J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Install Aplikasi Android

Rabu, 11 Sep 2013, 15:00 WIB
Cara Install Aplikasi Android, mulai dari download dan install melalui Play Store hingga menggunakan Android SDK dan lainnya.

Beragam aplikasi yang dapat diinstall dalam perangkat Android merupakan salah satu nilai tambah dan daya tarik bagi para pengguna gadget untuk menggunakannya. Kamu bisa menemukan aplikasi fotografi, entertainment hingga yang terkait dengan urusan pekerjaan seperti data dan dokumen dengan mudah. Berikut ini adalah cara untuk install aplikasi Android :

Android Market

Android Market
Bagi kamu pengguna Android tentu sudah akrab dengan Android Market yang dikenal dengan nama Play Store. Aplikasi market dari Google ini memudahkan kamu untuk download aplikasi terbaru yang lengkap dengan notifikasi update terbaru dari aplikasi yang sudah kamu install.

Android SDK

Android SDK 2
Selain dari aplikasi market yang disediakan Google, kamu juga bisa memperoleh aplikasi Android dari website atau forum yang memang menyediakan file dalam bentuk APK untuk diinstall. Untuk dapat menginstallnya, kamu hanya memerlukan program Android SDK.
  • Ganti pengaturan pada perangkat Android kamu untuk mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber lain. Buka Settings > Application Settings > Unknown Sources. Lalu pada menu Setting>SD Card&Phone Storage>Aktifkan koneksi ke USB.
  • Buka Command Prompt pada Windows dan ketikkan adb install /.apk. Ganti dengan path yang menuju ke file APK tersimpan dan ganti dengan nama file APK, sebagai contoh adb install C: angry birds.apk. Setelah aplikasi sudah terpasang, perangkat Android kamu siap digunakan.

Android Injector

Android Injector 2
Android Injector dapat kamu peroleh dengan melakukan pencarian melalui Google. Download dan install Android Injector pada PC kamu.

Cara install aplikasi Android menggunakan Android Injector :

  • Koneksikan PC dengan perangkat Android kamu
  • Lakukan pengaturan pada perangkat Android kamu : Setting > Applications > Development> centang tanda USB debugging.
  • Jalankan aplikasi Android injector.
  • Klik Menu > Check for attach devices.
  • Pilih file dengan mengklik select file dan pilih aplikasi mana yang ingin kamu install.
  • Klik install to devices, maka aplikasi akan terinstal di perangkat Android kamu.
  • Tunggu hingga proses instalasi selesai, kemudian klik Exit.

APK Installer

Apk Instller
Cara ini mirip dengan menggunakan Android SDK, hanya saja lebih mudah dan sederhana karena kamu tidak perlu melakukan pengaturan pada perangkat Android terlebih dahulu. Kamu bisa menginstall file APK yang ada di komputer kamu hanya dengan double-klik pada file tersebut. Berikut ini caranya : * Download aplikasi APK Installer dan install pada PC kamu. * Koneksikan perangkat Android kamu ke komputer. * Klik 2x pada file APK yang ingin kamu install ke perangkat Android kamu.
Apk Installer2
Kamu juga bisa menginstall file APK jika tidak memiliki kabel USB, dengan mengirimkan file tersebut melalui Bluetooth atau kartu memori, lalu sebelum mendownloadnya, lakukan pengaturan berikut : Settings > Application > centang Unknown Sources.

Astro File Manager

Astro 1_1%20(1)
ASTRO File Manager adalah aplikasi yang bisa kamu peroleh melalui Play Store. Download dan install aplikasi ini, kemudian kamu dapat dengan mudah menginstall file APK yang tersimpan dalam kartu memori kamu.

Like Facebook Page, Follow Twitter atau add Google+ JalanTikus untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi dan download software terbaru untuk PC dan Apps Android dengan Gratis, Aman dan Cepat.

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Install Aplikasi Android dari Website Google Play
Cara Install Aplikasi Android dari Website Google Play
Cara Install Aplikasi "incompatible" untuk Android
Cara Install Aplikasi "incompatible" untuk Android
4 Tips untuk Pengguna Android yang Masih Pemula
4 Tips untuk Pengguna Android yang Masih Pemula
Apakah Android Kamu Terkena Malware?
Apakah Android Kamu Terkena Malware?

Tags Terkait:

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal