J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

Cara Mengganti Password WiFi First Media Terbaru, Biar Gak Dicuri!

Cara Mengganti Password WiFi First Media Terbaru, Biar Gak Dicuri!

Jumat, 11 Sep 2020, 16:30 WIB
Cara ganti password WiFi First Media telah Jaka rangkum secara lengkap untuk kamu di artikel berikut. Ganti password WiFi juga banyak manfaatnya, lho!

Apakah kamu adalah salah satu pengguna jasa layanan internet First Media? Kalau iya, mungkin kamu sedang mencari cara mengganti password WiFi First Media.

Penyedia jasa internet dan TV kabel ini memang cukup populer di Indonesia. Anak perusahaan Lippo Group ini menghadirkan koneksi internet yang stabil dan juga kencang.

Meskipun begitu, ada kalanya internet kamu terasa lemot banget meskipun nggak ada kendala teknis maupun cuaca. Salah satu penyebabnya bisa jadi karena WiFi kamu dicuri oleh orang lain, geng.

Salah satu solusi terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengganti password WiFi kamu, geng. Nggak tahu caranya? Tenang, Jaka bakal jelasin bagaimana cara ganti password First Media (WiFi) dengan mudah.

Manfaat, Penjelasan, Cara Ganti Password First Media

Dalam artikel ini, Jaka gak cuma kasih tahu kamu cara mengganti password WiFi First Media saja. Melainkan, Jaka bakal kasih tahu kamu alasan dan manfaat dari mengganti password.

Manfaat Ganti Password First Media

Cara Ganti Password Wifi First Media 1 04eed

Sebelum Jaka mulai membahas topik utama dalam artikel ini, mungkin banyak dari kamu yang belum tahu mengenai seberapa pentingnya mengganti password WiFi First Media kamu.

Bahkan, banyak orang menyarankan untuk selalu mengganti password WiFi 1 kali dalam sebulan. Wah, kalau pelupa, sih, malah berabe ya, geng?

Walau terkesan sepele, mengganti password secara berkala dapat melindungi kamu dari beberapa problem, antara lain:

1. Mencegah Internet Jadi Lemot

Seperti yang sudah Jaka bahas sebelumnya, apabila kamu merasa internet kamu lelet dan nggak seperti biasanya padahal nggak ada masalah teknis maupun cuaca, bisa jadi WiFi kamu sudah di-hack, geng.

Semakin canggih teknologi, maka hacker juga akan semakin canggih. Membobol WiFi bukanlah hal yang sulit bagi hacker berpengalaman. Toh, sudah banyak aplikasi untuk mencuri WiFi yang beredar.

2. Menghindari Pencurian Data

Kamu tahu nggak, sih, bahwa nggak cuma koneksi WiFi saja yang bisa dicuri oleh hacker, melainkan juga data-data pribadimu, seperti nama, nomor KTP, rekening bank, nomor kartu kredit, dan lain-lain.

Meskipun hal ini jarang terjadi, namun nggak ada salahnya untuk menyiapkan payung sebelum hujan, kan? Daripada kamu menyesal kemudian, mending ikuti cara mengganti password WiFi First Media saja, geng.

Cara Mengganti Password WiFi First Media dengan Mudah

Mengganti password First Media dapat kamu lakukan entah dengan PC maupun HP. Namun, Jaka lebih merekomendasikanmu untuk menggunakan PC maupun laptop.

Yang kamu butuhkan hanyalah koneksi internet dan aplikasi browser untuk mengakses pengaturan Router. Di dalam pengaturan tersebut nantinya kamu akan diberikan beberapa pilihan yang berhubungan dengan konektivitas, pengaturan, hingga pengamanan WiFi.

Pasti kamu sudah nggak sabar, kan? Kalau begitu, berikut adalah cara ganti password WiFi First Media dengan mudah:

Langkah 1 - Terhubung dengan WiFi First Media

  • Pastikan kamu sudah terhubung dengan jaringan WiFi First Media kamu, untuk PC dapat dihubungkan juga melalui LAN. Lalu, buka aplikasi browser.

Langkah 2 - Ketik 192.168.0.1 untuk masuk ke Halaman Router

  • Masukkan alamat 192.168.0.1 pada kolom pencarian di Google Chrome, lalu tekan Enter untuk masuk ke halaman pengaturan Router.

    4 18e8e

Langkah 3 - Login di halaman pengaturan Router

  • Kamu akan dibawa ke halaman pengaturan Router. Selanjutnya, masukkan username dan password agar bisa masuk ke dashboard.

  • Username dan password default router First Media adalah "Admin" tanpa tanda kutip. Kamu tinggal masukkan saja jika kamu belum pernah mengganti sebelumnya.

1 6f62b

Langkah 4 - Mengganti Password WiFi First Media

  • Klik menu Wireless yang ada di sebelah kiri layar, setelah itu, pilih opsi Wireless Security pada menu drop down untuk mengganti password.
2 0a8bb
  • Kalau kamu menggunakan WiFi rumahan, pastikan kamu mengaktifkan WPA/WPA2 - Personal dengan mengkliknya. Setelah itu, isi kolom Wireless Password dengan kode unik yang kamu inginkan.
3 Ce629
  • Pastikan password baru yang kamu pilih mudah diingat dan menggunakan kombinasi huruf dan angka. Hal ini bertujuan agar nggak mudah di-hack orang lain. Kemudian, klik Save.

Langkah 5 - Selesai

Password WiFi First Media kamu kini telah berubah sesuai dengan yang kamu inginkan. Pengguna lama yang sebelumnya otomatis terkoneksi dengan WiFi kamu, kini sudah tidak dapat terkoneksi lagi.

Misalkan terjadi error, kamu bisa reset modem kamu. Kamu bisa contoh caranya seperti dalam artikel di bawah ini. Meskipun berbeda provider, namun cara reset modem First Media kurang lebih mirip, kok.

Cara Restart Wifi Indihome 3d153
3 Cara Restart WiFi IndiHome Mudah Dan Cepat | Gak Perlu Teknisi!
Ingin tahu cara restart WiFi IndiHome agar koneksi internetnya bisa lancar kembali? Simak di artikel ini untuk tahu cara restart modem IndiHome.
LIHAT ARTIKEL

Bonus 1: Daftar Harga Paket First Media Terbaru September 2020, Lengkap!

Buat kamu yang tergiur pengen pindah provider internet rumahan menjadi First Media, Jaka punya artikel mengenai daftar harga paket First Media terlengkap, nih, geng!

Biar kamu gak penasaran, langsung saja simak selengkapnya dalam artikel berikut:

Daftar Harga Paket First Media Terbaru September 2020 Kencang Dan Stabil 2617a
Daftar Harga Paket First Media Terbaru September 2020, Lengkap!
Simak harga paket First Media buat kamu yang mau berlangganan internet di rumah. Ada daftar lengkap harga paket First Media di artikel ini!
LIHAT ARTIKEL

Bonus 2: Bingung Cara Berhenti Berlangganan First Media? Ini Dia Caranya!

Kebalikannya, kalau kamu kesal karena First Media gangguan mulu, Jaka bakal kasih tahu kamu cara berhenti berlangganan First Media dengan mudah.

Baca selengkapnya dalam artikel berikut:

Berhenti Langganan First Media Banner 1610a
Bingung Cara Berhenti Berlangganan First Media? Ini Dia Caranya!
Banyak orang masih bingung cara berhenti berlangganan First Media. Padahal, cara stop layanan First Media sangat mudah dan bisa dilakukan dengan mudah.
LIHAT ARTIKEL

Akhir Kata

Itu dia artikel Jaka mengenai cara ganti password First Media dengan mudah. Dengan mengikuti cara ini, nggak akan ada orang lain yang konek ke WiFi tanpa izin kamu.

Kalau kamu punya saran atau cara lain yang lebih mudah, kamu boleh tuliskan pendapat kamu di kolom komentar. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya!

Baca juga artikel seputar WiFi atau artikel menarik lainnya dari Daniel Cahyadi.

ARTIKEL TERKAIT
Cara Mengetahui Pencuri Wifi Banner

Cara Mengetahui Siapa Saja yang Sedang Mencuri WiFi Kamu

Aplikasi Bobol Wifi 0462f

10 Aplikasi Bobol WiFi Terbaik Android 2020 | Akses Internet Gratis!

Bahaya Wifi

10 Bahaya WiFi untuk Kesehatan Manusia, Termasuk Merusak SPERMA!

10 Wifi Airport Banner

10 Bandara dengan WiFi Tercepat di Dunia. Indonesia Urutan Ke Berapa?

Modem Wifi Terbaik 84eef

10 Modem WiFi Terbaik 2020 Semua Operator, Anti Lemot & Buffering!

Hack Wifi

100% Work! Inilah Cara Hack WiFi Paling Ampuh Hingga Saat Ini

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
Cara Ganti Password WiFi IndiHome Dengan PC & HP

Cara Ganti Password WiFi IndiHome Dengan PC & HP

5 Cara Melihat Password WiFi yang Lupa di Android, Tanpa Root!

5 Cara Melihat Password WiFi yang Lupa di Android, Tanpa Root!

2 Cara Membobol Password WiFi di HP Android Tanpa Root, Internetan Gratis!

2 Cara Membobol Password WiFi di HP Android Tanpa Root, Internetan Gratis!

Cara Masuk WiFi Gratis Tanpa Password di HP Android, Gak Pake Ribet!

Cara Masuk WiFi Gratis Tanpa Password di HP Android, Gak Pake Ribet!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal