J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Memperbaiki Task Manager yang Error

Cara Memperbaiki Task Manager yang Error

Sabtu, 17 Agt 2013, 17:00 WIB
Kali ini JalanTikus akan memberikan tips cara memperbaiki Task Manager yang error.

Task Manager merupakan salah satu fitur yang ada di sistem operasi Windows. Fungsinya bisa dibilang cukup penting yaitu untuk mengatur aplikasi yang sedang berjalan, selain itu kalian juga bisa memantau semua proses dalam bentuk tulisan atau grafik.

Lalu apa jadinya jika Task Manager di Windows kalian error? Biasanya hal ini terjadi karena ada virus yang sengaja memblokir Task Manager agar keberadaannya tidak bisa dilihat. Kalian tidak perlu terlalu khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Kali ini JalanTikus akan memberikan tips cara memperbaiki Task Manager yang error.

Group Policy Editor

Cara Memperbaiki Task Manager Yang Error

Masuk ke menu Start, pilih Run, kemudian ketikan gpedit.msc, dan tekan Enter. Setelah berhasil terbuka seperti pada gambar di atas, pilih User Configuration > Administrative Template > System > Ctrl+Alt+Delete Options > Remove Task Manager. Setelah itu klik 2 kali pada Remove Task Manager dan set ke Not Configured.

Registry Editor

Cara Memperbaiki Task Manager Yang Error 1

Biasanya virus yang melakukan aksi pemblokiran Task Manager melalui Registry mempunyai settingan tersendiri untuk melindungi diri dan tetap aktif di komputer kalian. Untuk mengatasinya masuk ke menu Start, pilih Run, kemudian ketikan regedit, dan tekan Enter. Setelah itu masuk ke HKEY_CURRENT_USER > Softrware > Microsoft > Windows > CurrentVersion > Policies > System dan hapus DisableTaskMgr, setelah itu restart komputer kalian.

CMD

Cara Memperbaiki Task Manager Yang Error 2

Untuk menghapus cmd, yang perlu kalian lakukan adalah Masuk ke menu Start, pilih Run, kemudian ketikan cmd, dan tekan Enter. Setelah itu kalian bisa copy paste tulisan berikut ini di dalam menu cmd, REG add HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System /v DisableTaskMgr /t REG_DWORD /d 0 /f

Jika kalian sudah melakukan cara-cara tersebut dan ingin mencoba apakah Task Manager kalian sudah berjalan normal atau tidak, kalian bisa menekan hotkeys ctrl+alt+delete. Semoga berhasil!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal