J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mencari Jurnal Internasional Gratis & Terpercaya, Auto Lulus!

Rabu, 24 Jun 2020, 20:00 WIB
Kamu lagi skripsian dan butuh jurnal internasional untuk referensi? Tenang, Jaka bakal kasih tahu kamu cara mencari jurnal internasional gratis dengan mudah

Siapa di sini yang sedang mengerjakan skripsi atau artikel ilmiah? Skripsi merupakan syarat kelulusan di mayoritas universitas, akademi, dan lembaga pendidikan lainnya.

Dalam menyusun skripsi dan karya tulis, kamu membutuhkan referensi yang kredibel untuk memperkuat argumen dan hipotesa kamu. Tanpa referensi yang solid, bisa-bisa kamu dibantai oleh penguji, geng.

Biar skripsi kamu makin bagus, kamu wajib banget mencantumkan jurnal internasional sebagai referensi kamu. Jurnal internasional telah diakui secara global sehingga kebenarannya tidak perlu diragukan.

Dengan bermodalkan internet, kini kamu bisa mencari jurnal internasional dengan mudah. Pengen tahu cara mencari jurnal internasional yang kredibel? Yuk, simak artikel berikut!

Kumpulan Cara Mencari Jurnal Internasional Gratis

Seperti yang sudah Jaka katakan sebelumnya, jurnal internasional memiliki tingkat kredibilitas yang tinggi karena telah diakui secara internasional.

Nggak heran kalau jurnal internasional banyak yang berbayar, geng. Tapi tenang, dalam artikel ini Jaka bakal kasih tahu kamu beberapa cara mencari jurnal internasional gratis.

Check it out!

1. Cara Mencari Jurnal Internasional di Google Scholar

Dari sekian banyak situs untuk mencari jurnal internasional, Google Scholar bisa jadi yang terpopuler. Pasalnya, Google Scholar sangat mudah digunakan dan koleksi jurnalnya pun sangat beragam.

Google Scholar adalah produk mesin pencari dari Google yang berfokus untuk mencari jurnal-jurnal ilmiah. Banyak jurnal yang sudah terindeks di Google Scholar sehingga mencarinya jadi simpel.

Ada banyak banget jurnal internasional gratis yang bisa kamu temukan di sini. Berikut adalah cara mencari jurnal internasional di Google Scholar:

  • Langkah 1: Buka aplikasi browser di PC. Jaka menyarankan kamu untuk menggunakan browser Google Chrome yang sudah terintegrasi dengan mesin pencari Google.

  • Langkah 2: Ketikkan alamat Google Scholar (https://scholar.google.com/) pada Address Bar, kemudian tekan Enter.

1 32954
  • Langkah 3: Carilah topik jurnal internasional yang kamu inginkan dengan memasukkan keyword. Misal, kamu mencari jurnal tentang media sosial, maka ketikkan social media pada kolom pencarian.

  • Langkah 4: Bakal banyak jurnal yang muncul. Untuk mengetahui jurnal internasional mana yang bisa kamu download, carilah yang memiliki kode [PDF] di samping kanannya.

2 Aee41

2. Cara Mencari Jurnal Internasional Gratis di Academia.edu

Situs pencari jurnal internasional gratis selanjutnya adalah Academia. Situs ini bisa dibilang merupakan media sosial khusus para akademisi untuk saling berbagi jurnal ilmiah.

Tercatat ada ratusan akademisi yang telah bergabung di situs ini. Kalau kamu mencari dokumen seperti makalah, jurnal ilmiah, atau skripsi, kamu bisa menemukannya di sini.

Untuk dapat men-download jurnal ilmiah di Academia, kamu diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu. Tenang saja, gratis kok, geng!

  • Langkah 1: Buka situs Academia.edu melalui browser kamu.

  • Langkah 2: Kalau kamu belum punya akun Academia, maka kamu wajib mendaftar. Kamu bisa mendaftar dengan email maupun akun media sosial seperti Facebook atau Google.

3 B7c1e
  • Langkah 3: Setelah berhasil masuk, kamu bisa ketikkan keyword yang kamu inginkan pada search bar yang terletak di bagian atas halaman.
4 9258f
  • Langkah 4: Carilah judul jurnal internasional yang kamu inginkan. Klik pada tombol Download untuk mengunduh jurnal tersebut
5 27be5

3. Cara Mencari Jurnal Internasional Gratis di DOAJ

DOAJ atau Directory of Open Access Journals adalah sebuah situs penyedia jurnal dan artikel ilmiah yang memiliki akses terbuka dari seluruh dunia.

Di situs ini, kamu dapat menemukan ribuan judul jurnal internasional yang bisa di-download secara gratis. Dalam situs ini, terdapat sekitar 14.000 jurnal ilmiah dan lebih dari 5 juta artikel dari 127 negara di dunia.

Kalau kamu pengen tahu cara mencari jurnal internasional gratis di DOAJ, simak artikel berikut ya, geng!

  • Langkah 1: Buka situs resmi DOAJ (https://doaj.org/) dengan mengetik alamat tersebut pada address bar di mesin pencari.
6 915b9
  • Langkah 2: Masukkan keyword yang kamu inginkan di kolom pencarian DOAJ. Hilangkan centang Articles jika kamu hanya ingin mencari jurnal ilmiah saja. Klik pada ikon search untuk mulai mencari.
7 3a921
  • Langkah 3: Klik salah satu jurnal yang kamu inginkan. Setelah masuk ke rincian jurnal, carilah tulisan Full Text untuk dapat men-download jurnal internasional tersebut secara full.

4. Cara Mencari Jurnal Internasional Gratis di ScienceDirect

ScienceDirect merupakan sebuah situs berlangganan penyedia lebih 12 juta konten dari 3.500 jurnal akademik dan 34.000 eBook. Situs ini lengkap banget dan sangat terpercaya.

Sayangnya, untuk dapat men-download jurnal internasional di situs ini, kamu harus membayar biaya berlangganan yang cukup mahal. Beruntung jika kampus kamu menyediakan akses gratis menuju situs ini.

Nah, buat kamu yang nggak memiliki akses tapi pengen menggunakan jurnal internasional dari situs ini, Jaka bakal kasih tahu bagaimana cara mencari jurnal internasional gratis di ScienceDirect.

  • Langkah 1: Buka situs resmi ScienceDirect (https://www.sciencedirect.com/) di browser PC / laptop kamu.

  • Langkah 2: Masukkan keyword yang kamu cari, kemudian klik pada ikon Search.

8 2520b
  • Langkah 3: Hasil pencarian bakal muncul. Judul dengan tulisan Open Access dapat kamu download secara gratis. Kalau mau download yang berbayar, kamu bisa klik pada salah satu judul yang kamu inginkan.
9 5992f
  • Langkah 4: Seperti yang kamu lihat, untuk men-download jurnal ini kamu harus membayar US$19.95. Gak perlu repot, kamu tinggal copy link halaman tersebut yang ada pada kolom address bar browser.
10 02ddb
  • Langkah 5: Buka tab baru di browser kamu, kemudian ketikkan https://sci-hub.tw/ pada address bar. Enter untuk membuka situs

  • Langkah 6: Masukkan link jurnal ScienceDirect tersebut pada kolom pencarian. Klik Open untuk dapat men-download jurnal tersebut secara gratis.

11 B1aee
  • Langkah 7: Kamu bakal diarahkan ke halaman baru untuk men-download. Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk men-download jurnal berbayar dari situs-situs lainnya, geng.

Akhir Kata

Demikian artikel Jaka mengenai cara mencari jurnal internasional gratis dengan mudah. Kini kamu bisa mengerjakan skripsimu dengan lebih tenang, geng.

Sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya!

Baca juga artikel seputar Tutorial atau artikel menarik lainnya dari Prameswara Padmanaba

ARTIKEL TERKAIT
Cats C0ced

Kumpulan Cara Screenshot di Laptop/PC Terbaru 2020 | Lengkap Semua OS

Alamat Situs Moviegan Terbaru 2019 Cara Download Nonton Film Favorit Makin Mudah 88438

Alamat Situs Moviegan Terbaru 2020 | Lengkap dengan Tutorial Download!

Tips Vsco Cam F9157

Ini Dia Tutorial Mudah Edit Foto ala Selebgram Pakai VSCO, Dijamin Banyak Like!

Tutorial Cara Download Free Fire Di Laptop Pc Booyah Makin Mudah 70f75

Tutorial Cara Download Free Fire di Laptop / PC, Booyah Makin Mudah!

Tutorial Cara Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder 100 Works 6f063

Cara Ekstrak File Part agar Menjadi 1 Folder, 100% Works!

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Android 93465

Tutorial Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook di Android dan PC

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Translate File PDF Inggris - Indonesia Termudah, Gak Ribet!

Cara Translate File PDF Inggris - Indonesia Termudah, Gak Ribet!

Cara Download Dokumen di DocDownloader, Bisa untuk Scribd & Slideshare

Cara Download Dokumen di DocDownloader, Bisa untuk Scribd & Slideshare

5 Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC & Android, Dijamin Works!

5 Cara Membuka Situs yang Diblokir di PC & Android, Dijamin Works!

Cara Download Slideshare Tanpa Login | Praktis dan Gratis!

Cara Download Slideshare Tanpa Login | Praktis dan Gratis!

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal