J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

7 Cara Mendapatkan Uang dari Google untuk Pemula, Mudah dan Cepat!

7 Cara Mendapatkan Uang dari Google untuk Pemula, Mudah dan Cepat!

Kamis, 25 Jun 2020, 14:00 WIB
Butuh tambahan uang saku, geng? Selain dengan bekerja, kamu juga bisa mencoba cara mendapatkan uang dari Google paling mudah dan cepat, 100% berhasil.

Ingin mendapat tambahan uang untuk nabung ataupun untuk jajan, geng? Selain dengan bekerja, kamu juga bisa mendapat tambahan uang dengan cara lain, lho!

Di jaman yang serba canggih ini, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapat uang dengan mudah. Salah satunya adalah melalui Google.

Kamu bisa memanfaatkan Google sebagai ladang uang yang cukup menjanjikan. Tapi, tentu saja kamu harus tahu bagaimana melakukannya agar mendapatkan hasil maksimal.

Nah, buat kamu yang belum tahu trik mendapatkan uang dari Google, kali ini Jaka akan membahas cara mendapatkan uang dari Google dengan mudah. Simak, yuk!

Cara Mendapat Uang dari Google

Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi seperti Google, kamu bisa mendapat tambahan uang, baik untuk menabung atau untuk keperluan lainnya.

Mendapatkan uang dari Google juga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Untuk tahu bagaimana cara mendapatkan uang dari Google, langsung saja simak penjelasan di bawah ini!

1. Google AdSense

Gg Adsense Custom Ada24

Kamu pasti sering mendengar kata Google AdSense, kan? Layanan pemasangan iklan dari Google ini menggunakan space di website untuk menampilkan iklan, geng.

Penyedia iklan yang menawar dengan harga tertinggi akan mendapatkan ruang di website. Nantinya, kamu akan dibayar berdasarkan jumlah orang yang melihat dan mengklik iklan tersebut.

Bentuk iklan yang ditampilkan juag beragam, mulai dari teks, gambar, video, hingga media interaktif. Semua variasi iklan ini sengaja didesain untuk menyasar audiens yang tepat.

Di saat yang bersamaan, variasi iklan bisa meningkatkan interaksi audiens dengan iklan tersebut. Dengan begitu, semakin besar pula uang yang bisa didapat.

Untuk mendapatkan uang dari Google AdSense, pertama kamu harus mendaftarkan website milikmu dengan mengisi formulir di website Google AdSense.

2. YouTube

Gg Yt Custom Cf2b8

Kamu pasti sudah tahu kalau platform Youtube bisa mendatangkan uang. Caranya, tentu saja dengan membuat konten video menarik di platform ini, alias menjadi YouTuber.

Kamu bisa membuat konsep, menulis naskah, dan merekam video dan suara. Lalu, kamu bisa mengedit video YouTube sebelum siap diupload dan dinikmati pemirsa.

Semakin banyak video pada YouTube yang diunggah, kesempatan menjaring viewers dan subscriber pun akan semakin besar, geng.

Dengan begitu, akun YouTube-mu bisa mengaktifkan monetisasi pada setiap video yang diunggah. Setelah monetisasi aktif, setiap video yang ditonton akan menampilkan iklan.

3. Google Maps

Gg Map Custom 85e37

Hobi travelling? Kalau begitu, kamu bisa berkontribusi untuk Google Maps yang akan memberimu peluang untuk mendapatkan insentif cukup menguntungkan.

Melalui fitur Maps, Google membuka kesempatan bagi siapapun untuk berkontribusi mengembangkan platform geo-location. Artinya, kamu bisa mengisi konten pada peta digital ini.

Cara mendapatkan uang dari Google Map salah satunya adalah dengan melakukan review suatu lokasi seperti menilai lokasi tersebut, menambahkan foto, hingga mengubah informasi.

Dengan memberi banyak kontribusi, kamu akan memperoleh sejumlah poin yang nantinya bisa ditukarkan untuk insentif atau reward khusus dari Google, geng.

Misalnya, voucher hotel, diskon tiket alat transportasi, bonus kapasitas Google Drive, hingga mencoba fitur-fitur terbaru dari Google. Lumayan, kan?

4. Google Play Store

Gg Playstore Custom F2e18

Selanjutnya ada cara menghasilkan uang dari Google Play Store. Tentu saja, caranya adalah dengan menjadi developer Android.

Membuat aplikasi Android bisa memberikan keuntungan yang cukup besar. Kalau kamu punya kemampuan mengembangkan aplikasi atau game, kamu wajib coba cara ini!

Ada beberapa skema yang bisa dipakai untuk bisa mendapatkan uang lewat Google Play. Misalnya dengan menjual aplikasi. Cara ini merupakan yang termudah untuk mendapatkan uang.

Pastinya, kamu perlu mendesain aplikasi dengan fitur lengkap dan tampilan menarik hingga pengguna mau mengeluarkan uang untuk menggunakan aplikasi yang kamu buat.

Ada juga skema monetisasi lainnya untuk aplikasi di Google Play, di antaranya direct sales, in-app purchases, in-app advertising, subscription, dan sponsorship.

5. Google My Business

Gg Business Custom 999ae

Lewat Google Bisnisku atau Google My Business, kamu bisa membuat profil bisnis yang kamu jalankan. Kamu juga bisa menambahkan keterangan lengkap soal bisnismu.

Apalagi, saat ini semakin banyak pengguna internet yang bergantung pada Google untuk mencari tempat makan halal, cafe, bengkel, dan berbagai bisnis lainnya.

Google juga akan menampilkan nama bisnis, jam buka, media sosial dan website, foto, dan review. Semuanya ditampilkan dalam bentuk snippet menarik dalam hasil pencarian.

Cara mendapatkan uang dari Google My Business ini memang nggak bekerja secara langsung. Tapi setidaknya, kamu bisa memperbesar peluang untuk dipercayai calon pelanggan.

6. Google Ads

Gg Ads Custom 6c036

Lewat Google Ads, kamu memang nggak akan secara langsung mendapatkan uang. Tapi, layanan Google yang satu ini siap memperbesar peluang untuk mendapatkan untung dari bisnismu.

Tentu saja, cara mendapatkan uang dari Google Ads ini merupakan opsi menarik bagi pebisnis yang menginginkan eksposur lebih untuk usahanya, geng.

Nantinya, Google Ads akan memberimu opsi untuk menampilkan bisnis yang kamu jalankan di hasil pencarian teratas. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan!

Selain itu, Google Ads juga menyediakan bentuk iklan dan medium iklan yang berbeda. Misalnya, promosi melalui iklan bergambar, hingga selipan klip di video YouTube.

Google Ads menerapkan sistem Pay-Per-Click atau PPC. Kamu bisa membayangkan sistem iklan ini seperti iklan selebaran pinggir jalan, tapi berada di platform online.

7. Organic Traffic Google

Gg Traffic Custom B5793

Search Engine Optimization atau SEO lebih dikenal sebagai cara yang pemilik website atau blog untuk membuat situsnya nangkring di halaman pertama pada hasil pencarian Google.

Jadi alih-alih dianggap sebagai cara monetasi, SEO dianggap sekadar cara pendukung yang bisa membantu sebuah situs untuk menjangkau pengguna internet.

Meski begitu, sejumlah statistik soal SEO dan organic traffic mengungkapkan adanya potensi monetisasi yang luar biasa, geng!

Menurut Search Engine Journal, 91,5 persen trafik organik dikuasai oleh situs-situs yang berada di ranking pertama.

Organic traffic juga digadang-gadang 6 kali lebih efektif dibandingkan dengan paid search. Dengan kata lain, SEO Specialist menjadi bagian penting dalam bisnis online.

Akhir Kata

Nah, itu tadi 7 cara mendapatkan uang dari Google yang bisa dicoba oleh pemula maupun oleh pemilik bisnis, geng.

Dengan cara tadi, kamu bisa mendapatkan tambahan uang maupun insentif lain yang nilainya nggak kalah menggiurkan.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Android F841f

15 Cara Mudah Mendapatkan Uang dari YouTube | Bisa Tanpa Upload Video!

Cara Mendapatkan Uang Di Tiktok Ce490

5 Cara Mendapatkan Uang dari TiktTok Paling Cepat & Mudah, Viral!

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Banner 310ac

Mau Mendapatkan Uang dari Internet? Ini 12 Cara Termudah yang Pemula Bisa Lakukan!

Aplikasi Penghasil Uang D41e6

15 Aplikasi Penghasil Uang Tercepat 2020, Dijamin 100% Works

Aplikasi Saham A449c

7 Aplikasi Saham Online Terbaik 2020, Terdaftar di OJK!

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook 9c7b6

7 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook, Bisa Tanpa Modal!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 Aplikasi Google untuk Kerja dan Belajar dari Rumah (WFH), Anti Ribet!

7 Aplikasi Google untuk Kerja dan Belajar dari Rumah (WFH), Anti Ribet!

7 Prank April Mop Google Paling Terseru,  Ada Teknologi Time Travel?

7 Prank April Mop Google Paling Terseru, Ada Teknologi Time Travel?

Hati-Hati! 7 Aplikasi Buatan Google ini Ternyata Berbahaya untuk HP Android Kamu

Hati-Hati! 7 Aplikasi Buatan Google ini Ternyata Berbahaya untuk HP Android Kamu

Cara Membuat Google Form Paling Mudah & Anti Ribet, Cuma 3 Menit!

Cara Membuat Google Form Paling Mudah & Anti Ribet, Cuma 3 Menit!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal