Ssstt, Ini Dia Trik Rahasia Mempercepat Performa Komputer Hingga 150%!

6 March 2017

Penggunaan komputer semakin ke sini kian tinggi. Hampir semua segmen, baik pekerja kantoran atau mahasiswa pasti sangat membutuhkan komputer dengan performa yang cepat agar kinerja mereka semakin baik lagi. Terus, bagaimana kalau komputer kamu mengalami kelambatan atau lemot?

Tentu saja itu akan menghambat performa kamu dalam bekerja. Jadi, apa yang harus dilakukan? Tenang, Jaka punya solusi bagaimana cara membuat komputer tidak lemot dan dapat mempercepat komputer hingga performanya meningkat 150 persen. Nggak percaya? Caranya mudah loh!

Cara Membuat Komputer Nggak Lemot, 100% Work!

1. Gunakan Flashdisk

Sebagian besar dari kamu pasti memakai flashdisk untuk memindahkan data atau bahkan menyimpan data yang bersifat sementara. Di sisi lain, penggunaan flashdisk ternyata bisa untuk membuat komputer kamu gak lemot loh. Bagaimana caranya? Mudah, kamu lakukan langkah di bawah ini ya.

  • Colok flashdisk ke komputer.

cara membuat komputer gak lemot 1

  • Klik kanan pada flashdisk di My Computer dan pilih Properties.

cara membuat komputer gak lemot 2

  • Pilih ReadyBoost.

cara membuat komputer gak lemot 3

  • Pilih Use this device.

cara membuat komputer gak lemot 4

  • Atur berapa memori yang ingin dialokasikan.

cara membuat komputer gak lemot 5

  • Klik OK.

cara membuat komputer gak lemot 6

Dengan begini, performa komputer kamu akan meningkat dan flashdisk yang sudah terhubung akan menjadi RAM. Beberapa pengguna yang sudah mencoba melakukannya mengatakan bahwa flashdisk tidak bisa menjadi memori penyimpanan lagi setelah melakukan ReadyBoost. Jadi, siapkan flashdisk yang sudah nggak terpakai ya.

2. Gunakan Memory Cleaner Batch File

Metode kedua untuk membuat komputer gak lemot adalah kamu wajib bikin memory cleaner batch file. Apa itu? Ya, ini merupakan sebuah program yang akan membersihkan memori komputermu kapan pun kamu mau. Hal ini sangat membantu kamu untuk mengatasi masalah komputer lemot yang kerap kali mengganggu. Ikuti langkahnya di bawah ya.

  • Buka aplikasi Notepad kemudian copy paste kode ini %windir%system32rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks ke dalam Notepad ya.

cara membuat komputer gak lemot 7

  • Lalu, simpan dengan nama cleaner.bat dan taruh di bagian desktop.

cara membuat komputer gak lemot 8

  • Setelah itu, lihat kamu sudah berhasil membuat satu program. Jalankan program tersebut ketika komputer kamu lemot ya.

cara membuat komputer gak lemot 9

Cara yang amat sangat mudah bukan? Kamu hanya perlu melakukan dua langkah kemudian boom! Komputer kamu bakalan ngebut. Eits, jangan di-close dulu tab-nya. Masih ada satu cara lagi yang wajib kamu lakukan.

3. Bersihkan Temporary File

Metode selanjutnya adalah kamu wajib membersihkan temporary files yang ada di komputer kamu. Biasanya, hal ini juga yang menyebabkan komputer kamu lemot. So, langkah berikut ini wajib kamu lakukan untuk mempercepat performa komputer kamu.

  • Klik Start dan ketik %temp%, kemudian tekan Enter.

cara membuat komputer gak lemot 10

  • Setelah masuk ke dalam folder tersebut, kamu akan melihat banyak sekali kumpulan temporary files. Tekan CTRL+A dan tekan tombol Delete untuk menghapus semuanya.

cara membuat komputer gak lemot 11

Sekarang, semua temporary files sudah terhapus dan sistem komputer kamu akan meningkat. Jangan pernah kehilangan akal saat komputer kamu lemot, kamu bisa melakukan banyak hal untuk mengatasinya. Berikan pendapatmu melalui kolom komentar di bawah ya.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar