J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Inilah 7 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legend Paling Ampuh & Mudah

Rabu, 3 Jun 2020, 20:00 WIB
Pingin tahu cara main Mobile Legends tanpa lag? kali ini, Jaka akan membahas cara mengatasi lag Mobile Legend, supaya kamu tenang pas lagi push rank.

Buat kamu yang mendambakan bisa bermain game PC DotA 2, tapi nggak punya koneksi internet dan PC gaming, Mobile Legends bisa jadi pelarian yang menarik

Game mobile dengan konsep yang sama dengan DOTA 2 ini sudah memiliki penggemar yang luar biasa banyaknya di Indonesia.

Meskipun dimainkan di HP, Mobile Legends masih membutuhkan koneksi dan ping yang stabil, Nggak enak banget kalau lagi war dan tiba-tiba Mobile Legend lag.

Cara Mengatasi Lag di Mobile Legend yang Ampuh dan 100% Berhasil

Bukan melulu persoalan internet, ada beberapa alasan yang bisa menyebabkan Mobile Legends tiba-tiba mengalami lag atau patah-patah ketika dimainkan.

Maka dari itu, kali ini Jaka akan membahas secara mendalam bagaimana cara mengatasi lag di ML supaya kamu bisa push rank tanpa khawatir gangguan macam-macam.

Penasaran gimana cara agar jaringan stabil saat bermain Mobile Legend? Berikut ini informasi yang bisa kalian jadikan patokan sekaligus sebagai solusi.

1. Memakai Aplikasi Game Booster Terbaik

Cara Mengatasi Lag Di Ml 01 0b491

Pastinya kamu tahu, smartphone android kita menjalankan banyak aplikasi sekaligus hampir setiap saat. Dari mulai aplikasi chatting, sosial media, sampai aplikasi berita yang selalu menerima notifikasi.

Hal ini membuat smartphone kamu jadi nggak maksimal saat main game. Untuk itulah cara mengatasi lag di Mobile Legend yang pertama, yaitu kamu butuh aplikasi game booster terbaik.

Aplikasi ini membuat fokus smartphone kamu jadi 100% hanya untuk main game saja. Kamu nggak perlu repot-repot melakukan banyak pengaturan, di aplikasi game booster semuanya bisa dilakukan instan.

Aplikasi ini juga bisa blok notifikasi yang mengganggu saat kamu main game, bahkan sampai menunda notifikasi WA dan juga menghentikan sementara panggilan masuk.

2. Memakai Aplikasi Internet Booster Terbaik

Cara Mengatasi Lag Mobile Legend 02 14954

Selain aplikasi game booster, kamu juga butuh aplikasi internet booster terbaik. Aplikasi ini bakalan memperkuat sinyal internet yang diterima HP kamu.

Aplikasi internet booster memungkinkan kamu untuk mendapatkan ping terbaik dari berbagai jaringan yang tersedia. Dengan begini respon in game juga otomatis jadi lebih baik lagi.

Untuk para gamers professional, aplikasi semacam ini menjadi senjata wajib sebelum bertanding yang memastikan performa mereka selalu ciamik ketika bermain.

Menggunakan internet booster merupakan salah satu cara agar main mobile legend tidak lag paling jitu yang bisa langsung kamu praktekkan.

3. Gunakan Koneksi 4G atau Koneksi WiFi yang Stabil

Kenapa Mobile Legend Lag 04 5644e

Karena Mobile Legends adalah game MOBA yang sama seperti DotA 2, kamu membutuhkan koneksi internet yang stabil, dengan ping kurang dari 100ms.

Nah Jaka sarankan kamu menggunakan konektivitas 4G LTE atau terhubung ke jaringan WiFi yang stabil. Agar sinyal tidak terganggu, kamu bisa bermain di ruangan yang agak terbuka.

Masalah koneksi sering kali menjadi penyabab utama kenapa Mobile Legend lag, jadi pastikan benar-benar kalau internet kamu bebas gangguan sebelum mulai bermain game online yang satu ini.

Cara Mengatasi Lag di Mobile Legend Lainnya...

4. Bersihkan Aplikasi yang Berjalan

Cara Agar Jaringan Stabil Saat Bermain Mobile Legend 03 Cf4bb

Dibandingkan Vainglory dan AOV, Mobile Legends memang terkenal lebih ringan, memiliki ukuran file yang lebih kecil, dan mampu berjalan dengan lancar di smartphone dengan RAM 2 GB.

Meskipun begitu, tentu saja sebelumnya kamu harus membersihkan dulu aplikasi yang sedang berjalan dengan cara klik tombol multitasking atau recent apps.

Cara mengatasi lag di Mobile Legend ini berguna untuk membebaskan RAM pada smartphone, sehingga kamu bisa maksimal bermain Mobile Legends tanpa lag.

Cara ini memang terdengar klise, tetapi banyak pemain yang lupa melakukan hal ini dan ketika mereka bermain, lag tiba-tiba muncul.

5. Pastikan Smartphone Dalam Mode Performa

Mobile Legend Lag 05 Ebb0b

Nah, beberapa smartphone punya beberapa mode performa. Ponsel ASUS misalnya, terdapat empat mode yakni Performance, Normal, Power saving, dan Super Saving.

Nah secara default biasanya smartphone berjalan di mode 'Normal', dan di mode ini konsumsi tenaga smartphone dibatasi untuk menghemat baterai.

Jadi, pastikan kamu menggunakan mode performa untuk mendapatkan pengalaman yang memuaskan saat bermain game android ini, terkhusus Mobile Legends

Iya sih, baterai smartphone jadi sedikit lebih boros tapi yang penting kamu tidak mengalami lag ketika memainkan Mobile Legends.

6. Mengubah Kualitas Grafis

Cara Agar Main Mobile Legend Tidak Lag 06 6aac8

Mobile Legends menyediakan empat pilihan untuk mengatur kualitas grafis yang ditampilkan yakni Smooth (rendah), Mid (menengah), High (tinggi), dan Ultra.

Nah secara default kualitas grafis yang digunakan adalah Mid. Jika menurut kamu kualitas internet sedang tidak baik dan juga HP mulai panas, ubah setting grafis ke Smooth untuk sementara.

Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan fungsi permainan yang kamu dapatkan di saat kondisi handphone sedang tidak ideal.

Casra mengatasi lag Mobile Legend dengan mengubah pengaturan grafis untuk sementara waktu, bisa memberikan efek yang luar biasa untuk kamu, loh.

7. Jangan Sambil Charge

Cara Agar Mobile Legend Tidak Lag 07 3171a

Cara mengatasi lag di Mobile Legend berikutnya adalah jangan mainkan game ini dalam kondisi mengisi daya.

Daya hantar listrik juga mempengaruhi performa smartphone, dan hawa panas yang berlebihan juga bisa mengakibatkan kinerja bermain game yang lag atau patah-patah.

Jadi, pastikan kamu memiliki cukup baterai ketika bermain Mobile Legends, jika terpaksa ngecas, pastikan kamu menggunakan kabel yang asli dengan efek hantar panas minimal.

Nah kalau suhu smartphone sudah agak panas, buka case yang melekat agar hawa panas tersalurkan dengan baik. Dengan ini smartphone kamu akan mengurangi panas lebih cepat.

Akhir Kata

Itulah 7 cara mengatasi lag di Mobile Legend yang bisa meningkatkan pengalaman bermain kamu. Dengan cara ini kamu bisa bermain game ini dengan lebih leluasa lagi.

Meskipun begitu, jangan sampai kamu bermain terlalu berlebihan ya, geng karena bisa mengakibatkan efek buruk untuk kamu dan juga smartphone yang dipakai.

Jika kamu punya tips dan trik tambahan, jangan sungkan untuk menuliskannya di kolom komentar ya, dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel menarik selanjutnya.

Baca juga artikel seputar Game atau tulisan dari Lukman Azis lainnya.

ARTIKEL TERKAIT
Game Fighting Pc Banner Ce518

10 Game Fighting PC Terbaik 2019|100% Rusuh!

Game Online Terbaru 2020 Banner 81e03

15 Game Online Terbaru 2020 Android & PC, Seru Buat Mabar!

Game Ps1 Terbaik E056f

20 Game PS1 Terbaik Sepanjang Masa, Story Menawan & Gameplay Memukau!

10 Game Offline Petualangan Terbaik 2020 Android Gak Bikin Bosen 9bb64

12 Game Offline Petualangan Terbaik 2020 Android | Gak Bikin Bosen!

Game Open World Android Banner 0c2c2

10 Game Open-World Android Terbaik dan Terbaru 2019 | Gak Bakal Bosan!

Banner 6f66f

7 Game Terbaik Buatan Konami yang Pernah Ada, Gak Cuma PES!

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
7 VPN Mobile Legends 2020 Terbaik untuk Main di Server Negara Lain!

7 VPN Mobile Legends 2020 Terbaik untuk Main di Server Negara Lain!

Download APK Mod Rank Booster Mobile Legends, Bisa Langsung Mythyc

Download APK Mod Rank Booster Mobile Legends, Bisa Langsung Mythyc

100 Wallpaper Mobile Legends Terbaru Paling Lengkap (Update 2020)!

100 Wallpaper Mobile Legends Terbaru Paling Lengkap (Update 2020)!

Download Aplikasi iMLS Terbaru 2020, Bisa Unlock Semua Skin?

Download Aplikasi iMLS Terbaru 2020, Bisa Unlock Semua Skin?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal