Cara Mencegah Aplikasi Auto-install di Windows

JalanTikus.com – Kamu pernah merasa gak, tiba-tiba di Windows yang kamu gunakan, tiba-tiba ada banyak aplikasi yang kamu rasa tidak dengan sengaja kamu install? Atau settingan [url=browse/category/21]web browser[/url] kamu tiba-tiba berubah dengan sendirinya? Kalau memang pernah mengalami hal tersebut, berarti kamu tidak sendiri. Memang sudah banyak para user yang mengeluh karena komputernya merasa terinstall aplikasi namun tidak mereka kehendaki.

Unchecky3 1
Nah semua kasus tersebut terjadi kebanyakan dikarenakan kita tidak memperhatikan saat instalasi sebuah aplikasi. Sebagai informasi, beberapa aplikasi memang menyematkan satu atau lebih halaman promosi yang apabila checklistnya tidak kita hilangkan, maka file instalasi tersebut juga akan menginstall aplikasi yang termasuk ke dalam promosi mereka pula. Sangat menjengkelkan memang.

Maka dari itu, untuk kamu yang tidak ingin mengalami lagi hal tersebut, ikuti 3 langkah mudah berikut ya: [list=1] [li]Download terlebih dahulu aplikasi Unchecky berikut.

UncheckyIcon
Unchecky 0.2.16
Apps Antivirus & Security RaMMicHaeL
DOWNLOAD
Aplikasi Unchecky berfungsi untuk mematikan checklist tidak penting yang berada di suatu aplikasi agar malware, adware, dan lain sebagainya tidak otomatis terinstall.
Unchecky5
[/li] [li]Setelah kamu berhasil menginstall Unchecky, Coba kamu nyalakan dan biarkan aplikasi tersebut berjalan di background.
Unchecky4
[/li] [li]Kini, setiap kamu menginstall suatu aplikasi, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan aplikasi promosi ataupun adware, malware, junkware, iklan,  dan hal-hal negatif lainnya. Selamat Mencoba![/li] [/list]
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal