Cara Membuat Foto Melayang di Udara Tanpa Bantuan Photoshop

31 August 2016

Dalam dunia fotografi, kamera yang canggih tidak menjamin kamu bisa menghasilkan foto-foto yang menakjubkan. Kreativitas dan ide adalah dua unsur yang tak terpisahkan untuk menghasilkan foto yang unik, terlebih tepat jika kamu mau membuat bagaimana membuat foto melayang atau bahasa kerennya Foto Levitasi.

Buat kamu yang merasa tertarik dengan fotografi, jangan pernah berhenti untuk berkreativitas. Jangan bilang nggak punya kamera yang bagus, kamera smartphone Android pun bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan fotografi kamu. Contoh konsep fotografi yang keren untuk mengasah kemampuan adalah foto levitasi atau foto melayang di udara.

Cara Membuat Foto Levitasi Tanpa Photoshop

Tentunya kamu sudah tau dong cara membuat foto levitasi? Terkhusus cara foto levitasi menggunakan kamera HP, yakni menggunakan burst mode (Continuous Shooting) atau gunakan shutter speed tinggi, di atas 1/500 lebih baik. Kemudian kamu melompat, capek kan? Nah, kali ini Jaka mau kasih tutorial yang lebih sederhana yakni menggunakan aplikasi edit foto Android dan tak perlu bantuan Photoshop.

Install Aplikasi Clone Camera

Dalam tutorial cara membuat foto levitasi di Android kali ini, Jaka menggunakan aplikasi Clone Camera yang dapat kamu download dan install secara gratis di Google Play Store. Dengan Clone Camera, selain bisa membuat foto kembar, kamu juga dapat membuat foto melayang di udara.

Cara Foto Levitasi Menggunakan Kamera HP

Tidak ada frame khusus yang ditetapkan, sehingga kamu dapat berimajinasi dengan bebas mengandalkan latar belakang. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Jaka sangat sarankan kamu menggunakan tripod, stand atau pijakan lainnya untuk smartphone kamu agar stabil. Berikut panduan langkah demi langkahnya.

  • Buka Aplikasi Clone Camera, klik Start. Buka Aplikasi Clone Camera, klik Start
  • Ambil 2 foto yaitu foto background/latar belakang dan foto yang sudah ada objeknya, pastikan stabil tanpa gerakan ya.
  • Pertama, foto background kosongnya terlebih dahulu. background kosong
  • Foto kedua diambil dengan objek, misalnya objek orang. Di sini kamu bebas bergaya seperti seseorang yang melayang. Namun, kamu butuh bantuan meja, kursi atau apa pun yang bisa menopang tubuh kamu. Usahakan ekspresi kamu sesantai mungkin ya. ambil foto kedua clone camera
  • Setelah selesai mengambil foto kedua kemudian klik Ceklis, selanjutnya kamu edit foto kedua. Caranya mudah banget, tinggal tekan dan corat-coret di bagian yang akan kamu munculkan, yaitu menandai orangnya, usahakan serapi mungkin. Setelah selesai, klik Ceklis. clone camera

Save dan Share

Save dan Share

Tekan preview untuk melihat hasil akhir, tak sebatas itu kamu juga dapat memilih beragam filter keren dan menyesuaikan dengan berbagai tool edit foto. Terus, kamu save atau simpan gambarnya, kamu juga bisa langsung membagikan ke Facebook, Instagram, dan Email. Berikut hasil akhirnya.

foto levitasi

Bagaimana, sangat mudah bukan cara foto levitasi di HP Android atau membuat foto melayang tanpa Photoshop? Kamu bisa membuat foto yang lebih keren dari yang Jaka contohkan. Tak sebatas foto melayang, kamu juga bisa membuat foto kembar dan foto mutilasi tubuh yang terpotong-potong menggunakan Clone Camera. Kalau mau share di instagram dan butuh referensi gaya, kamu bisa gunakan hashtag #clonecamera untuk melihat foto favorit di jagat maya. Bukan tidak mungkin, foto kamu bisa menjadi inspirasi buat orang lain.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar