J

A

L

A

N

T

I

K

U

S

!

!

  • NONTONYUK!
  • Pasang Iklan
  • Hubungi Kami
  • Tentang Kami
  • Kerjasama
No Name
 

10 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram, Mudah, Cepat, & Banyak!

10 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram, Mudah, Cepat, & Banyak!

Rabu, 29 Jul 2020, 13:00 WIB
Ada cara mendapatkan uang dari Instagram secara cepat dan mudah Berikut adalah cara mendapat uang dari IG yang bisa kamu ikuti.

Siapa tidak mengenal Instagram (IG)? Pasti kebanyakan dari kalian sudah akrab dengan aplikasi satu ini, kan, geng?

Instagram adalah salah satu media sosial dengan peningkatan pengguna paling tinggi. Berdasarkan statistik, IG telah mengalami peningkatan mencapai 1 miliar pengguna selama 8 tahun pada 2018 sejak aplikasi ini diluncurkan pada 2010.

Tidak heran jika IG telah dikenal secara luas dan menjadi bagian dari keseharian kita. Tidak hanya untuk meng-upload foto dan video pada Feed atau Story, kita bahkan bisa mendapatkan uang dari IG.

Ya, dari aplikasi ini, kita bisa mendapatkan keuntungan finansial, sehingga waktu untuk bermain IG tidak terbuang percuma. Kalau kamu ingin tahu cara mendapatkan uang dari Instagram, simak penjelasan Jaka berikut ini.

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula dan Mudah

Seperti yang telah Jaka sebutkan di atas, Instagram adalah media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Terhitung pada Juli 2016, pengguna aktif bulanan IG di Indonesia saja mencapai 22 juta.

Besarnya jumlah pengguna aplikasi ini tidak terlepas dari peran Facebook yang mengakuisisi IG pada 2012 senilai 1 miliar USD. Fakta tersebut tentunya menjadi peluang sangat besar bagi kamu untuk berbisnis dan mendapatkan uang di IG.

Pas banget, nih, berikut adalah beberapa cara mendapat uang dari IG yang bisa kamu ikuti untuk menambah pundi-pundi.

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram dengan Mudah

Sebelum membahas mengenai cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula, Jaka akan menjelaskan terlebih dahulu cara mendapat uang dari IG dengan mudah seperti di bawah ini.

1. Menjual Produk atau Jasa

Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram 2b64b

Berjualan menjadi cara mendapat uang di Instagram yang paling umum. Beberapa produk yang biasa dijual di IG adalah baju, sepatu, tas, skincare, hingga casing HP.

Tidak hanya produk fisik, cara mendapatkan uang dari IG juga bisa dilakukan dengan berjualan jasa. Kalau kamu jago desain, kamu bisa menjual jasa desain logo, kartu nama, spanduk, kaos, bahkan interior, lho, geng.

Instagram juga memiliki fitur Instagram Ads untuk mempromosikan produk yang dijual. Dengan fitur ini, penjual bisa menjangkau lebih banyak orang yang sesuai dengan target pasar. Dengan demikian, peluang untuk mendapatkan pelanggan baru juga lebih besar.

Tips

Jangan lupa pilih foto dengan kualitas paling bagus dan representatif dengan produk atau jasa yang kamu jual. Tambahkan pula hashtag (#) yang berkaitan dan populer.

2. Menjadi Dropshipper atau Reseller

Cara Mendapatkan Uang Dari IG B64e9

Kalau kamu tidak punya produk atau jasa sendiri untuk dijual, tetap ada cara mendapat uang dari Instagram, geng, yaitu dengan menjual produk orang lain atau biasa dikenal dengan sistem dropship.

Sistem ini memungkinkan kamu untuk berjualan tanpa mengeluarkan modal. Hal ini dikarenakan kamu hanya perlu memasarkan produk dari pemilik barang, lalu meneruskan pemesanan dan pembayaran dari pembeli kepada pemilik barang. Dari sini, kamu bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga barang yang dijual.

Selain menjadi dropshipper, kamu juga bisa menjadi reseller. Bedanya dengan sistem dropship adalah kamu harus membeli produk yang dijual oleh pemilik barang terlebih dahulu sebelum kamu menjualnya kembali.

3. Menjual Foto Hasil Karya Sendiri

Cara Mendapat Uang Di Instagram 05db8

Cara mendapat uang di Instagram yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi fotografi. Karena Instagram adalah platform berbasis gambar, maka kamu tidak hanya bisa memamerkan hasil fotomu, melainkan juga menjualnya agar mendapatkan uang.

Ada banyak aliran fotografi yang hasil fotonya bisa kamu jual, seperti human interest, landscape, street, food, fashion, dan lainnya. Sesuaikan saja dengan keahlianmu, geng.

Tips

Sebelum meng-upload fotomu di IG, jangan lupa berikan watermark untuk menghindari pencurian foto oleh orang lain. Jika ada pembeli yang tertarik, kamu bisa memberikan file asli (tanpa watermark) kepadanya setelah proses transaksi.

4. Menjadi Admin IG

Cara Mendapatkan Uang Di Instagram 3a716

Cara mendapatkan uang di Instagram juga bisa dilakukan dengan menjadi admin akun IG. Saat ini, banyak individu yang membutuhkan publikasi terkait pekerjaan mereka melalui media sosial, termasuk IG.

Meskipun demikian, ada di antara mereka yang tidak bisa mengoperasikan IG secara maksimal. Oleh karena itu, mereka membutuhkan admin untuk mengelola akun IG milik mereka.

Kalau kamu termasuk yang sudah paham dan ahli dalam mengaplikasikan IG, termasuk memahami cara agar akun tersebut mendapatkan lebih banyak exposure dari banyak pengguna IG lain, kamu bisa mendaftar menjadi admin untuk akun-akun tersebut.

Namun, kamu juga harus bisa menunjukkan bahwa kamu mampu mengelola akun mereka sesuai dengan konten yang diinginkan. Hal ini bisa kamu buktikan dengan menunjukkan akun IG milikmu yang telah kamu buat seprofesional mungkin.

5. Menjadi Selebgram

Cara Mendapat Uang Dari IG 4ebb2

Cara mendapatkan uang dari Instagram yang terakhir dari Jaka adalah dengan menjadi seorang selebriti Instagram, atau dikenal sebagai selebgram.

Sayangnya, cara ini tidak mudah untuk kebanyakan orang, geng. Agar bisa menjadi selebgram, kamu harus memiliki banyak followers. Harus akun aktif dan asli, ya, bukan akun palsu.

Namun, dengan menjadi seorang selebgram, kamu bisa memperoleh banyak kesempatan untuk mendapatkan uang dari IG, salah satunya dengan menjadi endorser.

Tugas endorser adalah mempromosikan barang dari suatu brand, baik merek besar maupun rumahan, agar produk tersebut lebih dikenal banyak orang dan menarik minat banyak pembeli. Dengan cara ini, kamu dibayar sekaligus mendapatkan produk yang dipromosikan secara gratis, lho, geng.

Selebgram yang melakukan endorsement menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemilik brand karena cara ini efektif untuk menjangkau konsumen di IG secara lebih luas.

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram untuk Pemula

Kalau cara-cara di atas masih cukup sulit kamu ikuti karena followers-mu di IG masih sedikit, atau bisa juga disebut sebagai Instagrammer pemula, kamu nggak perlu khawatir, geng.

Hal ini dikarenakan setiap pengguna IG tetap memiliki kesempatan untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini, terlepas dari jumlah followers yang mereka miliki.

Kalau kebetulan followers di akun IG milikimu masih belum terlalu banyak sehingga kamu belum bisa menjadi selebgram, atau kamu baru saja membuka online shop sehingga pelanggan yang mengikuti akunmu masih sedikit, berikut Jaka jelaskan cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula.

1. Isi Bio Instagram dengan Lengkap

Berikan deskripsi singkat mengenai diri kamu dan informasi kontak yang jelas agar kamu mudah dihubungi, contohnya "Fashion Blogger dari Jakarta. Untuk keperluan kerja, hubungi: emailkamu@gmail.com".

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan hashtag di bio agar orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama bisa menemukan kamu dengan mudah.

2. Posting Konten secara Rutin

Salah satu cara agar akun IG milikmu cepat berkembang adalah dengan posting secara rutin. Setidaknya, kamu bisa posting satu sampai dua konten setiap harinya. Dengan cara ini, akunmu akan lebih sering terlihat di beranda followers-mu.

Namun, jangan kebanyakan posting konten, ya, geng, karena akunmu bisa dideteksi sebagai bot, dan akan berakhir diblokir oleh pihak Instagram.

3. Posting Konten yang Berkualitas

Meskipun Jaka sarankan agar kamu posting setiap hari, bukan berarti konten yang kamu upload bisa asal-asalan. Justru sebaliknya, selalu berikan konten yang berkualitas untuk followers-mu, baik foto maupun video.

Pikirkan baik-baik konsep yang ingin kamu usung dari kontenmu. Edit secukupnya foto atau videomu supaya hasilnya lebih menarik secara visual. Kamu tetap bisa menggunakan kamera HP, kok, geng dalam mengambil gambar, yang penting kualitasnya jernih dan tidak pecah.

Selain itu, lihat apakah informasi yang kamu berikan bersama dengan kontenmu sudah lengkap atau belum. Semakin lengkap informasi yang kamu berikan, pasti kontenmu juga semakin diminati banyak orang di IG.

4. Gunakan Hashtag yang Relevan

Pastikan selalu menggunakan hashtag setiap kali mem-posting konten di IG, karena hashtag sangat membantu orang lain untuk menemukan akunmu. Sesuaikan hashtag dengan konten dan konsep akun IG milikmu.

Kalau kamu bingung hashtag apa yang harus digunakan, kamu bisa melihat pada akun yang serupa dengan akunmu, misalnya sama-sama menjual baju, serta menggunakan hashtag yang sudah populer agar kemungkinan orang menemukan akunmu menjadi lebih besar.

5. Berinteraksi dengan Followers

Cara mendapatkan uang dari Instagram untuk pemula yang terakhir adalah selalu usahakan berinteraksi dengan followers-mu. Kamu bisa melakukannya dengan memberikan balasan serta like untuk komentar mereka di kontenmu.

Cara ini juga efektif untuk membuat followers-mu loyal. Mereka akan merasa bahwa kamu peduli dengan followers-mu dan tidak hanya memikirkan perkembangan akunmu semata.

Meskipun mungkin kamu tidak sanggup menanggapi satu per satu ketika followers-mu sudah semakin banyak, namun cara ini bisa kamu lakukan sebagai pemula dengan followers yang belum begitu banyak.

Akhir Kata

Itu dia 10 cara mendapatkan uang dari Instagram dengan mudah, baik untuk kamu yang sudah memiliki banyak followers maupun yang masih pemula.

Jangan lupa praktikkan cara-cara tersebut, ya, geng, supaya kamu tidak hanya menghabiskan waktu di IG, melainkan juga mendapatkan uang dari sana.

Baca juga artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Sheila Aisya Firdausy.

ARTIKEL TERKAIT
Aplikasi Feed Instagram 8af31

10 Aplikasi Instagramable untuk Feed Instagram | Dijamin Aesthetic!

Aplikasi Like Instagram Banner D606d

10 Aplikasi Terbaik untuk Dapat Banyak Like Instagram| Mantul!

A92a182f3911445840b905b7fd0b065a

10 Fitur Terbaru Instagram yang Wajib Kamu Pakai Kalau Mau Jadi Selebgram!

Cara Mendapatkan Uang Di Tiktok Ce490

5 Cara Mendapatkan Uang dari TiktTok Paling Cepat & Mudah, Viral!

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook 9c7b6

7 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook, Bisa Tanpa Modal!

Cara Mendapatkan Uang Dari Sosial Media

7 Cara Mendapatkan Uang Gratisan dari Sosial Media

Langganan Artikel
Temukan Tips dan Berita menarik setiap harinya. GRATIS!
ARTIKEL REKOMENDASI
3 Cara Mengetahui Stalker Akun IG (Instagram) Kamu, Biar Gak Penasaran!

3 Cara Mengetahui Stalker Akun IG (Instagram) Kamu, Biar Gak Penasaran!

Cara Membuat Highlight IG Paling Mudah & Kreatif, Mirip Selebgram!

Cara Membuat Highlight IG Paling Mudah & Kreatif, Mirip Selebgram!

4 Cara Download Story IG Orang Lain di Android & iPhone, Sekali Klik!

4 Cara Download Story IG Orang Lain di Android & iPhone, Sekali Klik!

3 Cara Melihat Foto Profil Instagram Ukuran Penuh | Android, iOS & PC!

3 Cara Melihat Foto Profil Instagram Ukuran Penuh | Android, iOS & PC!

Tags Terkait:

Tunggu sebentar...

Keluar dari JalanTikus

Popup External Background JalanTikus

Apakah anda yakin untuk meninggalkan website JalanTikus?

Ya
Batal