J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Takut Hoverboard Kamu Meledak? Begini Cara Memilih Hoverboard Yang Aman

Takut Hoverboard Kamu Meledak? Begini Cara Memilih Hoverboard Yang Aman

Senin, 21 Des 2015, 00:01 WIB
Kasus hoverboard yang meledak di beberapa tempat menyebabkan rasa tidak aman untuk membeli hoverboard. Lalu, bagaimana cara membeli hoverboard yang amana? Nah, Jaka ada nih cara memilih hoverboard yang aman.

Hoverboard memang tengah menjadi mainan yang nge-hits di kalangan masyarakat dunia saat ini. Saat pergi ke mall atau tempat umum, kamu mungkin tidak asing dengan penampakan anak-anak atau orang dewasa yang berseliweran dengan menggunakan mainan beroda dua. Nah, ituah yang disebut dengan Hoverboard.

BACA JUGA
  • Wow! Teryata Hoverboard Keren dari LEXUS Benar-Benar Bisa Terbang
  • Jepang Keluarkan Kendaraan Terbaru yang Ukurannya Hanya Sebesar Laptop!
  • Segway Mahal? Xiaomi Bikin Segway MURAH Cuma Rp 4 Jutaan

Sebenarnya tidak layak disebut Hoverboard sih, karena memang tidak melayang seperti di game Subway Surfers. Di balik namanya yang masih diperdebatkan, ada pula masalah baru, yaitu kasus Hoverboard meledak!

Subway Icon
Subway Surfers
Games Arkade Active Development
DOWNLOAD

Seberapa Amankah Hoverboard?

Beberapa waktu lalu, Hoverboard meledak saat digunakan di dalam rumah dan membakar isi rumah di Louisiana, Amerika Serikat. Tidak berhenti sampai di situ, kasus Hoverboard meledak kembali menyusul di negara yang sama. Bahkan menurut laporan Wired, sebuah Hoverboard meledak di dalam mall, sehingga terpaksa membuat banyak pengunjung diungsikan demi keamanan.

Hoverboard Meledak

Hal itu berimbas pada dicabutnya penjualan Hoverboard di beberapa toko online, seperti Amazon. Sebuah pertanyaan klise muncul di benak Jaka, seberapa amankah Hoverboard?

Hoverboard Meledak Karena Masalah Baterai

Insiden Hoverboard meledak ini menjadi perhatian khusus. Karena memang di tengah popularitasnya yang sedang tinggi, banyak orang menjadikan Hoverboard sebagai kado istimewa di akhir tahun. Apa jadinya jika kado yang diberikan malah membawa petaka? Untuk itulah mengetahui penyebab meledaknya Hoverboard terus diupayakan.

Hoverboard Meledak 5

Menurut Jay Whitacre, seorang Profesor Material Science & Engineering di Carnegie Mellon University, bisa jadi kualitas baterai Hoverboard adalah penyebab terjadinya ledakan tersebut. Dengan semakin beragamnya harga Hoverboard di pasaran, maka bukan tidak mungkin ada komponen yang harus dikorbankan. Salah satu komponen yang mungkin untuk dikorbankan adalah kualitas batera lithium-ion yang digunakan oleh Hoverboard. Semakin murah harga jual Hoverboard, maka kualitas baterainya tentu tidak akan memuaskan. Selain itu, kualitas baterai lithium-ion yang murah biasanya diikuti dengan tidak sempurnanya pemisah antara anoda dan katoda baterainya. Hal inilah yang mudah memicu terjadinya korsleting dan ledakan.

Dugaan ini semakin diperkuat dengan sebuah video yang menampakan bagaimana baterai Hoverboard meletup saat sebuah Hoverboard terbakar. Coba kamu lihat videonya di bawah ini.

Dengan popularitasnya yang tinggi, tak heran jika harga sebuah Hoverboard pun terbilang tinggi. Pernah Jaka iseng bertanya tentang harga sebuah Hoverboard di mall, mereka menawarkan harga Rp 5.5 juta hingga Rp 7 jutaan. Masih mending beli motor sekalian ya? Atau beli sepatu roda jika memang ingin bisa digunakan di dalam mall.

Cara Membeli Hoverboard Yang Aman

Dengan harga yang tinggi, maka tak heran jika masyarakat akan mudah tergiur dengan harga yang jauh lebih murah. Tapi harus diingat, karena penggunaan Hoverboard ini berkaitan dengan keselamatan penggunanya, maka kualitas haruslah menjadi perhatian khusus. Lalu, bagaimana cara mencari Hoverboard yang aman?

Hoverboard Meledak 2

Tidak adanya acuan bagaimana membeli Hoverboard yang aman dari pihak produsen atau penjual, membuat tren Hoverboard mengambang di tengah isu ledakan Hoverboard ini. Menurut Jaka, satu hal yang harus dipastikan oleh kamu jika hendak membeli Hoverboard adalah produsennya, apakah memang terpercaya atau tidak. Beberapa nama produsen yang sudah memiliki reputasi dengan produk Hoverboard yang berkualitas adalah Swagway and Razor.

Hoverboard Meledak 4

Selain itu, perhatikan juga jaminan apa yang diberikan oleh pihak penjual saat kamu membeli Hoverboard di tokonya. Hal ini sangat penting, mengingat keselataman pengguna dan lingkungan yang dilewati oleh Hoverboard harus menjadi perhatian. Selain itu, jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan saat baru membelinya, kamu harus bisa meminta bantuan pihak penjual atau produsen untuk membantu mengurusnya.

Dan terakhir, jadilah pembeli yang pintar. Jangan mudah tergiur oleh harga Hoverboard yang murah namun berasal dari produsen yang tidak terpercaya. Bisa jadi harga yang murah tersebut diikuti dengan pengurangan kualitas baterainya, sehingga akan memicu ledakan Hoverboard seperti yang terjadi belakangan ini. Apa kamu mau mengalami hal serupa?

ARTIKEL TERKAIT
Review Dan Harga Axioo Venge X

Axioo Venge X: Android 4G Murah dengan RAM 3GB

Hp Lenovo Update Android Marshmallow Banner

[CONFIRMED] Inilah Daftar HP Lenovo yang Dapat Update Android Marshmallow

Hack Akun Coc Banner

4 Cara Ampuh Agar Akun (Clash of Clans) COC Kamu Aman Dari Hacker

Ubah Kamera Biasa Jadi Canggih

Inilah Aplikasi Kamera Canggih Android Yang Dapat Ubah Kamera Smartphone Kamu!

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Subway Icon
Subway Surfers
Games Active Development
20130729093930_742
Subway Surfers for PC 1.1
Games Kiloo
Asphalt 8 Logo 6658a
Asphalt 8: Airborne - Fun Real Car Racing Game 4.8.0i
Games Gameloft SE
Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Mainspring
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal