, 15:00 WIB
Setelah update Android 6.0 Marshmallow baterai cepat habis? Berikut solusi untuk mengatasi boros baterai pada Android Marshmallow.

Pada awal tahun lalu sejumlah pabrikan pembuat ponsel gencar menggembar-gemborkan rencana update Android 6.0 Marshmallow untuk beberapa smartphone Android andalan besutan mereka. Nah seiring berjalannya waktu, beberapa daftar yang telah dijanjikan akhirnya bisa merasakan manisnya Marshmallow.

Dari Lollipop, Android Marshmallow memang menawarkan peningkatan fitur yang sangat signifikan. Beberapa di antaranya adalah Google now on tap, app permissions, dan daya baterai yang lebih tahan lama (modus Doze). Sayangnya beberapa pemilik smartphone yang telah melakukan update ke Android Marshmallow dilanda kekecewaan, karena menyebabkan baterai cepat habis. Dilansir dari PhoneArena, berikut Jaka kasih tau nih cara mengatasi baterai yang boros setelah update ke Android Marshmallow.

BACA JUGA
  • 9 Tips yang Harus Dilakukan oleh Semua Pengguna Android Marshmallow
  • Cara Menggunakan Fitur DOZE Milik Marshmallow di Smartphone Kamu
  • Kenalin Nih, DOZE, Fitur Android Marshmallow yang Bisa Hemat Baterai 3x Lipat

Cara Mengatasi Boros Baterai Setalah Update ke Android Marshmallow

Apa Itu Modus Doze

Mode Doze Android Marshmallow

Seperti yang telah dibahas di atas, salah satu fitur terpenting di Android 6.0 Marshmallow adalah Doze. Fitur ini merupakan salah satu trik yang dimiliki Android Marshmallow untuk memperpanjang daya tahan baterai, yakni dengan cara membuat seluruh aplikasi dalam sistem ke dalam mode sleep jika perangkat memang sedang tidak digunakan alias standby.

Baterai Boros Karena Bug Backup My Data (Wakelock)

Cara Mengatasi Baterai Boros Android Marshmallow

Kedengarannya memang benar-benar keren, sayangnya beberapa pengguna tidak mendapatkan manfaat ketika fitur Doze dinyalakan bahkan baterainya cenderung boros. Beruntung sejumlah pengguna tampaknya telah menemukan penyebab kenapa modus Doze tidak bekerja dengan baik.

Rupanya, biang keladinya adalah bug pada fitur "Backup my data" yang terus menerus bekerja yang disebut wakelock. Untuk memperbaiki masalah ini, kamu bisa mematikan fitur "Backup my data". Namun sejumlah laporan lain mengatakan bahwa masalah ini lebih kompleks.

Solusinya Matikan Fitur Backup My Data atau Factory Reset

Brad Pitt Loves To Monitor His Phones Battery

Jika WiFi dalam kondisi aktif dan kamu melakukan pengisian daya, bug wakelock akan kembali aktif. Bug tersebut akan membuat smartphone terjaga untuk jangka waktu yang lama tanpa alasan yang jelas. Beberapa pengguna mengatakan bahwa dengan melakukan reboot dan mematikan WiFi akan menghilang bug sementara waktu. Sementara yang lain mengatakan bahwa kamu harus melakukan factory reset dan mematikan fitur "Backup my data" untuk dapat menggunakan modus Doze.

Untuk mematikan fitur "Backup my data", kamu buka Settings Backup & reset Back up my data OFF Reboot. Jika itu belum menyelesaikan masalah, kamu bisa lakukan factory reset melalui modus recovery. Caranya matikan telepon tekan tombol Power dan Volume atas atau bawah (bisa berbeda tergantung model smartphone) setelah masuk modus recovery, Wipe Cache dan Cache Dalvik.

Beberapa pengguna mengatakan bahwa aplikasi pihak ke-3 seperti WhatsApp, fitur backup otomatis "chat history backup" juga bisa memicu bug wakelock, meskipun tidak semua mengalaminya. Semoga saja Google bertindak cepat untuk mengatasi bug ini, mengingat modus Doze ini adalah fitur unggulan dari Android Marshmallow. Kamu juga mengalami baterai cepat habis setelah melakukan update ke Android Marshmallow? Bagikan ceritamu dengan kami.

ARTIKEL TERKAIT
Android Marshmallow Vs Lollipop Banner

Android Marshmallow VS Lollipop, Mana yang Lebih Baik?

Tampilan Custom Quick Settings Ala Android Marshmallow

Cara Mengubah Quick Settings Seperti Android Marshmallow 6.0

Hp Lenovo Update Android Marshmallow Banner

[CONFIRMED] Inilah Daftar HP Lenovo yang Dapat Update Android Marshmallow

Hp Xiaomi Update Android Marshmallow Banner

[CONFIRMED] Daftar HP Xiaomi yang Dapat Update Android Marshmallow

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Android Marshmallow Wallpaper 9 Icon Icon
Android 6.0 Marshmallow Wallpaper HD 6.0
Apps Google Inc.
Lenovo K3 Note Rom Icon
Marshmallow ROM Lenovo K3-Note v15 - 6.0_1610
Apps NeedRom
Buildprop Editor Icon
BuildProp Editor 1.0.0.0
Apps JRummy Apps Inc.
Presentation Link Icon
Presentation Link (PowerPoint) 1.2a
Apps ZenUI, ASUS HIT TEAM
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal