• NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

3 Cara Hemat Kuota Internet di PC Hingga 40%

3 Cara Hemat Kuota Internet di PC Hingga 40%

00
Kamis, 25 Agt 2016, 15:00 WIB
Selama ini PC atau komputer yang selalu kamu gunakan untuk akses internet memang terbukti lebih boros dalam pemakaian kuota internet jika dibandingkan smartphone.

Mendengar kata PC kamu pasti sudah enggak kaget lagi bukan. Ya, sebagai alat elektronik yang mampu melakukan banyak hal, ketenaran PC memang sulit untuk dilupakan walaupun pamornya dikalahkan oleh dominasi smartphone. Kendati demikian, PC sebenarnya masih digunakan oleh banyak pengguna di seluruh dunia, baik untuk keperluan olah dokumen, desain grafis, gaming, ataupun untuk akses internet. Berbicara mengenai internet, tentunya kamu bakal langsung teringat dengan hemat kuota internet. Oh ya pada Artikel sebelumnya, kamu juga bisa membaca Cara Hemat Kuota Di Android, tapi kali ini kami akan bahas cara hemat kuota data internet di PC.

Ya, selama ini PC atau komputer yang selalu kamu gunakan untuk akses internet memang terbukti lebih boros dalam pemakaian kuota internet jika dibandingkan smartphone. Penyebabnya sendiri adalah lantaran ukuran layar PC yang jauh lebih besar daripada layar smartphone sehingga akan memaksa PC untuk lebih serakah dalam membuka konten website. Hal ini tentunya tak bisa terus dibiarkan. Pasalnya, kalau terus begini, maka akan membuat dompet cepat menipis. Nah, guna mencegah supaya hal itu tidak terjadi, maka jalan satu-satunya adalah dengan melakukan penghematan kuota data. Nah maka dari itu, melalui artikel ini, kami akan kasih tau kalian semua tips berkenaan dengan cara hemat kuota internet.

BACA JUGA
  • 7 Cara Menghemat Kuota Internet Ampuh di Android
  • Begini Cara Hemat Kuota 100MB Untuk 1 Bulan Penuh
  • Cara Hemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube di Android

3 Cara Hemat Kuota Internet di PC Hingga 40%

1. Jangan Tampilkan Gambar Apapun

2309a8f7a8a712b064311fd8c92cf2bb

Tips pertama dalam cara hemat kuota internet di PC adalah mengenai penampilan gambar. Gambar ibarat penghias internet. Tanpa kehadirannya, dunia internet serasa hambar tak berasa. Namun, kalau kuota internet kamu sedang sekarat dan belom gajian, maka cara terbaik agar bisa menikmati internet lebih lama lagi adalah dengan tidak menampilkan gambar pada browser, karena ini salah satu cara hemat kuota terbaik. Walaupun cara hemat kuota internet ini akan membuat pengalaman internet menjadi berkurang, tapi demi kebaikan diri sendiri dan dompetmu tidak salah bukan? Toh nggak tiap hari kamu browsing tanpa gambar. Untuk caranya, bisa lakukan dengan cara berikut:

  • Google Chrome: Setelan (Settings) >> Tampilkan setelan lanjutan >> Privasi >> Setelan konten >> Gambar >> Jangan tampilkan gambar apapun.
  • Mozilla Firefox: Ketik "about:config" di bar address >> Ketikkan "permissions.default.image" >> Ganti value 1 menjadi 2 dengan cara modify.
  • UCBrowser: Umum (General) >> Lainnya (Other) >> Privasi (Privacy) >> Setelan konten (Content settings) >> Gambar (images) >> Jangan tampilkan gambar apapun (do not show any images).
  • Opera: Pengaturan >> Halaman-halaman Web >> Gambar >> Jangan tampilkan gambar

2. Pasang User Agent

Bb1f85e97cad13c43fb82e0e1a8eb4e3

Tidak suka dengan cara hemat kuota data pertama? Jangan khawatir, kamu masih bisa memilih trik hemat kuota yang kedua. Cukup dengan memasang ekstensi pihak ketiga di browser masing-masing, kamu pun sudah bisa merasakan sensasi hemat kuota internet tanpa khawatir habis kuota. Oh ya, User Agent adalah ekstensi yang menawarkan fitur untuk mengubah tampilan website yang kamu kunjungi menjadi mode lain, misalnya mode browser Chrome, Firefox, Opera, Safari. Dalam tiap-tiap mode ini, kamu pilih saja mode opera atau opera mini karena akan menampilkan website dalam ukuran minimalis yang secara otomatis akan menghemat pemakaian kuota data internet.

3. Ganti Browser Kamu dengan Opera Mini

Opera berbeda dengan Opera Mini. Perbedaannya sendiri adalah pada Opera yang khususnya untuk PC, sedangkan Opera Mini untuk perangkat mobile. Dalam cara hemat kuota data ini, kamu disyaratkan untuk meng-install dan menggunakan browser Opera Mini di PC alias komputer jika ingin mengakses internet.

Sepintas, hal ini kayaknya gak mungkin bisa dilakukan. Padahal sebenarnya bisa, asalkan dilakukan dengan cara memanfaatkan software tambahan bernama MicroEmulator. Software emulator ini tugasnya adalah untuk menjalankan aplikasi-aplikasi tipe Java (*.jar), yang termasuk Opera Mini versi Java.

Install Java di komputer kamu. Setelah itu buka MicroEmulator dan pilih Open MIDlet file, lalu buka file aplikasi Opera mini versi Java yang sebelumnya telah di-download. Kalau sudah, maka jadinya akan seperti ini:

026569b3cf91d41d03ac60c257a6bc87

Itulah beragam trik yang bisa kami sampaikan mengenai cara hemat kuota internet di PC. Walaupun terkesan sepele, namun trik ini dianggap ampuh mengatasi permasalahan boros kuota internet di PC, komputer, laptop, atau notebook.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Membuat Foto Up And Up 8

Cara Membuat Foto Up and Up Ala Video Clip Coldplay di Smartphone Android

Hemat Kuota Data

10+ Cara Menghemat Kuota Data di Smartphone Android

Begini Caranya Hemat Kuota 1gb Untuk 1 Bulan Banner

Begini Caranya Hemat Kuota 1GB untuk 1 Bulan

Cara Hemat Kuota Saat Tethering Hotspot Banner

Cara Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot di Android

Cara Hemat Kuota Internet Di Android

Trik Hemat Kuota 50 MB untuk 1 Bulan Penuh, Miskin Kuota Wajib Baca!

Cara Hemat Kuota Internet Hingga 90

Hemat Kuota Internet Hingga 90% Dengan Opera Mini Terbaru

Tags Terkait:

APPS TERKAIT
Opera Max Terbaru Icon
Opera Max - Data savings 1.7.8
Apps Opera Software
Opera Icon
Opera Mini - Fast Web Browser 47.0.2254.146760
Apps Opera Software
Onavo
Onavo Extend | Data Savings 1.4.2
Apps Onavo
Eagleget Icon
EagleGet 2.0.4.16
Apps EagleGet
Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal