J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mudah Mengaktifkan ShopeePay | Biar Nggak Perlu Bayar Pakai Cash!

Jumat, 16 Okt 2020, 14:00 WIB
Cara mengaktifkan ShopeePay sangat mudah, lho. Kamu bisa bayar pakai ShopeePay di toko online maupun offline. Begini lengkapnya❗

Bagi kamu yang gemar belanja online, pasti sudah nggak asing dengan beberapa aplikasi jual beli online. Berkat perkembangan teknologi dan kemudahan terhadap akses internet, kini kamu nggak perlu pergi ke tempat jika ingin berbelanja.

Salah satu aplikasi jual beli online yang sudah banyak digunakan di Indonesia adalah Shopee. Menawarkan beragam produk dari berbagai merchant, dijamin kamu nggak akan kehabisan pilihan barang untuk dibeli, geng.

Shopee memiliki banyak fitur bermanfaat yang semakin memudahkan customer maupun seller dalam melakukan aktivitas jual beli. Selain itu, terdapat beragam promo menarik, seperti gratis ongkos kirim, cashback, dan flash sale.

Fitur pembayaran juga ditawarkan dengan cara-cara yang mudah dan praktis. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah fitur ShopeePay. Cara mengaktifkan ShopeePay juga sangat mudah. Berikut penjelasannya untuk kamu.

Cara Mengaktifkan ShopeePay untuk Belanja Online & Offline

Saat ini, semakin banyak toko offline yang menawarkan pembayaran menggunakan ShopeePay. Merchant ShopeePay juga sudah tersebar di berbagai tempat, biasanya berupa tenant makanan dan minuman di mall.

Karena cara daftar ShopeePay merchant terhitung mudah, maka semakin banyak lokasi yang memungkinkan kamu untuk menggunakan metode pembayaran ShopeePay. Dengan demikian, cara pembayaran ini nggak terbatas pada aplikasi Shopee saja, geng.

Nah, sebelum Jaka menjelaskan cara mengaktifkan ShopeePay, simak terlebih dahulu penjelasan di bawah ini mengenai pengertian ShopeePay.

Apa Itu ShopeePay?

Cara Mengaktifkan Shopeepay Later B6656
Sumber foto: Shopee Philippines

ShopeePay adalah fitur layanan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai metode pembayaran online di aplikasi Shopee, pembayaran offline di merchant ShopeePay, dan untuk menampung pengembalian dana.

Kamu bisa top-up saldo ShopeePay maksimal 2 juta rupiah untuk akun yang belum terverifikasi, dan 10 juta rupiah untuk akun yang sudah terverifikasi. Menariknya lagi, kamu bisa transfer saldo ShopeePay ke temanmu, lho.

Selain cara top up ShopeePay yang mudah, membayar menggunakan ShopeePay juga lebih murah karena kamu nggak perlu terkena biaya penanganan ketika membayar belanjaan.

Nah, kalau kamu semakin tertarik untuk menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaranmu, berikut adalah cara mengaktifkan ShopeePay melalui langkah-langkah mudah yang bisa kamu ikuti.

Cara Mengaktifkan ShopeePay

Sama seperti produk dompet digital lain, contohnya GoPay, OVO, Dana, dan LinkAja, yang harus diaktifkan sebelum digunakan, kamu harus mengaktifkan ShopeePay terlebih dahulu sebelum bisa memanfaatkannya untuk membayar.

Untungnya, cara mengaktifkan ShopeePay nggak ribet, geng. Hanya dengan mengikuti langkah-langkah mudah di bawah ini, kamu bisa langsung memanfaatkan fitur ShopeePay di aplikasi Shopee. Yuk, disimak.

Langkah 1 - Buka Menu ShopeePay

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah buka aplikasi Shopee yang sudah ter-install di smartphone milikmu, lalu buka menu Saya di bagian bawah, dan pilih menu ShopeePay.
Cara Mengaktifkan Shopeepay 17d9c
Sumber foto: NekoPencil
  • Selanjutnya akan muncul halaman baru, lalu klik tombol Verifikasi Sekarang.
Cara Mengaktifkan Shopeepay Yang Dinonaktifkan 8bc33
Sumber foto: NekoPencil

Langkah 2 - Mengaktifkan ShopeePay

  • Isi kolom Nama, Jenis Identitas, dan No. KTP/KITAS. Dengan demikian, cara mengaktifkan ShopeePay tanpa KTP bisa dilakukan dengan memilih SIM, paspor, atau surat keterangan pengganti KTP di bagian Jenis Identitas.

  • Selain itu, upload foto KTP/KITAS, serta foto diri bersama KTP/KITAS, lalu klik Konfirmasi.

Cara Mengaktifkan Shopeepay Tanpa Ktp 9c1fe
Sumber foto: NekoPencil
  • Isi data diri lainnya, yaitu tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, pekerjaan, dan nama ibu kandung. No. HP akan terisi secara otomatis karena kamu sudah memiliki akun Shopee. Selanjutnya, centang bagian Syarat dan Ketentuan, lalu klik Konfirmasi.
Cara Mengaktifkan Shopee Paylater 7e44b
Sumber foto: NekoPencil
  • Tunggu verifikasi KTP/KITAS dari pihak Shopee selama kurang dari 24 jam. Pastikan untuk meng-upload foto KTP/KITAS dan foto diri yang jelas supaya bisa diverifikasi dengan mudah.
Cara Top Up Shopeepay 67596
Sumber foto: NekoPencil

Jika suatu saat kamu mengalami masalah seperti ShopeePay dinonaktifkan atau diblokir, maka cara mengaktifkan ShopeePay yang dinonaktifkan adalah dengan menghubungi customer service Shopee di nomor 1500702, atau kirim email ke alamat support@shopee.co.id dan jelaskan permasalahanmu di sana.

Akhir Kata

Itu dia cara mengaktifkan ShopeePay bagi kamu yang berminat untuk menggunakan metode pembayaran praktis satu ini. Selain ShopeePay, kamu juga bisa menggunakan Shopee PayLater, lho. Cara mengaktifkan Shopee PayLater juga dijamin mudah banget, geng.

Baca juga artikel seputar Shopee atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Belanja Menggunakan Dana Banner 22078
Cara Belanja Menggunakan DANA Online dan Offline!
Cara Top Up Dana B81f3
Cara Top Up DANA Paling Mudah Via ATM, M-Banking, dan Alfamart
Cara Mendapatkan Saldo Ovo Gratis 7e97a
3 Cara Mendapatkan Saldo OVO Gratis Paling Cepat dan Mudah
Cara Menggunakan Ovo Paylater Bisa Belanja Kapan Saja 703fd
Cara Mudah Menggunakan OVO Paylater Terbaru 2020, Penyelamat Akhir Bulan!
Cara Transfer Gopay Ke Sesama Dan Ke Atm Ea4f4
3 Cara Transfer GoPay ke Sesama dan ke ATM, Cepat dan Mudah
Dapat Saldo Gopay Gratis Banner 6a60f
No Hoax! Begini 6 Cara Dapat Saldo GoPay Gratis Terbaru!
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Menggunakan ShopeePay untuk Membayar | Gak Ribet Pakai Cash!
Cara Menggunakan ShopeePay untuk Membayar | Gak Ribet Pakai Cash!
Cara Top Up ShopeePay Lewat OVO, DANA, ATM, & Indomaret Terbaru 2020
Cara Top Up ShopeePay Lewat OVO, DANA, ATM, & Indomaret Terbaru 2020
Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Terbaru 2020, Dapat Limit Jutaan!
Cara Mengaktifkan Shopee PayLater Terbaru 2020, Dapat Limit Jutaan!
Cara Mudah & Cepat Mengganti Username Shopee Melalui CS
Cara Mudah & Cepat Mengganti Username Shopee Melalui CS

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal