Cara Membuat Majalah Sendiri Secara Digital

1 June 2016

Majalah merupakan media cetak berisikan berbagai informasi yang biasanya penuh dengan gambar dan mempunyai style-nya sendiri. Perkembangan pesat teknologi membuat majalah versi cetak sedikit peminatnya karena orang-orang lebih memilih majalah digital di gadgetnya.

Kelebihan majalah digital dibanding majalah cetak adalah lebih simpel dan mudah dibawa. Yang lebih seru lagi, di versi digital mempunyai dukungan video sehingga menambah pengalaman membaca. Nah, kali ini JalanTikus akan memberikan tips membuat majalah digital sendiri melalui aplikasi Steller dan Photo Collage.

Cara Membuat Majalah Digital

Sebelum lanjut ke langkah pertama, sebaiknya download dan install dulu aplikasi yang diperlukan demi tutorial cara membuat majalah digital kali ini.

Download Photo Collage

Silahkan install kedua aplikasi dan buka aplikasi Photo Collage. Sebenarnya tidak harus Photo Collage , kita bisa menggunakan aplikasi untuk edit foto lainnya, tapi menurut Jaka lebih mudah menggunakan Photo Collage.

Membuat Cover Majalah Lewat Photo Collage

  • Setelah Photo Collage terbuka, silahkan klik pada pilihan Magazine.

tampilan awal photocollage

  • Pilihlah template majalah yang akan digunakan, pilih sesuai selera.

Template Majalah

  • Lalu pilih foto yang akan dijadikan cover majalahnya nanti.

pilih foto

  • Silahkan di-edit sesuai hati. Bisa ditambahkan teks, stiker, dan lainnya.

hasil setelah diedit

  • Setelah selesai, jangan lupa Save dan pilih resolusi fotonya. Untuk Cover sudah jadi.

pilih resolusi gambar

Setelah selesai membuat cover, selanjutnya membuat isi majalahnya. Untuk isi majalahnya bebas mau diisi apa. Gabung beberapa foto menjadi satu menggunakan aplikasi Photo Collage tadi dengan memilih border atau template yang ada.

Selanjutnya Publish Ke Steller

  • Setelah selesai, selanjutnya publish ke sosial media. Di sini Jaka akan mempublikasikannya lewat aplikasi Steller. Jika belum punya, silahkan download terlebih dahulu dan daftar akun baru jika belum punya akun. Jika sudah punya akun, langsung login dan klik pada lingkaran biru bergambar pensil untuk membuat story baru.

buat story baru

  • Pilih temanya dan pilih foto yang sudah dibuat lewat aplikasi Photo Collage tadi termasuk cover dan isinya.

pilih tema

  • Isi teksnya dengan informasi yang ada di dalam foto tersebut. Dan taraaaa... Majalah digital sudah siap di-publish. Silahkan publikasikan dan tunggu para pembaca datang.

isi informasi yang akan dibagikan kepada khalayak

Steller merupakan aplikasi foto sharing baru yang hampir mirip dengan Instagram. Tapi bedanya, Steller lebih memfokuskan dalam berbagi foto dengan cerita, sehingga lebih unik. Tampilan galerinya pun menarik seperti halnya kita sedang membuka buku. Kamu juga bisa lho menambahkan video layaknya Instagram.

Nah itulah tadi tips membuat majalah sendiri versi JalanTikus. Pastinya kamu bisa mengembangkan sendiri kreasimu agar lebih menarik untuk dilihat.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar