J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Menambah Followers Twitter Aktif, Gratis & Aman, Calon Selebtwit!

Cara Menambah Followers Twitter Aktif, Gratis & Aman, Calon Selebtwit!

Rabu, 1 Jul 2020, 13:00 WIB
Mau tahu cara menambah followers Twitter dengan aman dan cepat? Di sini tempatnya! Dijamin kamu bakal auto femes!

Siapa yang sampai sekarang masih main Twitter? Sebagai salah satu media sosial paling populer di dunia, Twitter semakin menunjukkan eksistensinya biarpun sempat redup pada pertengahan dekade 2010-an.

Kepopuleran ini berbanding lurus dengan makin banyaknya content creator dan influencer yang berkarya di Twitter, yang bikin mereka lama-lama memiliki julukan sebagai selebtwit. Dengan jumlah followers mencapai puluhan hingga ratusan ribu, mereka memberi pengaruh yang besar bagi pengguna Twitter yang lain.

Nah, mungkin banyak di antara kamu yang juga ingin seperti mereka. Dikenal secara luas, mampu memengaruhi audiens dari berbagai lapisan, hingga yang paling menggiurkan, dapat endorse-an barang-barang bergengsi.

Tentu saja, agar bisa jadi seperti mereka, kamu butuh followers. Semakin banyak followersmu, semakin kamu bakal dilihat dan dianggap besar seperti para selebtwit. Kira-kira, gimana sih cara menambah followers di Twitter? Apakah ada trik-trik khususnya? Biar tahu lebih lengkap, simak ulasan Jaka di bawah ini!

Cara Menambah Followers Twitter

Sumber foto: SocialPilot

Sama seperti Instagram, jumlah followers di Twitter sangat menentukan persepsi pengguna lain terhadapmu. Semakin banyak jumlah followers mu, maka semakin besar dan terkenal akunmu. Kemungkinan untuk dilirik brand ataupun project luar sangat besar mengingat kamu dianggap mampu memberikan pengaruh pada pengikutmu.

Nggak heran, banyak banget orang yang googling cara menambah followers di Instagram. Buat kamu yang ingin tahu cara menambah followers Twitter dengan gratis, aman, dan cepat, Jaka punya trik-triknya.

Secara garis besar ada 2 cara, yakni menggunakan aplikasi atau tidak menggunakan aplikasi sama sekali. Mana yang instan dan paling efektif? Berikut hasil penelusuran Jaka!

Cara Menambah Followers Twitter dengan Aplikasi

Untuk cara pertama, kamu bisa menambah followers Twitter lewat aplikasi ataupun situs yang sudah tersedia di internet. Kali ini, Jaka bakal mencoba menggunakan situs bernama Twiends.

Kira-kira, gimana sih cara menambah followers Twitter secara otomatis, praktis, dan cepat? Berikut panduannya!

Langkah - 1: Silakan buka https://twiends.com/home.

Langkah - 2: Setelah masuk, kamu bakal diminta untuk sign in akun Twittermu oleh situs Twiends. Maka silakan klik Sign In with Twitter.

Langkah - 3: Kalau sudah, scroll ke bawah sampai kamu menemukan dialog yang memintamu memfollow beberapa akun. Silakan follow semua akun tersebut.

Selesai! Memang sih, jumlah following-mu bakal meningkat karena kamu disuruh memfollow akun-akun tersebut. Namun setelah itu, jumlah followersmu bakal berkembang pelan-pelan, contohnya seperti di bawah ini.

Cara Menambah Followers Twitter tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa menambah jumlah followers di Twitter secara alami atau organik tanpa bantuan aplikasi apapun. Tentu saja, untuk tips yang satu ini dibutuhkan kesabaran dan perencanaan konsep yang matang. Namun hasilnya bakal worth it, kok! Berikut panduannya!

1. Melengkapi dan Merapikan Biodata

Sumber foto: Twitter BudeSumiyati

Mungkin bagi sebagian orang, langkah pertama ini dianggap remeh. Namun pernah nggak sih kamu mendengar ungkapan "First impression menentukan segala-galanya"?

Orang memfollow akun lain, salah satunya karena melihat bahwa foto profil dan biodata yang dipakai oleh akun tersebut menarik. Maka, kamu harus terlebih dahulu memperbaiki biodatamu dengan rapi dan menarik agar terlihat eye-catching.

Selain itu, akun dengan biodata yang lebih rapi bakal menghindari anggapan orang-orang bahwa akunmu adalah akun palsu atau akun bot yang biasa dipakai untuk buzzeRP. Kamu bisa memulainya dengan mengganti username Twittermu ke nama sesuai seleramu.

2. Ikuti Akun Orang Lain

Sumber foto: SysAid

Mengikuti akun orang lain merupakan salah satu trik mendapatkan followers yang masih laku sampai sekarang. Analoginya, kamu ingin meraih perhatian orang lain, namun gimana caranya mereka tertarik kalau kamu nggak nyamperin dan nyapa mereka?

Seperti itulah prinsip yang digunakan saat sebuah akun ingin mendapatkan followers baru. Jadi pertama-tama, kamu jangan jual mahal dulu, geng! Kamu harus "menurunkan" standarmu, memfollow dan menambah jumlah following mu, serta berinteraksi dengan akun lain.

Kalau kalian sudah saling memfollow (istilahnya dalam Twitter adalah mutualan) dan melakukan berbagai macam interaksi, akun-akun lainnya yang kebetulan mutualan dengan akun yang kamu dekati bakal ikut memfollow-mu juga. Inilah yang kita sebut sebagai "menjaring engagement". Dijamin, makin besar engagement akunmu, makin banyak orang yang memfollow Twittermu.

3. Posting Tuitan yang Laku di Twitter

Sumber foto: Keyhole

Untuk cara banyakin followers Twitter yang kedua, kamu perlu memikirkan dengan matang topik-topik yang laku di Twitter. Jika postingan tuitanmu berhasil menggaet reply, love, dan retweet yang banyak, bukan nggak mungkin bakal banyak akun yang mengikutimu.

Berdasarkan pengalaman Jaka, biasanya postingan yang laku di Twitter berbentuk thread atau utas. Topiknya pun bermacam-macam, mulai dari tech hack, resep masakan yang lagi viral, tempat wisata/kuliner, cerita horor, bahkan upload coveran lagu-lagu hits.

Namun, satu hal yang harus diperhatikan, pastikan kamu KONSISTEN membahas 1 atau 2 topik yang sama. Jangan loncat-loncat, habis membahas thread seputar tech hack tiba-tiba membahas tips cara membuat email. Nantinya, orang-orang nggak akan menganggap akunmu worth it buat difollow.

4. Gunakan Tagar atau Hashtag saat Ngetwit

Sumber foto: Science

Menyisipkan hashtag atau tagar yang lagi viral di dalam tuitanmu juga sangat berpengaruh terhadap jumlah followersmu, loh!

Dengan "menunggang" tren Twitter yang lagi viral, sangat besar kemungkinan orang lain bakal melihat postinganmu. Apalagi jika postinganmu nyambung dan eye-catching banget dengan topik dan orang-orang yang melihatnya.

Maka dari itu, jika kamu ingin menggunakan hashtag/tagar dalam tuitanmu, pastikan topiknya sesuai ya. Jangan sampai topik yang mau kamu bahas di tuitanmu gak nyambung sama sekali dengan hashtagnya. Bisa-bisa malahan kamu kehilangan followers karena menganggep tuitanmu cringe abis!

5. Sertakan Gambar atau Tautan yang Eye-Catching

Sumber foto: Tribun

Berdasarkan pengalaman Jaka pribadi, postingan di Twitter akan jauh lebih mendapat perhatian orang luar jika kamu menyertakan tautan atau gambar-gambar yang eye-catching.

Nggak hanya itu, postingan-postingan yang lucu dan receh pastinya bakal dapat impresi yang besar dari orang lain. Jaka pastikan, kamu bakal langsung difollow oleh banyak orang.

Buat kamu yang bingung mau memposting tautan atau gambar apa, kamu bisa melihat aneka gambar lucu dan kocak yang sudah Jaka kumpulkan di artikel ini.

Namun hati-hati ya, geng! Jangan sampai kamu mengunggah gambar-gambar yang tidak pantas, karena nantinya akunmu bisa di-report oleh orang lain. Ujung-ujungnya, akun Twittermu di-suspend. Apes, deh!

6. Adakan Give Away

Sumber foto: Pandita.ID

Sudah jadi rahasia umum bahwa pengadaan give away berpengaruh signifikan dalam peningkatan jumlah like, reply, retweet, bahkan followers sekalipun!

Tentu saja ini sangat dipengaruhi syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapat peluang memenangkan hadiah give away. Misalkan saja, syaratnya adalah harus memfollow dan me-retweet tuitan tersebut.

Nggak heran, give away merupakan cara paling cepat untuk menambah followers Twitter baik dari Indonesia maupun luar negeri. Cara ini bisa dikatakan organik, kok! Hanya saja, kamu juga harus menyiapkan hadiahnya. Makin besar dan prestisius hadiahnya, peluangmu mendapat banyak followers makin besar.

7. Promosikan Twittermu!

Sumber foto: Jeffbullas's Blog

Terakhir, kamu bisa mempromosikan akun Twittermu supaya makin makin banyak orang yang melihatnya. Caranya pun macam-macam, loh! Pertama, kamu bisa menggunakan fasilitas Promote di Twitter. Hanya saja, cara ini bakal mengeluarkan biaya yang cukup besar.

Kamu juga bisa menggunakan cara lain yang gratis dan anti ribet. Salah satunya, kamu bisa mempromosikan dirimu di Base. Base adalah sebuah wadah yang diciptakan sebagai ajang saling berkenalan antar akun Twitter.

Melalui Base juga, kamu bisa mempromosikan usaha ataupun hanya sekadar menyuarakan opini publik. Gimana, sudah ada gambaran gimana cara punya banyak followers dan jadi femes/terkenal di Twitter?

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan Jaka mengenai cara menambah followers Twitter. Jaka ingatkan, panduan di atas mungkin saja bakal berubah seiring kebijakan Telkomsel. Selamat mencoba!

Baca juga artikel seputar Twitter atau artikel menarik lainnya dari Diptya.

ARTIKEL TERKAIT

5 Cara Download Video Twitter di PC, Android & iPhone (100% Works)

Cara Menghapus Akun Twitter Permanen | Buat Hapus Jejak Digital!

Cara Mengganti Username Twitter di HP dan PC, Cuma 5 Detik!

5 Macam Modus Penipuan di Twitter, Jangan Sampai Tertipu!

Kenapa Twitter Tidak Bisa Play Video? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya!

Cara Bikin & Pasang Secreto di Media Sosial (FB, IG, WA, Twitter)

Tags Terkait:

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal