• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

4 Cara Logout Gmail di HP Android, iPhone, & Laptop Paling mudah

4 Cara Logout Gmail di HP Android, iPhone, & Laptop Paling mudah

Jumat, 8 Mei 2020, 13:30 WIB
Mau tau cara logout atau hapus akun Gmail dari perangkat? Nih, Jaka ulas cara logout Gmail di HP Android, iPhone, dan laptop paling mudah, cuma 5 menitan!``

Buat para pengguna smartphone dengan sistem operasi Android, pasti kamu nggak asing dengan akun Gmail alias Google Mail, kan?

Memang untuk dapat menikmati layanan seperti Google Play Store hingga YouTube, kamu mesti login akun Gmail. Jika belum punya, cara membuat akun Gmail terbilang mudah, kok!

Terus bagaimana kalau kamu ingin mengganti akun Gmail baru dan logout akun yang lama, geng?

Nah, pada artikel ini Jaka bakal mengulas kumpulan cara logout Gmail di HP Android, iPhone, dan laptop termudah yang bisa kamu praktikkan sendiri.

Kumpulan Cara Logout Gmail Paling Mudah, di HP Android, iPhone, dan Laptop!

Banyak orang mencari cara logout Gmail dengan akun mereka misalnya untuk beberapa keperluan. Seperti ingin berganti akun Gmail baru, berganti HP lalu pindah ke HP lain, dan sebagainya.

Istilah logout pun sering juga diartikan sebagai menghapus akun Gmail, geng. Namun bukan cara hapus Gmail permanen, melainkan menghilangkannya dari perangkat kamu saja ya!

Biar kamu makin jelas, kali ini Jaka bakal bahas langkah-langkah untuk logout Gmail di Android, iPhone, dan laptop, lengkap dengan gambar biar kamu mudah memahaminya.

1. Cara Logout Gmail di HP Android

Seperti yang Jaka bilang sebelumnya, salah satu solusi cara logout dari Gmail di HP Android adalah dengan menghapus akun Google dari perangkat.

Dengan cara ini juga, seluruh data akun Google yang tersimpan pada perangkat, seperti kontak, pesan, dan lainnya akan dihapus. Namun data yang tersimpan di Google, nggak akan terhapus, kok!

Langkah 1 - Buka Aplikasi Gmail dan Pilih Akun

  • Untuk cara logout Gmail di Android, pertama kali kamu harus pergi ke aplikasi Gmail kemudian ketuk ikon profil kamu yang terdapat pada bagian kanan atas layar.
Cara Logout Gmail Di Android 01 3c0f1

Langkah 2 - Mulai Kelola Akun Gmail di HP Android

  • Lalu bakal muncul pop-up yang berisikan akun Gmail yang terdaftar di perangkat kamu. Di sini kamu tinggal ketuk opsi Manage accounts on this device > Google.
Cara Logout Gmail Di Android 02 22cca

Langkah 3 - Logout Akun Gmail di Android

  • Di sini kamu bakal dikasih lihat detail data akun Google yang tersimpan di HP Android kamu. Jika sudah yakin ketuk tombol More pada bagian bawah kemudian ketuk Remove account.
  • Dengan begini akun Gmail akan otomatis ter-logout dari perangkat Android. Mudah banget, kan?
Cara Logout Gmail Di Android 03 Bd49a

DISCLAIMER:
Cara logout Gmail di Android ini Jaka praktikkan pada ponsel Xiaomi berbasis MIUI 11. Untuk tipe cara logout Gmail di HP OPPO, vivo, dan lainnya kurang lebih akan sama seperti tersebut.

2. Cara Logout Gmail di iPhone

Sementara jika kamu menggunakan perangkat berbasis iOS, seperti iPhone dan iOS kamu juga bisa mengikuti cara logout Gmail di iPhone sebagai berikut yang mudah-mudahan membantumu, geng.

Langkah 1 - Buka Aplikasi Gmail di iPhone

  • Pertama kali, kamu buka aplikasi Gmail di iPhone dan kemudian ketuk ikon profil yang ada di bagian kanan atas layar.
  • Pada pop-up Google yang muncul, kamu tinggal pilih opsi Manage accounts on this device.
Cara Logout Gmail Di Iphone 01 39bb6

Langkah 2 - Logout Akun Google di iPhone

  • Pada laman Manage Accounts, kamu tinggal pilih mana akun Google yang akan dihapus dari iPhone kamu dengan ketuk tombol Remove from this device.
  • Bakal muncul peringatan sebelumnya berkaitan dengan data yang bakal ikut terhapus. Jika sudah yakin kamu tinggal ketuk Remove.
Cara Logout Gmail Di Iphone 02 3c161

3. Cara Logout Gmail di HP Lewat Browser

Lalu kenapa ada cara logout Gmail di HP lewat browser? Karena ada kemungkinan juga kamu login dan mengakses email Google dengan meminjam HP temanmu melalui browser, seperti Google Chrome.

Untuk tetap menjaga privasi dan keamanan akunmu, kamu juga bisa menghapus akun Gmail di HP temanmu dengan cara sebagai berikut.

Langkah 1 - Buka Gmail di Browser HP

  • Bukan Gmail pada aplikasi browser di HP, kemudian ketuk ikon hamburger yang terletak di sudut kiri atas. Setelah itu ketuk akun Gmail kamu seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Logout Gmail Di Hp 01 Efc67

Langkah 2 - Pilih Akun Gmail

  • Kemudian kamu tinggal pilih opsi Manage accounts on this device, lalu pilih akun Gmail yang hendak kamu hapus dari perangkat.
Cara Logout Gmail Di Hp 02 Dfecc

Langkah 3 - Logout Akun Gmail di HP

  • Sama seperti pada pembahasan poin pertama, kamu bakal dikasih lihat data akun Google yang tersimpan di perangkat. Untuk menghapus kamu tinggal ketuk More > Remove Account.
Cara Logout Gmail Di Hp 03 E2d7b

DISCLAIMER:
Cara logout Gmail di HP dengan metode ini berlaku untuk pengguna Android (Google Chrome) dan iPhone (Safari), di mana langkah-langkahnya hampir sama persis.

4. Cara Logout Gmail di PC dan Laptop

Terakhir, nih! Kamu juga mungkin masih bingung bagaimana cara logout Gmail di laptop atau PC kamu, kan? Kalau yang ini lebih mudah dan caranya lebih singkat. Langsung simak saja ya!

Langkah 1 - Ketuk Ikon Profil

  • Langkah pertama adalah kamu buka Gmail pada browser PC atau laptop kemudian ketukn ikon profil yang terletak pada bagian kanan atas.
Cara Logout Gmail Di Laptop 01 00705

Langkah 2 - Pilih Sign Out

  • Bakal muncul pop-up untuk mengelola akun Gmail. Di sini kamu tinggal pilih menu Keluar/Sign out dan dengan begitu kamu sudah logout akun Gmail dari PC dan laptop, geng.
  • Jika kamu login dengan banyak akun di Gmail laptop atau PC, maka akan muncul opsi Logout dari semua akun/Sign out of all accounts yang artinya semua akun terdaftar akan dikeluarkan.
  • Untuk membukanya kembali, kamu tinggal pilih akun Gmail dan masukkan password yang digunakan.
Cara Logout Gmail Di Laptop 02 607e1

Video: Password Gmail Termasuk? Ini Kumpulan Data Penting yang Ternyata Sering Dicuri Hacker

Akhir Kata

Nah, itulah dia cara logout Gmail di HP Android, iPhone, dan laptop yang bisa kamu praktikkan dengan mudah bahkan kurang dari 5 menitan, lho.

Oh ya, dengan maraknya kejahatan siber belakangan ini Jaka sarankan juga kamu untuk mengganti password Gmail secara berkala ya, geng.

Gimana, mudah dan sederhana sekali caranya, kan? Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa berikan komentar serta bagikan artikel ini ke teman-temanmu ya!

Baca juga artikel seputar Gmail atau artikel menarik lainnya dari Fanandi Ratriansyah.

ARTIKEL TERKAIT
Fitur Rahasia Gmail Yang Jarang Diketahui Orang Ab7bf

7 Fitur Rahasia Gmail yang Jarang Diketahui Orang | Bisa Tarik Email yang Sudah Terkirim?

Layanan Email Terbaik Banner Ad242

5 Layanan Email Terbaik Selain Gmail, Jauh Lebih Aman?

Lupa Password Gmail Banner 3817d

Lupa Password Gmail Sendiri? Begini 3 Cara Mudah Mengatasinya

Cara Menghapus Akun Gmail Banner F57eb

Cara Menghapus Akun Gmail Permanen dari PC / Laptop (100% Works)

Header 12 Bbe9a

Cara Ganti Nama Gmail di Handphone dan PC, Sekali Klik Aja Kok!

Header 9 870b9

Cara Membatalkan E-mail yang Sudah Terkirim di Gmail

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal