Cara Install Genymotion di PC

19 November 2013

Untuk kamu yang masih menggunakan BlueStacks, mungkin bisa mencoba aplikasi emulator Android yang baru yaitu Genymotion. Genymotion merupakan project open source yang telah dipercaya oleh lebih dari 300.000 developer. Hal ini bisa terjadi karena melalui Genymotion para pengguna lebih mudah menggunakan, lebih banyak fungsi, serta bisa dibilang emulator tercepat saat ini.

Genymotion juga dilengkapi dengan simulasi kontrol seperti baterai, GPS, dan accelerometer dengan interface yang mudah untuk pengguna. Untuk developer, Genymotion juga dilengkapi dengan command line tools yang akan mempermudah kamu dalam menguji aplikasi yang dibuat. Genymotion merupakan emulator yang bisa kamu gunakan untuk menguji aplikasi 3D kamu. Berikut cara install Genymotion di PC:

  • Download genymotion terlebih dahulu.
  • Pilih bahasa English, Next. Setelah itu tentukan dimana kamu akan Install lalu Next.
  • Setelah itu kamu tentukan apakah ingin membuat desktop ikon atau tidak, setelah selesai pilih next lalu pilih tombol Install lalu tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Setelah itu muncul layar untuk kamu install Oracle VM VirtualBox, pilih Next. Pilih next terus hingga Install. Untuk instalasi dari Oracle ini sedikit lebih lama, dan juga akan restart koneksi internet kamu, sehingga pastikan kamu tidak sedang download.
  • Setelah selesai, uncheck pada Start Oracle VM VirtualBox 4.2.12 after installation, lalu Finish.
  • Setelah itu pilih Launch Genymotion lalu Finish.
  • Genymotion kamu sudah ter-install dan bisa kamu gunakan.

Cara install Genymotion di PC cukup mudah, setelah ini Jalan Tikus akan memberikan cara menggunakan Genymotion di PC supaya kamu bisa mencoba aplikasi Android yang ingin kamu gunakan. Selamat mencoba!

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google + JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

SUKA
0%
LUCU
0%
KAGET
0%
ANEH
0%
TAKJUB
0%
SEDIH
0%
MARAH
0%
TAKUT
0%

Tentang Penulis

Profile Picture
REPUTASI
KONTRIBUSI

Komentar