J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Memindahkan Semua Data Dari Android ke iPhone atau Sebaliknya

Cara Memindahkan Semua Data Dari Android ke iPhone atau Sebaliknya

Minggu, 29 Mei 2016, 16:00 WIB
Inilah cara memindahkan semua data dari Android ke iPhone atau bahkan sebaliknya dengan sangat mudah. Coba dan rasakan!

Smartphone Android memang paling digemari oleh banyak penggila gadget saat ini. Sebab, dengan harga yang beragam, kamu tinggal memilih saja mana yang sesuai dengan keuangan kamu. Mulai dari smartphone Android murah hingga smartphone Android flagship menjadi pilihan yang mampu menyegarkan mata.

Selain ponsel berbasis Android, iPhone yang mengusung sistem operasi iOS juga digandrungi oleh anak-anak muda seperti kamu loh. Desain setiap iPhone memang selalu pas untuk dipandang maupun di genggam. Tetapi, jika kamu sebelumnya menggunakan ponsel Android dan ingin berganti dengan iPhone, tentu saja memindahkan data kamu bukanlah hal mudah. Lalu, apakah kamu tahu cara memindahkan semua data dari Android ke iPhone atau sebaliknya?

BACA JUGA
  • Cara Mengembalikan Data yang Hilang atau Terhapus di Android
  • HARUS TAU! Ini 5 Cara Hacker Dalam Mencuri Data Dari Pengguna Facebook
  • Cara Melindungi Pencurian Data Perbankan Kamu di Android dari Ancaman Virus

Cara Memindahkan Semua Data Dari Android ke iPhone atau Sebaliknya

Yup, memindahkan data Android ke iPhone dan sebaliknya memang bukan suatu hal mudah untuk dilakukan. Apalagi, ketika data yang dipindahkan cukup besar. Tetapi, Jaka punya cara yang mudah untuk mengatasi masalah ini, yang dilansir dari AndroidRecoveryTransfer. Kamu bisa mentransfer kontak, iCloud, akun lainnya, SMS, lagu, film, serta foto ke ponsel iPhone atau Android kamu dengan gampang. Bagaimana caranya?

Gunakan Software Mobile Transfer di PC atau Laptop Kamu

Wondershare Mobile Transfer 7.6.1.480
Apps Networking Mobile Transfer
DOWNLOAD

Jika kamu ingin memindahkan apapun data kamu dari smartphone Android ke iPhone atau sebaliknya, kamu bisa menggunakan software Mobile Transfer melalui PC atau laptop kesayangan kamu. Dengan menggunakan software satu ini, kamu hanya perlu beberapa klik, kemudian selesai sudah, data kamu berhasil dipindahkan. Sebelum senang, lakukan langkah-langkah ini terlebih dahulu ya.

1. Download terlebih dahulu Mobile Transfer

Sebelum memulai cara memindahkan semua data dari Android ke iPhone atau sebaliknya, kamu terlebih dahulu harus meng-install Mobile Transfer. Kemudian, akan ada antarmuka pop up, pilihlah "Phone to Phone Transfer", kemudian klik "Start". Perlu kamu ketahui, software ini memerlukan iTunes yang terpasang di PC atau laptop kamu agar transfer data bisa berhasil.

2. Koneksikan smartphone Android dan iPhone ke PC atau laptop

Setelah itu, kamu diwajibkan untuk mengkoneksikan smartphone Android dan iPhone melalui kabel USB secara bersamaan. Jika kamu sudah melakukannya, maka akan ada tampilan "Source" dan juga "Destination" di jendela utama. Di sinilah yang memudahkan kamu untuk memindahkan data antara smartphone Android ke iPhone atau sebaliknya dengan opsi "Flip". Selain itu, kamu juga bisa langsung menghapus data pada perangkat kamu saat ingin menggandakan data kamu dengan "Clear data before copy".

3. Cara memindahkan semua data dari iPhone ke Android

Yup, Mobile Transfer dapat memungkinkan kamu untuk mentransfer kontak, pesan teks, musik, foto dan video dari iPhone ke smartphone Android. Ketika kamu sudah siap untuk memindahkan data kamu, maka klik "Start Copy" untuk melanjutkannya. INGAT! Jangan pernah mencabut kabel USB saat transfer data dalam keadaan sedang proses.

4. Cara memindahkan semua data dari Android ke iPhone

Data yang dapat kamu transfer dari smartphone Android ke iPhone akan ditampilkan sebagai daftar. Pilihlah data yang ingin kamu pindahkan, kemudian klik "Start Copy" untuk mulai mentransfer. Seperti cara yang dilakukan pada poin ketiga, kamu sangat amat dilarang mencabut kabel USB saat proses pemindahan sedang terjadi. Ketika transfer data sudah selesai, klik "OK".

Wow, cara memindahkan semua data dari Android ke iPhone atau sebaliknya yang mudah bukan? Sekarang, kamu sudah nggak perlu bingung deh ketika kamu mau ganti ponsel dan harus memindahkan semua datanya. Tidak hanya memindahkan data antara iOS ke Android, Mobile Transfer juga bisa di aplikasikan ke perangkat berbasis Symbian, mantap! Share pendapat kamu pada kolom komentar di bawah ya guys.

ARTIKEL TERKAIT

Viu VS HOOQ VS Netflix VS Tribe, Mana yang Paling OK?

Cara Membuat Wallpaper Transparan di Android

Berapa Sih Minimal Kuota Internet yang Dibutuhkan Dalam Sebulan?

Cara Menambah Like di FB Secara Otomatis, Ribuan Like dalam 1 Menit!

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan pada Smartphone Android Kamu

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Hiren's BootCD 15.2
Apps hirensbootcd.org
GetDataBack Simple v1
Apps Runtime Software
Wise Data Recovery 5.1.3.331
Apps WiseCleaner.com
Orion File Recovery and Drive Scrubber 1.11
Apps NCH Software
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal