J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Membuat Tombol Navigasi seperti iPhone X

Cara Membuat Tombol Navigasi seperti iPhone X

Rabu, 23 Mei 2018, 08:00 WIB
Navigation gestures memang sedang jadi perbincangan. Kamu juga bisa lho mencobanya, berikut cara membuat tombol navigasi seperti iPhone X.

Setiap smartphone android biasanya selalu dilengkapi dengan 3 tombol navigasi. Tombol Home, tombol Back, dan tombol untuk melihat Recent Apps. Tampilannya kaku dan begitu-begitu saja kan guys.

Kini kamu bisa membuat tampilan navigations bar jadi lebih dinamis seperti tombol navigasi gesture di iPhone X dan Android P. Kamu hanya perlu instal apliksi tambahan. Berikut cara membuat tombol navigasi seperti iPhone X.

BACA JUGA
  • Cara Ganti Tombol Navigasi Android Tanpa Root
  • Cara Menjadikan Navigasi Bar Androidmu Seperti Samsung Galaxy S8
  • Bukan Sihir Tapi Sulap, Begini Cara Menyalakan Smartphone Tanpa Menekan Tombol Power

Begini Cara Membuat Tombol Navigasi Ala iPhone X

Untuk membuat tombol navigasi keren seperti iPhone X, kamu hanya perlu download aplikasi bernama Navigations Gestures. Aplikasi ini gratis dan bisa digunakan pada smartphone root maupun tidak. Download aplikasinya disini :

Navigation Gestures 1.0.0
Apps
DOWNLOAD

Cara Pasang Navigations Gestures di Smartphone sudah Root

Jika smartphone kamu sudah di root maka prosesnya akan lebih mudah dan lebih cepat. Begini cara lengkapnya :

  • Pertama buka aplikasi Navigations Gestures, maka kamu akan melihat halaman selamat datang, langsung tap Ikon Panah ke kanan. Setelah itu kita akan masuk ke menu Accessibility. Tap Grant untuk mengaktifkan aplikasi ini di smartphone android kamu.
  • Setelah itu kamu akan di arahkan ke dalam pengaturan accesibility di smartphone kamu. Aktifkan Navigations Gestures dengan geser toggle ke sebelah kanan. Maka akan muncul pop-up konfirmasi dan pilih OK.
  • Proses selanjutnya adalah pengaturan keamanan, tap Grant untuk melanjutkan. Jika smartphone kamu usdah di root maka tap pilihan Use Root untuk mengaktifkan tombol navigasi seperti iPhone X.
  • Kemudian akan muncul pemberitahuan dan baca baik-baik guys. Jika kamu tidak suka aplikasinya dan ingin uninstall jangan lupa disable dulu pengaturan accesibility aplikasi ini. Jika tidak smartphone akan rusak dan navigasi tidak berfungsi lagi.
  • Proses pengaturan awal sudah selesai, kini kita bisa mulai menggunakan tombol navigasi seperti iPhone X di HP android kita. Geser toggle ke sebelah kanan pada pilihan Gesture Enabled untuk mengaktifkan.
  • Kamu bisa mengatur ukuran, tampilan, dan fungsi dari gesture navigasi ini. Caranya tap ikon pengaturan yang ada di sudut kanan atas guys.

Cara Menggunakan Navigations Gestures di Smartphone TANPA Root

Prosesnya relatif lebih sulit dan lebih susah guys. Kamu akan membutuhkan sebuah komputer untuk mengaktifkan aplikasinya. Prosesnya hanya berbeda pada bagian Write Secure Settings, pilih pilihan Non-Root. Proses rincinya bisa kamu tonton lewat video ini :

Begini Penampakan Navigations Gestures Guys

Tombol navigasi akan berbentuk memanjang dan berada di layar bagain bawah. Kamu bisa gunakan untuk kembali, melihat recent app, pergi ke halaman utama, dan lain-lain. Kamu bisa mengaturnya di menu pengaturan.

Akhir Kata

Nah itu dia guys cara membuat tombol navigasi seperti iPhone X di HP android. Tampilan tombol navigasi kamu bisa lebih keren dan simpel. Cukup satu tombol dengan beragam fungsi.

Baca juga artikel seputar Tombol Navigasi atau artikel menarik lainnya dari Chaeroni Fitri.

ARTIKEL TERKAIT

Cara Mengatasi Tombol Android Rusak Secara GRATIS!

5 Aplikasi Pengganti Tombol Back, Home dan Recent Android

6 Fungsi Tombol Home di Android yang MUNGKIN Tidak Kamu Ketahui

7 Fungsi Lain Tombol Volume yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Navigation Gestures 1.0.0
Apps
Menu Button (No Root) 2.1.1
Apps
X-Igent Panic Button 1.2.7
Apps Idea Plus Indonesia
Real Home Button Fingerprint! 1
Apps AppsCity Ltd
Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal