Cara Membedakan Batu Akik Asli atau Palsu dengan Smartphone

Default

Akhir-akhir ini, jual-beli batu mulia atau batu akik yang biasa digunakan oleh laki-laki dewasa dan remaja sudah semakin banyak. Batu-batu tersebut mempunyai warna dan cirikhas tertentu yang membuat sebagian orang gemar mengoleksinya.

Dikarenakan banyak orang yang mulai mengoleksi batu mulia atau batu akik tersebut, ada sebagian pedagang yang menjual batu tiruan kepada konsumennya. Agar kamu tidak tertipu dengan batu tersebut, kamu bisa langsung mengeceknya dengan smartphone kamu.

Berikut adalah video pengetesan batu mulia asli dan palsu dengan smartphone.

Inti dari video tersebut adalah, jika batu dapat menggeser layar berarti batu tersebut asli. Ada juga cara lain yang masih sering digunakan untuk membedakan batu asli dan palsu [list] [li]Menggunakan tetesan air Air yang diteteskan pada batu asli akan menggumpal dan tidak pecah[/li] [li]Diadu hingga keluar api[/li] [li]Dilihat seratnya (Inklusi) Batu asli mempunyai serat seperti retak, rambut, kapas dan noda-noda. Akan tetapi, batu-batu mahal seperti Safir, Ruby, Zambrud tidak memiliki serat.[/li] [li]Diukur beratnya[/li] [li]Ditest ke Laboratorium Permata[/li] [/list]

Itulah hal-hal yang bisa dilakukan untuk membedakan apakah batu tersebut asli atau tidak. Selamat mencoba!

Babe Baca Berita Indonesia Icon
Babe - Baca Berita 7.6.2
Apps Productivity Mainspring
DOWNLOAD
Tautan berhasil disalinX
x

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal