Cara Menambah RAM Android Tanpa ROOT Menggunakan Greenify

18 January 2016

Tambah RAM di Android untuk HP Root atau Tanpa Root kini bukanlah hal yang sulit lagi. RAM merupakan hal terpenting dalam menggunakan smartphone Android. Semakin banyak RAM, makan kegiatan multitasking akan terasa lancar tanpa ada hambatan sedikit pun. Namun, tidak semua smartphone Android mempunyai kapasitas RAM yang besar. Kebanyakan smartphone Android yang diproduksi saat ini hanya mengandalkan RAM 1-2 GB. RAM tersebut terkadang cepat habis atau sesak apalagi jika sering melakukan multitasking.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa menambah RAM Android dengan menggunakan aplikasi yang bernama Greenify. Greenify adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk menghibernasi aplikasi ataupun game Android yang tidak sedang digunakan. Dengan begitu, RAM Android akan lebih bebas dari sebelumnya. Bagaimana cara menambah RAM Android dengan Greenify?

Tips Cara Menambah RAM Android Tanpa ROOT

"Greenify bisa digunakan di smartphone yang sudah di-root ataupun belum, namun Greenify akan berjalan lebih maksimal jika Android kamu sudah di-root." Berikut adalah cara menambah RAM Android menggunakan Greenify. Pastikan Android kamu sudah dalam keadaan ter-root, jika belum kamu bisa baca salah satu artikel berikut ini:

  1. Cara Mudah Root Semua Jenis Android Tanpa PC dengan Framaroot
  2. Cara Root Semua Jenis Android dengan Towelroot
  3. Cara Mudah Root Semua Jenis Android dengan KingoApp
  4. Cara Mudah Root Android Lollipop 5.1 Tanpa PC
  5. Jika belum bisa juga, kamu bisa cari di Google dengan kata kunci : "Cara Root xxxx")

Cara Tambah RAM Android dengan Greenify

Perlu kamu ketahui, menambah RAM Android dengan cara ini akan memperbesar sisa RAM yang terpakai di Android kamu. Bukan untuk menambah RAM dari 1GB menjadi 2GB. Berikut adalah cara menambah RAM Android dengan Greenify.

  • Download Xposed Installer, lalu install seperti biasa di Android kamu.
  • Download juga Greenify lalu install seperti biasa di Android kamu.
  • Buka Xposed kemudian masuk ke tab Framework lalu pilih Install/Update. Lalu Reboot/Restart Android kamu.
  • Jika sudah Restart, masuk ke tab Modules lalu centang pada Greenify. Setelah itu, restart atau reboot kembali Android kamu.

  • Setelah itu, buka Greenify kemudian pilih Experimental features. Ubah Working Mode-nya menjadi Boost. Centang juga pada Keep Notifications, Wake-up Tracker & Cutoff dan Block App State Abuse.

  • Yang perlu kamu lakukan sekarang adalah menghibernasi aplikasi yang tidak terpakai. Kembali ke menu awal, lalu pilih tanda + dan pilih aplikasi atau game mana saja yang ingin kamu hibernasi.

Itulah cara menggunakan Greenify untuk menambah RAM Android. Jika kamu masih bingung, kamu bisa bertanya di kolom komentar.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar