J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • HOME
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
 

              10 Cara Layar Smartphone Terlihat Seperti Baru Lagi | Auto Kinclong!

              10 Cara Layar Smartphone Terlihat Seperti Baru Lagi | Auto Kinclong!

              00
              Kamis, 11 Apr 2019, 11:00 WIB
              Sedih melihat kondisi layar smartphonemu yang terlihat mengenaskan? Coba deh cara-cara berikut ini, dijamin layarmu langsung kinclong!

              Menjaga kondisi smartphone memang terlihat sepele, tapi sangatlah krusial. Apa lagi jika kamu orang yang kurang apik dengan barang-barang yang kamu punya.

              Pasti tidak butuh waktu lama sampai smartphone kamu terlihat 'berantakan', tidak terkecuali bagian layar.

              Semakin lama suatu smartphone digunakan, pasti layar smartphone tersebut akan terlihat lebih kusam, apa lagi jika sering diletakkan sembarangan dan tidak menggunakan temper glass.

              Pastinya layar smartphone kamu banyak gores-goresannya.

              Cara Layar Smartphone Terlihat Seperti Baru

              Buat kamu yang layar smartphone-nya banyak goresan, tenaaaang. Ternyata ada, lho, cara agar layar smartphone kamu terlihat seperti baru lagi tanpa harus menggantinya.

              Caranya juga cukup mudah dan menggunakan bahan sehari-hari. Langsung disimak aja, ya!

              1. Gunakan Pasta Gigi

              cara-layar-smartphone-terlihat-seperti-baru-9

              Selain dapat memutihkan gigi, pasta gigi juga dapat 'menyembuhkan' goresan yang ada di smartphone kamu, lho.

              Caranya mudah banget, kamu hanya perlu menggosokkan kain halus yang telah dioleskan pasta gigi ke layar smartphone kamu secara merata.

              Usapkan dengan gerakan melingkar sampai goresan di layar mulai hilang. Jika sudah menghilang, gunakan kain lap basah untuk menghilangkan bekas pasta gigi yang ada di layar smartphone kamu.

              Jangan lupa ya, gunakan pasta gigi yang berbentuk gel untuk menghilangkan goresan di layar smartphone kamu.

              2. Ambil Minyak Sayur dari Dapur

              cara-layar-smartphone-terlihat-seperti-baru-8

              Selama layar kamu tidak retak dan pecah, kamu masih bisa membuatnya terlihat seperti baru lagi. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan minyak sayur yang ada di dapur.

              Caranya, sih, nggak jauh berbeda dengan menggunakan pasta, hanya saja sediakan tisu kering lebih untuk menghilangkan bekas minyak yang licin di layar smartphone kamu.

              Jangan lupa, pakailah minyak baru untuk membersihkan goresan di layar smartphone kamu, jangan minyak jelantah! Kamu mau, smartphone-mu jadi bau ayam goreng atau ikan asin gitu?

              3. Manfaatkan Bedak Adik atau Anakmu

              cara-layar-smartphone-terlihat-seperti-baru-7

              Kamu bisa menggunakan bedak bayi untuk menghilangkan bekas goresan di layar smartphone kamu.

              Pertama-tama, campurkan bedak bayi dengan air agar menghasilkan pasta kental yang nantinya diusap ke layar smartphone kamu dengan kain.

              Setelah pasta bedak diusap dan goresan sudah mulai menghilang, gunakan kain lembut untuk menghilangkan sisa pasta bedak.

              Tips-Tips Lainnya . . .

              4. Minyak Kayu Putih Juga Mempunyai Manfaat yang Sama

              cara-layar-smartphone-terlihat-seperti-baru-6

              Bukan hanya dapat menghangatkan badan, minyak kayu putih juga mempunyai manfaat sampingan untuk menghilangkan bekas goresan di layar smartphone kamu.

              Kamu hanya perlu mengusapkan 1-3 tetes minyak kayu putih di layar smartphone dan jika goresan sudah mulai menghilang, kamu bisa bersihkan dengan tisu.

              Ingat ya, minyak kayu putihnya jangan terlalu banyak jika kamu tidak mau layar smartphone kamu jadi lengket.

              5. Minta Krim Jelly Pelembab Wajah ke Pacarmu

              cara-layar-smartphone-terlihat-seperti-baru-5

              Nggak cuma bisa mempercantik wajah pacar kamu, krim jelly pelembab wajah juga bisa memoles layar smartphone kamu agar kinclong lagi.

              Sama seperti cara-cara sebelumnya, usapkan krim jelly ke layar smartphone kamu sampai goresan hilang dan lap dengan kain kering.

              Jangan kebanyakan, ya. Nanti layar smartphone kamu malah jadi lengket.

              Kamu enggak punya pacar? Coba deh kamu cari dengan menggunakan aplikasi-aplikasi pencari jodoh, siapa tahu ketemu!

              6. Baking Soda Untuk Kue

              cara-layar-smartphone-terlihat-seperti-baru-4

              Buatlah pasta dari baking soda yang dicampurkan dengan air, komposisinya 2:1 untuk baking soda.

              Lalu oleskan pasta tersebut ke layar smartphone kamu sampai bekas goresan menghilang dan lap dengan kain kering.

              Nah, selain bikin kue, baking soda juga bisa bikin smartphone kamu seperti baru lagi, kan?

              7. Karet Penghapus Pensil

              cara-layar-smartphone-terlihat-seperti-baru-3

              Mungkin kamu akan menyepelekan penghapus pensil sampai akhirnya kamu tahu jika alat ini juga bisa menghilangkan bekas goresan di layar smartphone kamu.

              Caranya kamu gesekkan penghapus tersebut ke goresan sampai goresan mulai menghilang. Mudah banget kan?

              Kalau tidak hilang bagaimana? Mungkin goresan pada layarmu terlalu dalam sehingga tidak bisa dihilangkan menggunakan cara ini.

              8. Pemoles Besi Juga Bisa

              cara-layar-smartphone-terlihat-seperti-baru-2

              Orang-orang mungkin mengenalnya dengan nama Brasso yang sebenarnya adalah salah satu merek dari pemoles besi.

              Tapi, pemoles besi juga bisa menghilangkan bekas goresan di smartphone kamu.

              Caranya kamu hanya perlu mengelap bagian yang tergores dengan kain lembut sampai bekas goresan menghilang.

              9. Pakai Krim Pembersih Mobil atau Motor

              cara-layar-smartphone-terlihat-seperti-baru-1

              Cara yang ngga ribet yang satu ini adalah dengan menggunakan krim pembersih mobil atau motor.

              Kamu hanya perlu mengoleskan krim tersebut di kain lembut dan gosok ke layar smartphone kamu secara merata.

              Sama seperti goresan di bodi mobil yang hilang dengan krim ini, goresan di layar smartphone juga akan hilang, lho!

              10. Campuran Putih Telur dan Tawas

              cara-layar-smartphone-terlihat-seperti-baru

              Cara yang terakhir ini tidak akan sesimpel 9 cara yang ada di atas, tapi dinilai paling ampuh.

              Kamu perlu menyiapkan putih telur dan tawas, lalu campurkan keduanya di dalam sebuah panci dan panaskan hingga mencapai 150 derajat Fahrenheit.

              Jika sudah, masukkan kain microfiber ke dalam campuran tersebut dan panaskan kain tersebut ke dalam oven sampai menyentuh 300 derajat Fahrenheit.

              Tapi jangan lupa, bungkus kain tersebut dengan aluminium foil. Jika sudah, dinginkan kain yang dipanaskan tersebut dengan air dingin selam 20-30 detik untuk menghilangkan panas dari dalam oven.

              Ulangi cara ini sebanyak 3 kali dan biarkan kain microfiber ini kering secara alami.

              Setelah itu, kamu hanya perlu menggosok kain ini ke layar smartphone kamu secara lembut sampai goresannya menghilang.

              Akhir Kata

              Itulah cara terbaik untuk menghilangkan bekas goresan dan membuat layar smartphone kamu seperti baru kembali.

              Tapi, walaupun ada cara untuk membereskan goresannya, Jaka sarankan agar lebih apik dalam menggunakan smartphone

              Contohnya seperti menggunakan casing dan temper glass agar smartphone kamu selalu mulus. Kan, jadi lebih enak dilihat!

              Komentar
              BERIKAN KOMENTAR

              Keluar dari JalanTikus

              Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

              Ya
              Batal